3 Manfaat jeruk nipis untuk diet dan cara menggunakannya

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

3 Manfaat jeruk nipis untuk diet dan cara menggunakannya

3 Manfaat jeruk nipis untuk diet dan cara menggunakannya

KEPONEWS.COM - 3 Manfaat jeruk nipis untuk diet dan cara menggunakannya Jeruk nipis mempunyai aroma yang khas. Biasanya jeruk nipis cocok diolah atau dikonsumsi untuk minuman saat suasana panas. Jeruk nipis juga biasanya digunakan sebagai pelengkap banyak sekali makanan m...

Jeruk nipis mempunyai aroma yang khas. Biasanya jeruk nipis cocok diolah atau dikonsumsi untuk minuman saat suasana panas. Jeruk nipis juga biasanya digunakan sebagai pelengkap banyak sekali makanan misalnya, soto dan mi kocok.

Selain untuk nikmati sebagai makanan ataupun minuman, jeruk nipis juga ampuh untuk menghilangkan bau amis pada daging atau ikan. Jeruk nipis biasanya diteteskan pada ikan atau daging sebelum diolah.

Bicara soal jeruk nipis, ternyata masih banyak orang yang sulit membedakan antara jeruk nipis dan lemon. Sama-sama dikenal buah yang kaya vitamin C, lemon dan jeruk nipis punya perbedaan lho. Dari segi bentuk, jeruk nipis mempunyai ukuran lebih kecil dan bulat serta berwarna hijau terang. Sementara lemon mempunyai bentuk sedikit oval dan berwarna kuning.

Bukan cuma vitamin C, jeruk nipis juga kaya akan asam sitrat. Asam sitrat ini memberikan efek rasa asam pada jeruk nipis. Selain itu, jeruk nipis mengandung nutrisi seperti vitamin B1, karbohidrat, protein, lemak, zat besi, fosfor, kalsium dan air.

Kandungan nutrisi yang ada pada jeruk nipis bermanfaat bagi tubuh, di antaranya untuk kecantikan dan kesehatan. Dalam bidang kecantikan, jeruk nipis bisa meremajakan dan menyehatkan wajah agar tampak muda. Sementara itu, jeruk nipis juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kadar gula darah, mencegah dehidrasi, dan mengatasi peradangan.

Tak hanya itu, bagi kamu yang ingin mempunyai tubuh ideal, kamu bisa memanfaatkan jeruk nipis untuk diet. Terapi dengan jeruk nipis merupakan salah satu program diet yang bisa membantu membuat perut menjadi rata lebih cepat. Jangan lupa imbangi dengan aktivitas fisik seperti olahraga.

Penasaran apa saja manfaat jeruk nipis untuk kesehatan? Berikut rangkum manfaat jeruk nipis untuk diet dan cara menggunakannya dihimpun dari banyak sekali sumber, Selasa (19/11).

3 Manfaat jeruk nipis untuk diet dan cara menggunakannya

Comments