3 Minuman Ini Bantu Turunkan Berat Badan Lho!

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

3 Minuman Ini Bantu Turunkan Berat Badan Lho!

3 Minuman Ini Bantu Turunkan Berat Badan Lho!

KEPONEWS.COM - 3 Minuman Ini Bantu Turunkan Berat Badan Lho! Menikmati daging kurban yang diolah menjadi banyak sekali macam hidangan memang suka bikin ketagihan. Akibatnya, bila tidak terkontrol, jarum timbangan bisa bergeser ke arah kanan alias berat badan na...

Menikmati daging kurban yang diolah menjadi banyak sekali macam hidangan memang suka bikin ketagihan. Akibatnya, bila tidak terkontrol, jarum timbangan bisa bergeser ke arah kanan alias berat badan naik.

Tidak usah panik dulu, karena ada beberapa cara untuk menurunkan berat badan. Selain berolahraga, Kamu juga bisa mengonsumsi minuman untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga berat badan pun berkurang.

Melansir Times of India, berikut 4 minuman yang bisa Kamu konsumsi untuk turunkan berat badan.

Teh hijau

Teh Hijau

Green tea atau teh hijau merupakan salah satu pilihan minuman yang sehat untuk dikonsumsi. Ini mengandung antioksidan kuat yang disebut epigallocatechin gallate (EGCG), yang meningkatkan kekebalan dan membantu dalam proses pembakaran lemak.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengganti teh biasa Kamu dengan secangkir teh hijau hangat dapat menurunkan berat badan dan lemak tubuh. Selain itu, teh hijau juga mengandung kafein yang rendah yang dapat menyokong proses penurunan berat badan dengan meningkatkan kinerja saat berolahraga.

Serunya Liburan Raisa dan Hamish Daud di Kepulauan Seribu

Kopi

Kopi ialah salah satu minuman populer di seluruh dunia. Secangkir kopi hangat dapat meningkatkan tingkat energi dan mengangkat suasana hati Kamu. Tapi tahukah Kamu bahwa kopi juga bisa membantu menurunkan berat badan?

Kopi mengandung kafein, yang dapat mengurangi asupan energi dan meningkatkan metabolisme, membantu Kamu mengurangi berat badan. Ketika kita mengatakan kopi untuk menurunkan berat badan, yang kita maksud merupakan kopi hitam dan bukan kopi biasa dengan susu dan gula.

Air kelapa

Air kelapa diketahui sebagai minuman rendah kalori yang jikalau diminum secara teratur dapat efektif dalam mengurangi berat badan. Air kelapa mengandung enzim bioaktif yang membantu pencernaan serta metabolisme.

Semakin tinggi tingkat metabolisme, semakin banyak lemak yang Kamu bakar. Ini juga meningkatkan sensitivitas insulin Kamu dan menurunkan kadar kolesterol. Jikalau Kamu ingin memaksimalkan manfaat air kelapa bagi kesehatan maka hindari kemasan tetra-pack dan minum air kelapa segar.

(hel)

Comments