3 Makanan ini bisa turunkan jumlah sperma pria, hati-hati

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

3 Makanan ini bisa turunkan jumlah sperma pria, hati-hati

3 Makanan ini bisa turunkan jumlah sperma pria, hati-hati

KEPONEWS.COM - 3 Makanan ini bisa turunkan jumlah sperma pria, hati-hati Jumlah sperma ialah hal yang penting bagi kesuburan seorang pria. Untuk menjaga kesuburan ini, diharapkan pola hidup yang sehat dan menjaga makanan dan minuman apapun yang masuk ke dalam mulut. Ternya...

Jumlah sperma ialah hal yang penting bagi kesuburan seorang pria. Untuk menjaga kesuburan ini, diharapkan pola hidup yang sehat dan menjaga makanan dan minuman apapun yang masuk ke dalam mulut. Ternyata, tak bisa sembarang makanan yang bisa masuk.

Kamu pasti pernah dengar adanya makanan yang berguna meningkatkan kesuburan dan jumlah sperma pria. Oleh karena itu, berarti juga ada makanan yang mempunyai dampak sebaliknya. Makanan yang kamu konsumsi bisa sangat menentukan kesehatan dan kesuburanmu.

Pilihan makanan yang tepat dan memenuhi nutrisi bisa membantu menjaga kesehatan dirimu. Selain gaya hidup yang kamu miliki, hal ini juga mempunyai dampak sangat besar terhadap kesehatan dan kesuburan. Jumlah sperma yang cukup bisa sangat penting terhadap kesuburan pria. Semakin tingginya jumlah sperma ini bisa berdampak pada kemungkinan seseorang mempunyai momongan dengan segera.

Seorang pria bisa disebut mempunyai sperma dengan jumlah sedikit bila di bawah 39 juta sperma setiap ejakulasi. Sedikitnya jumlah sperma ini bisa disebut juga sebagai oligospermia.

Terdapat sejumlah makanan dan minuman yang bisa membuat jumlah spermamu menurun. Berikut ini deretannya seperti lansir dari merdeka.com via Times of India, Senin (28/10).

1. Alkohol.

makanan minuman jumlah sperma pria © berbagai sumber

foto: pixabay.com

Konsumsi alkohol bahkan dalam jumlah sedikit bisa mempengaruhi dorongan seksual secara signifikan. Di sisi lain, konsumsi alkohol dalam jumlah banyak dan konsisten bisa mempengaruhi tingkat testosteron dan menurunkan jumlah sperma.

2. Daging olahan.

makanan minuman jumlah sperma pria © berbagai sumber

foto: merdeka.com

Banyak sekali jenis daging olahan seperti bacon, ham, salami, serta sosis tidak hanya menimbulkan bahaya bagi kesehatan jantung saja. Makanan ini juga menyebabkan menurunkan jumlah sperma dan rendahnya keberhasilan motalitas sperma.

3. Produk olahan susu.

makanan minuman jumlah sperma pria © berbagai sumber

foto: pixabay.com

Susu, krim, dan keju bisa menjadi makanan yang menurunkan jumlah sperma pada diri seseorang. Susu mengandung estrogen karena berasal dari hewan. Sedangkan steroid yang berasal dari sapi juga bisa menyebabkan turunnya kualitas sperma.

Sejumlah makanan dan minuman tersebut sebaiknya kamu hindari bila ingin cepat mempunyai momongan. Menurunnya jumlah sperma bisa menyebabkan kamu mengalami masalah kesuburan.

RECOMMENDED

Comments