3 Kelebihan Bima Sakti yang Mungkin Tak Dimiliki Pelatih Lain

Sepakbola

Sports / Sepakbola

3 Kelebihan Bima Sakti yang Mungkin Tak Dimiliki Pelatih Lain

3 Kelebihan Bima Sakti yang Mungkin Tak Dimiliki Pelatih Lain

KEPONEWS.COM - 3 Kelebihan Bima Sakti yang Mungkin Tak Dimiliki Pelatih Lain Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, merupakan salah satu sosok yang penting di balik keberhasilan anak asuhnya menjuarai Piala AFF U-16 2022. Sebagai pelatih kepala, Bima Sakti tak hanya mene...

Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, merupakan salah satu sosok yang penting di balik keberhasilan anak asuhnya menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Sebagai pelatih kepala, Bima Sakti tak hanya menempatkan dirinya sebagai perancang taktik dan taktik saja, tetapi juga menjadi sosok orang tua bagi para pemainnya.

Selain ilmu-ilmu sepak bola yang diasah selama persiapan menuju Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti juga mengajarkan nilai-nilai penting kepada para pemain timnas Indonesia U-16.

Hal inilah yang kemudian berdampak positif bagi sikap respek, kedisiplinan, etos kerja, serta kerendahhatian para pemain timnas Indonesia U-16 sesuai menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Prediksi Liverpool vs Crystal Palace dan 4 Informasi Bola Terkini

Pendekatan-pendekatan Bima Sakti inilah yang menjadi kelebihan utamanya sebagai sosok nakhoda yang sangat piawai dalam membentuk tim tangguh.

Barangkali, kelebihan inilah yang membedakan mantan pemain timnas Indonesia itu dengan pelatih-pelatih lainnya, di samping segi taktik dan taktik.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (pssi.org)

Berikut Suara menyajikan tiga kelebihan Bima Sakti sebagai nakhoda timnas Indonesia U-16 yang mungkin tak dimiliki pelatih lain.

1. Disiplin Tinggi

Salah satu nilai yang ditanamkan Bima Sakti kepada anak asuhnya ialah kedisiplinan. Aspek ini menjadi pelajaran penting yang terus diasah ketika mengasuh timnas Indonesia U-16.

Soal Angkat Piala AFF U-16 2022, Ketum PSSI: Iqbal Meminta Saya

Kedisiplinan yang diterapkan Bima Sakti sudah berlaku di luar lapangan, baik ketika di hotel maupun jadwal latihan timnas Indonesia U-16 selama pemusatan latihan hingga gelaran Piala AFF U-16 2022.

Comments