3 Pusat Jajanan Pasar Paling Legendaris di Indonesia

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

3 Pusat Jajanan Pasar Paling Legendaris di Indonesia

3 Pusat Jajanan Pasar Paling Legendaris di Indonesia

KEPONEWS.COM - 3 Pusat Jajanan Pasar Paling Legendaris di Indonesia JAPAR atau jajanan pasar memang tak pernah kalah pamor dengan jajanan kekinian. Oleh karenanya ada beberapa pasar di Indonesia yang khusus menjual jajanan pasar yang mayoritas terdiri dari kudapan man...

JAPAR atau jajanan pasar memang tak pernah kalah pamor dengan jajanan kekinian. Oleh karenanya ada beberapa pasar di Indonesia yang khusus menjual jajanan pasar yang mayoritas terdiri dari kudapan manis basah.

Mana saja pasar yang khusus menjual jajanan pasar di Indonesia? Berikut Okezone rangkum beberapa pasar yang khusus menyediakan jajanan pasar.

Pasar Senen, Jakarta

Bagi masyarakat Jakarta, keberadaan pasar senen sudah tidak bisa diragukan lagi. Pada malam hingga subuh, pasar senen berubah wajah menjadi pasar kudapan manis dan jajanan pasar. Pasar kudapan manis subuh ini menyediakan banyak ragam masakan tradisional khususnya menu kudapan manis. Beragam kudapan manis hadir dan bisa jadi pilihan antara lain dadar gulung, bolu mini, kudapan manis cucur, lemper dan lain sebagainya. Harga yang dibanderol juga tak mahal yakni mulai Rp 1500 perbuah atau Rp 25 ribu per kotak. Banyak pembeli yang dating membeli kudapan manis dengan maksud untuk arisan, acara pernikahan atau syukuran yang membutuhkan jumlah kudapan manis banyak.

Pasar Kotagede, Yogyakarta

Pasar yang satu ini menyediakan banyak kudapan manis tradisional khas Indonesia. Jam operasi pasar ini mulai pukul 03.00 pagi hingga pukul 09.00 pagi. Selama kurun waktu ini pedagang kudapan manis tradisional menjajakan penganan segar yang siap dibawa pulang. Harga yang dibanderol untuk kudapan manis ini juga murah meriah mulai dari Rp 500 hingga Rp 1500 perbuah. Kudapan manis tradisional yang jarang ditemukan di kota besar akan dengan mudah didapati di pasar ini. Sebut saja kudapan manis kipo, kudapan manis kembang waru, geplak, jenang sumsum, grontol, nasi jagung, wajik dan lain sebagainya.

Pasar gang Baru, Semarang

Semarang bisa dibilang sebagai satu surge masakan untuk para foodies. Masakan tradisional khas Indonesia dan pastinya khas Semarang bisa banyak ditemui di pasar gang baru, Semarang. Banyak sekali kudapan jajanan pasar seperti gempol plered, kudapan manis lapis, bacang, bakpao, kudapan manis moho, kudapan manis ketan biru, tahu coklat dan lain sebagainya akan dengan mudah ditemui di pasar ini. Jangan khawatir dengan harganya, makanan di pasar ini dijamin murah meriah namun rasanya jaminan juara dan autentik.

3 Pusat Jajanan Pasar Paling Legendaris di Indonesia

Comments