3 Langkah Mudah Masak Kari Jepang di Rumah

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

3 Langkah Mudah Masak Kari Jepang di Rumah

3 Langkah Mudah Masak Kari Jepang di Rumah

KEPONEWS.COM - 3 Langkah Mudah Masak Kari Jepang di Rumah KARI instan yang dijual dalam kemasan memang sudah banyak beredar di pasaran tetapi kadang rasanya tidak sesuai harapan. Untuk membuatnya punya rasa sesuai selera, lebih baik membuatnya sendiri di dap...

KARI instan yang dijual dalam kemasan memang sudah banyak beredar di pasaran tetapi kadang rasanya tidak sesuai harapan. Untuk membuatnya punya rasa sesuai selera, lebih baik membuatnya sendiri di dapur rumah Anda.

Kari Jepang punya ciri khas tekstur yang kental dan rasa yang cukup berempah serta gurih. Kari ini bisa dengan mudah dibuat asal sudah tahu langkahnya. Dilansir dari WikiHow, Senin (20/3/2017) berikut tiga langkah mudah masak kari Jepang di Rumah.

Siapkan bahan baku

Tentukan dulu Anda akan membuat kari menggunakan daging apa, kari jepang bisa dibuat menggunakan daging ayam, sapi ataupun daging babi. Potong daging menjadi ukuran yang kecil. Tumis daging ini bersama bawang bombai hingga setengah matang, biasanya membutuhkan waktu 5 hingga 7 menit.

Buat kaldu

Sebelum meracik kari, buat dulu kaldu yang akan dijadikan cairan. Kaldu bisa dibuat sesuai bahan baku yang digunakan. Kalau membuat kari ayam maka gunakan kaldu ayam. Kaldu ini nantinya akan mempengaruhi tingkat gurih dari rasa kari.

Buat roux

Roux ialah sebutan untuk tepung terigu yang dimasak bersama mentega. Roux ini nantinya yang akan membuat kari menjadi kental. Tumis bawang bombai menggunakan margarin atau mentega lalu masukkan tepung dan masak sampai bergumpal, tuangkan kaldu sedikit demi sedikit hingga konsistensinya pas. Campurkan bahan baku ke dalam roux dam masak hingga matang. Sajikan kari dengan nasi putih hangat.

3 Langkah Mudah Masak Kari Jepang di Rumah

Comments