3 Jenis Herbal Ini Ampuh Cegah Hipertensi

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

3 Jenis Herbal Ini Ampuh Cegah Hipertensi

3 Jenis Herbal Ini Ampuh Cegah Hipertensi

KEPONEWS.COM - 3 Jenis Herbal Ini Ampuh Cegah Hipertensi HIPERTENSI, merupakan salah satu penyakit berbahaya yang bisa mengancam kesehatan jantung dan anggota tubuh lainnya. Ketua Perhimpunan Dokter Hipertensi Indonesia dr. Erwinanto, Sp. JP(K), FIHA mengat...

HIPERTENSI, merupakan salah satu penyakit berbahaya yang bisa mengancam kesehatan jantung dan anggota tubuh lainnya. Ketua Perhimpunan Dokter Hipertensi Indonesia dr. Erwinanto, Sp. JP(K), FIHA mengatakan, seseorang menderita hipertensi dan tidak dikontrol akan menjadi kontributor tunggal yang utama untuk penyakit jantung, stroke, dan gagal ginjal.

"Setiap peningkatan darah 20/10 mm Hg akan meningkatkan risiko terjadinya penyakit jantung koroner 2 kali lebih tinggi," terangnya pada konferensi pers Hari Hipertensi Sedunia secara virtual beberapa waktu lalu.

Tak heran bagi penyandang hipertensi terdapat beberapa pantrangan, khususnya ketika memilih makanan, karena hipertensi dapat membunuh Kamu secara diam-diam.

Namun ada beberapa herbal yang baik untuk Kamu yang mempunyai darah tinggi. Seperti dilansir dari laman Health Line.

1. Basil

Basil

Basil ( Ocimum basilicum ) ialah jenis daun ramuan beraroma khas, yang tersedia dalam banyak sekali bentuk. Daun ini populer sebagai pengobatan alternatif, karena mempunyai senyawa kuat.

Basil manis mengandung eugenol tinggi. Penelitian telah mengaitkan antioksidan nabati ini dengan banyak manfaat kesehatan, termasuk menurunkan tekanan darah.

Sebuah studi menunjukkan, bahwa eugenol dapat membantu mengurangi tekanan darah dengan bertindak sebagai penghambat saluran kalsium alami.

Mengenal Daun Keladi Tikus, Ampuh Tingkatkan Imunitas Loh

2. Peterseli

Peterseli ( Petroselinum crispum ) merupakan ramuan yang cujup populer dalam masakan Amerika, Eropa, dan Timur Tengah. Daun ini asli asal Mediterania, serta mempunyai kandungan nutrisi yang cukup kuat.

Peterseli mengandung banyak sekali senyawa, seperti vitamin C dan karotenoid makanan, yang dapat menurunkan tekanan darah.

Beberapa penelitian telah menunjukkan, bahwa antioksidan karotenoid menurunkan tekanan darah dan kolesterol LDL (jahat), faktor risiko penyakit jantung.

Comments