3 Driver ojek online ini lulus kuliah dengan predikat cumlaude

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

3 Driver ojek online ini lulus kuliah dengan predikat cumlaude

3 Driver ojek online ini lulus kuliah dengan predikat cumlaude

KEPONEWS.COM - 3 Driver ojek online ini lulus kuliah dengan predikat cumlaude Pada era digital ini, banyak lapangan kerja baru, termasuk di Indonesia yang memakai sistem berbasis jaringan/daring (online). Dengan adanya lapangan kerja baru tersebut, dapat mengurangi angka pengan...
Loading...

Pada era digital ini, banyak lapangan kerja baru, termasuk di Indonesia yang memakai sistem berbasis jaringan/daring (online). Dengan adanya lapangan kerja baru tersebut, dapat mengurangi angka pengangguran yang ada di negara ini.

Salah satu pekerjaan yang fenomenal merupakan driver ojek online. Ojek online tak hanya dikenal sebagai transportasi yang mudah, murah dan terpercaya, melainkan juga banyak kisah haru di baliknya.

Ada driver yang banting tulang bekerja demi keluarganya, menjadi pahlawan ketika ada kejadian kriminal hingga berprestasi di dunia akademik.

Baru-baru ini, sosok Rizky Aulia Hasyim viral di sosmed karena lulus dengan predikat cumlaude. Publik pun menjadi penasaran dengan sosok wanita tangguh tersebut.

Namun, tahukah kamu bila tak hanya Rizky Aulia yang mendapat gelar kebanggaan tersebut? Beberapa anak muda berikut ini juga sukses membanggakan orangtua dalam bidang akademik.

Selain akan mengulas perihal sosok Rizky Aulia, juga mengumpulkan beberapa sosok yang lulus dengan predikat cumlaude. Yuk simak ulasannya seperti dihimpun dari banyak sekali sumber, Jumat (12/7).

1. Rizky Aulia Hasyim.

driver ojol raih cumlaude © 2019

foto: Twitter/@rizkylun, Tugujogja

Rizky Aulia Hasyim, seorang Driver Grab yang berhasil lulus kuliah dengan predikat cumlaude. Ia diwisuda pada 29 Juni 2019.

Selama ini, ia berkuliah di Program Studi Ekonomi Islam Universitas Islam Indonesia. Rizky tak bisa membendung rasa syukur karena bisa membanggakan orangtua.

Rizky harus bekerja ekstra membantu sang ayah yang keluar dari pekerjaan, agar bisa membiayai kuliahnya dan kebutuhan keluarganya.

Ia mengaku bahwa dirinya sudah bergabung menjadi mitra Grab semenjak 1,5 tahun yang lalu.

Kini, Rizky harus menyekolahkan kedua adiknya yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Dasar (SD).

Tak heran, kalau dirinya sangat bersyukur dengan momen kelulusannya dengan predikat luar biasa dari universitas swasta terbaik di Yogyakarta itu.

Pada momen membahagiakan tersebut, Rizky mendapatkan hadiah berupa selempang dan papan ucapan selamat dari rekan sesama mitra Grab.

2. Khusnul Chotimah.

driver ojol raih cumlaude © 2019

foto: Instagram/@grab.id

Perempuan tangguh lainnya merupakan Khusnul Chotimah dari Wonosobo, Jawa Tengah. Ia berhasil mendapatkan gelar cumlaude dari Universitas Negeri Semarang.

Khusnul Chotimah telah bergabung sebagai mitra Grab semenjak dirinya duduk di semester 4.

Jadi driver Grab itu asik , kata Khusnul Chotimah dalam unggahan akun resmi Instagram Grab.

Ia menyelesaikan kuliahnya hanya dalam kurun waktu 3,5 tahun. Tak hanya pandai dalam dunia akademik, ia juga aktif berorganisasi.

Selain itu ia ternyata anggota band di kampusnya. Padatnya jadwal perkuliahan tak menyurutkan semangat Khusnul untuk mendapatkan order.

Saya skripsian juga sambil nyalain software, kadang inspirasi keluar pas lagi nganter penumpang , ungkap Khusnul.

3. Elrick Ricko Tendean.

driver ojol raih cumlaude © 2019

foto: Facebook/Ricko Tendean

Elrick Ricko Tendean juga meraih predikat cumlaude saat lulus menjadi sarjana pada 16 November 2017 lalu.

Driver Go-Jek ini berhasil merampungkan studinya di Fakultas Ilmu Budaya Sam Ratulangi, Manado dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang cukup tinggi yaitu 3,59.

Ricko harus banting tulang mencari dana kuliah, terlebih saat menyelesaikan skripsi. Hal tersebut dilakukan Ricko karena ibu dan ketiga kakaknya tak cukup bisa membiayai kuliahnya.

Ricko merasa bersyukur karena dirinya telah sukses menyelesaikan studi S-1. Ia pun mengaku akan melanjutkan studi Magister S-2 kisaran 2-3 tahun mendatang.

Recommended By Editor
Loading...

Comments