3 Fakta Ilmiah Otak Manusia

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

3 Fakta Ilmiah Otak Manusia

3 Fakta Ilmiah Otak Manusia

KEPONEWS.COM - 3 Fakta Ilmiah Otak Manusia JAKARTA- Otak manusia menjadi salah bagian terpenting dari tubuh manusia. Pasalnya otak mengendalikan seluruh sistem saraf pusat agar bekerja secara normal. Otak manusia bahkan mempunyai 100 miliar ne...

JAKARTA- Otak manusia menjadi salah bagian terpenting dari tubuh manusia. Pasalnya otak mengendalikan seluruh sistem saraf pusat agar bekerja secara normal. Otak manusia bahkan mempunyai 100 miliar neuron dan sebanyak 75 persen komposisi otak merupakan air.

Tak hanya itu, otak juga memakai 20 persen total oksigen yang berada pada tubuh manusia. Ternyata masih banyak fakta wacana otak manusia, berikut ulasannya.

Berada di Luar Angkasa Berdampak Negatif Pada Otak Manusia, Benarkah?

1. Otak Manusia Berwarna Abu-abu

Fakta Tentang Otak Manusia

Tahukan kamu bila otak manusia ternyata berwarna abu-abu. Saat diawetkan di dalam stoples, meskipun masih berdenyut kebanyakan otak manusia berwarna abu-abu. Meskipun demikian, otak juga mempunyai materi putih yang terdiri dari serat saraf untuk menghubungkan materi abu-abu.

Memang beberapa bagian tubuh manusia mempunyai warna tersendiri untuk darah, jaringan, tulang, dan cairan lain seperti dikutip dari buku Kisah 1001 Fakta Sains Tersuper di Dunia.

Selanjutnya

Comments