3 Manfaat Makan Keju Bagi Ibu Hamil

Unik

Ragam / Unik

3 Manfaat Makan Keju Bagi Ibu Hamil

3 Manfaat Makan Keju Bagi Ibu Hamil

KEPONEWS.COM - 3 Manfaat Makan Keju Bagi Ibu Hamil Ketika sedang hamil, Anda memang wajib memperhatikan banyak sekali asupan makanan yang dikonsumsi. Anda juga dianjurkan untuk tidak sembarang mengonsumsi makanan, apalagi yang tidak sehat & dapat...


Ketika sedang hamil, Anda memang wajib memperhatikan banyak sekali asupan makanan yang dikonsumsi. Anda juga dianjurkan untuk tidak sembarang mengonsumsi makanan, apalagi yang tidak sehat & dapat membawa efek buruk bagi kesehatan sendiri maupun bagi kesehatan janin yang ada dalam kandungan Anda. Meskipun demikian, bukan berarti Anda tidak boleh menikmati camilan yang enak. Meskipun harus menjaga pola serta asupan makanan, Anda tetap boleh menikmati camilan yang enak selama menjalani masa kehamilan ini. Asalkan camilan tersebut terbukti sehat & tidak membawa efek kesehatan yang jelek bagi Anda maupun janin, dan Anda dapat mengonsumsinya dalam takaran atau jumlah yang tak berlebihan, misalnya seperti keju.

Termasuk ke dalam salah satu jenis produk olahan susu membuat rasa keju jadi begitu nikmat & gurih. Selain rasanya nikmat dan gurih, keju juga diketahui mengandung banyak sekali kandungan gizi & nutrisi yang berguna bagi kehamilan. Apabila Anda suka keju, maka inilah 3 manfaat makan keju bagi ibu hamil yang bisa Anda dapatkan, seperti dikutip dari kehamilanku.web.id.

Kandungan Vitamin A Pada Keju
Kandungan vitamin A yang cukup melimpah yang dalam keju terbukti sangat baik bagi kesehatan dan juga tumbuh kembang janin Anda yang ada di dalam kandungan.

Kandungan Lemak Pada Keju
Lemak pada keju membuatnya memberikan rasa & tekstur yang cukup unik. Kandungan lemaknya berbeda-beda dalam satu jenis keju yang satu dengan yang lainnya. Keju segar mempunyai kandungan lemak sampai 12%. Sedangkan kandungan lemak yang terdapat pada keju yang sudah di masak atau dimatangkan ialah antara 40-50%. Kandungan lemak pada keju ini berguna cukup baik untuk pertumbuhan janin Anda.

Kandungan Mineral Pada Keju
Selain kandungan vitamin A & lemak, keju juga terbukti sangat kaya akan kandungan kalsium, fosfor dan juga seng. Satu ons keju memiliki kandungan sekitar 200 ml kalsium. Selain itu, tenyata keju juga kaya akan kandungan sodium, ini karena dilakukan penambahan garam ketika proses pembuatannya. Semua mineral tersebut diketahui sangat bermanfaat dan baik bagi tumbuh kembang janin Anda.

Itulah 3 manfaat makan keju bagi ibu hamil. Jadi Anda tidak perlu ragu lagi untuk mengemilnya ya. Namun, sebelum Anda makan camilan berbahan keju, pastikan memilih jenis keju yang diproduksi dari susu yang sudah melalui proses pasteurisasi & hindarilah keju-keju yang lunak seperti blue cheese & cemembert karena dikhawatirkan mengandung kontaminasi bakteri yang bisa membahayakan Anda dan janin.

Comments