3 Ide Teras Rumah Minimalis yang Super Cozy

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

3 Ide Teras Rumah Minimalis yang Super Cozy

3 Ide Teras Rumah Minimalis yang Super Cozy

KEPONEWS.COM - 3 Ide Teras Rumah Minimalis yang Super Cozy Seiring terbatasnya lahan, banyak rumah yang menghilangkan fungsi teras. Padahal, teras bisa membantu mengusir kejenuhan penghuni rumah. Tidak perlu teras yang besar dan luas, teras kecil pun sudah cu...

Seiring terbatasnya lahan, banyak rumah yang menghilangkan fungsi teras. Padahal, teras bisa membantu mengusir kejenuhan penghuni rumah. Tidak perlu teras yang besar dan luas, teras kecil pun sudah cukup untuk mengusir kejenuhan karena terlalu lama berada di dalam rumah.

Seperti juga tren desain rumah minimalis, ini juga menyentuh bagian teras. Teras rumah minimalis juga terasa pas dan tak terasa sepi kok, karena Kamu sudah disodori pemandangan hijau atau lingkungan yang sudah bercorak ramai. Meski minimalis, bukan berarti teras jadi terasa dingin dan kaku.

Simak beberapa ide untuk membuat teras rumah minimalis terasa nyaman dan membuat Kamu betah, seperti dikutip dari Rumah.com, portal properti terdepan di Indonesia berikut ini.

1. Teras Rumah Minimalis Asri dengan Tanaman

Teras Rumah Minimalis Asri dengan Tanaman. (Freepik)Teras Rumah Minimalis Asri dengan Tanaman. (Freepik)

Mempunyai teras yang indah bisa jadi oase di tengah hiruk pikuk kehidupan kota, tanpa perlu melangkahkan kaki jauh dari rumah. Untuk menciptakan suasana asri, kelilingi teras rumah minimalis Kamu dengan aneka tanaman.

Dekorasi Rumah yang Indah Bisa Bantu Hilangkan Suntuk Penghuninya

Bila area teras tak terlalu luas, susun pot-pot berisi tanaman di teras. Dengan begitu, berada di teras rumah akan seperti berada di tengah taman. Sesuai konsep minimalis, pilih tanaman, pot, dan rak yang mempunyai desain yang menyokong, misalnya berbentuk sederhana dan mempunyai warna senada cat dinding dan lantai.

Jangan lupa mengurus tanaman dengan memberinya air dan pupuk secara teratur, serta memangkas ranting dan daun kering. Dengan begitu teras rumah tetap terlihat rapi.

Jikalau ingin membuat teras rumah minimalis Kamu makin asri, gunakan lantai teras yang terbuat dari kayu.

Ingin tahu lebih detail soal lokasi rumah incaran Kamu? Temukan berita mendalamnya di AreanInsider Rumah.com.

2. Teras Rumah Minimalis Monokromatis

Teras rumah minimalis monokromatis. (Instagram/@hejmelig)Teras rumah minimalis monokromatis. (Instagram/@hejmelig)

Untuk menciptakan teras rumah minimalis, pemilihan warna menjadi salah satu yang menentukan. Pilihan paling pas untuk gaya minimalis ialah warna putih dan hitam. Toh sekitar teras, dunia sudah cukup berwarna. Perpaduan dua warna netral ini membuat teras terlihat simpel, bersih, dan tak rumit. Kamu juga lebih mudah untuk memadankan dengan detail interior lain.

Ingin Dekorasi Rumah, Ini 8 Tips dari Desainer Interior

Warna monokromatis ini bisa diterapkan pada lantai, kursi, dan meja. Warna putih dan bening membuat teras rumah minimalis semakin terlihat rapi, segar, dan bersih. Sementara warna hitam teras yang hitam akan memberi kesan lebih hangat dan elegan.

Comments