3 Fakta Jelang Persela vs Persipura, Laskar Joko Tingkir Digdaya di Kandang

Sepakbola

Sports / Sepakbola

3 Fakta Jelang Persela vs Persipura, Laskar Joko Tingkir Digdaya di Kandang

3 Fakta Jelang Persela vs Persipura, Laskar Joko Tingkir Digdaya di Kandang

KEPONEWS.COM - 3 Fakta Jelang Persela vs Persipura, Laskar Joko Tingkir Digdaya di Kandang Persela Lamongan dan Persipura Jayapura sama-sama mengawali laga perdana Liga 1 2019 dengan hasil buruk. Jumat pekan lalu, Persela Lamongan dipermalukan tamunya Madura United. Laskar Joko Tingkir dilu...
Loading...

Persela Lamongan dan Persipura Jayapura sama-sama mengawali laga perdana Liga 1 2019 dengan hasil buruk.

Jumat pekan lalu, Persela Lamongan dipermalukan tamunya Madura United. Laskar Joko Tingkir dilumat dengan skor 1-5.

Sementara hasil tak kalah mencengangkan juga diraih Persipura Jayapura ketika bertandang ke Si Jalak Harupat, Sabtu (18/5/2019) kemarin. Juara 5 kali kompetisi kasta tertinggi sepak bola itu digelontor tiga gol oleh Persib Bandung tanpa balas.

Kini, menghadapi laga di pekan kedua, baik Persela Lamongan maupun Persipura Jayapura bakal punya motivasi tinggi untuk memetik tiga poin. Laga kedua tim ini pun dipastikan bakal berlangsung sengit.

Nah, berikut sejumlah fakta jelang bentrok Persela Lamongan kontra Persipura Jayapura yang akan dihelat di Stadion Surajaya pukul 20.30 WIB malam nanti.

1. Sama-sama berada di zona degradasi klasemen Liga 1 2019. Kekalahan telak atas Persib Bandung cukup merepotkan langkah Persipura mengawali Liga 1 2019. Mereka saat ini terpantau berada di peringkat 17 klasemen sementara Liga.

Sedangkan Persela Lamongan juga bernasib sama. Digulung Madura United di pekan pertama membuat Laskar Joko Tingkir harus puas menempati posisi juru kunci.

Pemain kesebelasan Persela, Marsel Aleksander Kararibo (kanan) berusaha melewati hadangan pemain Madura United Marckho Sandi (kiri)dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Jumat (17/5/2019). ANTARA FOTO/Syaiful ArifPemain kesebelasan Persela, Marsel Aleksander Kararibo (kanan) berusaha melewati hadangan pemain Madura United Marckho Sandi (kiri)dalam laga Liga 1 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Jumat (17/5/2019). ANTARA FOTO/Syaiful Arif

2. Persipura punya keunggulan saat head to head dengan Persela Lamongan. Boaz Solossa dkk setidaknya mengoleksi tiga kemenangan dari empat laga saat bertemu Persela Lamongan pada musim 2017 dan 2018.

Persela tercatat baru sekali berhasil menumbangkan tim Mutiara Hitam di sangkar adalah pada pekan ke-18 Liga 1 2018 dengan skor 3-2. Kala itu, Dendy Sulistiawan menjadi bintangnya lantaran sukses membuat hat-trick.

Pemain Persipura Muhammad Tahir (kanan) dan Hilton Moreira (tengah) berebut bola dengan pemain Bali United Fadil Sausu dalam Pertandingan Sepak Bola Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (9/6). ANTARA FOTO/Nyoman BudhianaPemain Persipura Muhammad Tahir (kanan) dan Hilton Moreira (tengah) berebut bola dengan pemain Bali United Fadil Sausu dalam Laga Sepak Bola Liga 1 2018 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (9/6). ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

3. Persela Lamongan mempunyai rekor tak terkalahkan saat bertanding di sangkar. Namun rekor itu pecah setelah Madura United bisa menggulung Laskar Joko Tingkir pada laga perdana Liga 1 2019, Jumat kemarin.

Gelandang Persela Lamongan Dendy Sulistyawan (kanan) menjebol gawang Arema FC yang berusaha dihadang pemain lawan, Alvin Tuasalamony (tengah), dalam lanjutan Liga 1 Indonesia yang berakhir 4-0 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Jumat (16/11/2018). [Antara/M Risyal Hidayat]Gelandang Persela Lamongan Dendy Sulistyawan (kanan) menjebol gawang Arema FC yang berusaha dihadang pemain lawan, Alvin Tuasalamony (tengah), dalam lanjutan Liga 1 Indonesia yang berakhir 4-0 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Jumat (16/11/2018). [Antara/M Risyal Hidayat]

Itulah fakta-fakta dari kedua tim yang bakal bertemu nanti. Siapakah yang bakal keluar sebagai juara?. Kita tunggu saja.

Loading...
Loading...

Comments