3 Ponsel Xiaomi entry level yang bikin kamu nggak bakal mati gaya

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

3 Ponsel Xiaomi entry level yang bikin kamu nggak bakal mati gaya

3 Ponsel Xiaomi entry level yang bikin kamu nggak bakal mati gaya

KEPONEWS.COM - 3 Ponsel Xiaomi entry level yang bikin kamu nggak bakal mati gaya Saat ini sudah bukan rahasia lagi bila smartphone menjadi salah satu kebutuhan masyarakat, khususnya anak muda. Bahkan ada anggapan, ketinggalan dompet nggak masalah asal jangan sampai lupa smartphone...

Saat ini sudah bukan rahasia lagi bila smartphone menjadi salah satu kebutuhan masyarakat, khususnya anak muda. Bahkan ada anggapan, ketinggalan dompet nggak masalah asal jangan sampai lupa smartphone. Bisa mati gaya.

Apalagi sekarang smartphone kelas entry level bisa dengan harga terjangkau mudah ditemui di pasaran. Nah salah satu produsen smartphone yang cukup akrab dengan masyarakat merupakan Xiaomi. Salah satu brand smartphone ini cukup laris manis di pasar gadget Tanah Air.

Brand ini telah menghadirkan banyak varian produk yang menyasar segmen entry level hingga kelas atas (flagship). Berikut ini ialah tiga ponsel entry level Xiaomi yang dibanderol dengan harga terjangkau lengkap dengan spesifikasinya.

1. Xiaomi Redmi 6A

Xiaomi Entry Level © 2020Ini merupakan smartphone Xiaomi di segmen entry level yang mempunyai ukuran besar, 5,45 inci beresolusi 1440 x 720 piksel. Bezel di sekitar layar smartphone ini juga lebih tipis dibandingkan Redmi 5A.

Layar utamanya memakai teknologi IPS dengan pixel density 295 ppi. Tombol operasi utama ponsel ini terletak di dalam layar utama. Selain itu, pengoperasian utama smartphone juga dapat memakai gesture. Jikalau pengguna ingin memakai atau menghilangkan tombol on screen tersebut dapat diatur dari menu setting.

Di sektor dapur pacu, ponsel ini memakai Mediatek Helio A22 dipadukan dengan memori RAM sebesar 2 GB. Memori internal yang disediakan pada perangkat ini berkapasitas 16 GB dan masih dapat diekspansi hingga 256 GB melalui microSD.

Untuk keperluan berfoto, ponsel ini dilengkapi dengan kamera utama 13 mp dan kamera depan 5 mp. Di sektor daya baterai, Redmi 6A mengusung baterai berkapasitas 3000 mAh yang dapat bertahan hingga 15 jam lebih.

Sistem operasi yang dijalankan ponsel ini memakai Android 8.1 Oreo dan MIUI 9.0. Xiaomi Redmi 6A saat ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau adalah Rp 1,1 juta saja.

2. Xiaomi Redmi 5A

Xiaomi Entry Level © 2020

Produk Xiaomi yang satu ini diperkenalkan di pasaran pada akhir 2017 silam. Dibanderol dengan harga di bawah Rp 1 juta yaitu hanya Rp 900 ribuan, ponsel ini menunjukkan spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya.

Mengusung konsep unibody, Xiaomi Redmi 5A memakai frame berbahan aluminium dan body polycarbonate. Bagian depan layarnya sudah dilengkapi dengan fasilitas gorilla glass yang tahan anti gores.

Salah satu daya tarik dari ponsel ini merupakan adanya dua slot Simcard + microSD dedicated. Jadi pengguna tidak perlu memakai simcard 2 dan microSD bergantian karena slot SIM1 digabung jadi satu slot dengan microSD.

Ponsel ini muncul dengan layar berukuran 5 inci beresolusi HD. Dapur pacunya mengandalkan prosesor qud core cortex A53 dan GPU Adreno 308 berpadu dengan RAM 2 GB. Kapasitas ruang penyimpanan yang tersedia sebesar 16 GB.

Untuk keperluan berfoto, ponsel ini mengusung kamera utama beresolusi 13 mp dan kamera selfie 5 mp. Di sektor daya baterainya, ponsel ini mengusung baterai berkapasitas 3000 mAh yang bisa bertahan selama berjam-jam untuk penggunaan aktif.

Untuk mengisi daya baterai sampai penuh, diharapkan waktu sekitar 3 jam. Sistem operasi yang dijalankan pada smartphone ini memakai Android Nougat 7.1 dan MIUI 9. Untuk sensornya, ponsel ini memakai sensor acceleration, proximity, ambient light, dan compass.

3. Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Entry Level © 2020

Ini ialah varian terbaru dari kedua seri yang telah disebutkan sebelumnya. Ponsel ini diluncurkan Xiaomi pada tahun 2018 dengan desain yang cukup besar. Bezel samping layarnya masih cukup tebal dengan bagian tepi atas dan bawah juga cukup lebar.

Kerangka dan material yang digunakan untuk bodi terbuat dari bahan logam dengan sedikit campuran plastik di bagian atas dan bawah. Layar yang diusung ponsel ini tergolong cukup besar adalah 5,9 inci dengan lapisan kaca 2.5D Corning Gorilla Glass.

Layar tersebut mempunyai resolusi Full HD+ 1080 X 2160 piksel dengan piksel density 403 ppi. Untuk keperluan fotografi, kamera depan ponsel ini mempunyai resolusi 13 mp dengan fasilitas LED flash. Selain itu ada juga LED untuk notifikasi. Di bagian belakang, terdapat dua kamera dengan led flash. Kamera tersebut mempunyai resolusi 12 mp dan 5 mp.

Untuk fasilitas pengaman, ponsel ini sudah memakai sensor sidik jari. Sistem operasi yang dijalankan pada Xiaomi Redmi Note 5 memakai Android Oreo 8.0 dengan interface MIUI 9.5. Salah satu fasilitas unggulan yang ditawarkan ponsel ini ialah memakai full screen gesture yang melenyapkan tombol navigasi virtual.

Demikian sedikit ulasan mengenai perbandingan smartphone entry level Xiaomi. Setiap produk tersebut tentunya memberikan spesifikasi yang sebanding dengan harganya.

Recommended By Editor

Comments