3 Jenis Kandungan Obat Flu yang Bisa Sebabkan Masalah pada Vagina Anda

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

3 Jenis Kandungan Obat Flu yang Bisa Sebabkan Masalah pada Vagina Anda

3 Jenis Kandungan Obat Flu yang Bisa Sebabkan Masalah pada Vagina Anda

KEPONEWS.COM - 3 Jenis Kandungan Obat Flu yang Bisa Sebabkan Masalah pada Vagina Anda 1. Antihistamin Antihistamin merupakan bahan utama dari obat alergi. Kandungan ini ditemukan dalam banyak formula obat flu. Antihistamin digunakan untuk mengobati gejala seperti pilek, mata berair, da...

1. Antihistamin

Antihistamin merupakan bahan utama dari obat alergi. Kandungan ini ditemukan dalam banyak formula obat flu. Antihistamin digunakan untuk mengobati gejala seperti pilek, mata berair, dan bersin.

Meski demikian, Antihistamin mempunyai efek membuat selaput lendir di vagina Kamu mengering. Namun kekeringan yang dialami tidak bersifat permanen.

"Antihistamin dapat menyebabkan pembuluh darah menyempit, jadi kurang ada peredaran darah dan oleh karena itu proses sekresi akan berkurang di seluruh tubuh," kata Alyssa Dweck, MD.

Mengeringnya selaput lendir di vagina akan membuat Kamu merasa tidak nyaman. Bahkan masalah ini merepotkan Kamu melakukan hubungan intim.

2. Antibiotik

Antibiotik sering diresepkan oleh dokter Kamu untuk menyembuhkan banyak sekali macam masalah infeksi, namun mengonsumsi antibiotik terkait dengan masalah infeksi jamur pada vagina.

"Antibiotik mengubah keseimbangan bakteri normal yang sangat sulit ditemukan di vagina," jelas Alyssa Dweck, MD.

"Bila keseimbangan itu berkurang, pH vagina Kamu bisa berubah, dan Kamu akan menjadi lebih rentan terhadap jamur," ucap Alyssa Dweck, MD.

Kalau Kamu benar-benar rentan terhadap infeksi jamur, bicarakan dengan dokter Kamu untuk mengonsumsi probiotik oral dan gunakan obat anti jamur.

Alergi Antibiotik biasanya ditunjukkan dengan rasa gatal, terbakar, dan pengelupasan. Namun kondisi ini dapat diatasi dengan perawatan intensif.

"Jamur biasanya mudah dirawat dan disembuhkan dengan mudah," tambah Alyssa Dweck, MD.

3. Dekongestan

Dekongestan mempunyai fungsi mengeringkan flu dengan mempersempit pembuluh darah. Namun Dekongestan dapat menghilangkan kelembaban di daerah vagina. Untuk mengatasi kedua masalah ini, Kamu bisa memilih untuk tidak minum obat dekongestan dan mencoba membersihkan saluran hidung Kamu dengan dekongestan alami, seperti meminum panas atau mandi uap.

Rekomendasi

3 Jenis Kandungan Obat Flu yang Bisa Sebabkan Masalah pada Vagina Anda

Comments