3 Ciri Tanaman Aglonema Sedang Stres dan Tips Ampuh untuk Menangkalnya

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

3 Ciri Tanaman Aglonema Sedang Stres dan Tips Ampuh untuk Menangkalnya

3 Ciri Tanaman Aglonema Sedang Stres dan Tips Ampuh untuk Menangkalnya

KEPONEWS.COM - 3 Ciri Tanaman Aglonema Sedang Stres dan Tips Ampuh untuk Menangkalnya Setiap makhluk hidup di dunia ini pasti mempunyai respons yang ditunjukkan ketika sedang merasa stres. Saat manusia stres, ia akan cenderung lebih emosi. Pada kucing yang stres, bulunya akan rontok da...

Setiap makhluk hidup di dunia ini pasti mempunyai respons yang ditunjukkan ketika sedang merasa stres. Saat manusia stres, ia akan cenderung lebih emosi. Pada kucing yang stres, bulunya akan rontok dan kurang aktif. Sama halnya dengan aglonema, tanaman yang banyak dipelihara karena mempunyai sisi estetika yang tinggi ini juga dapat menunjukkan respons alamiah ketika sedang stres.

Tanda yang paling umum ditemui ketika aglonema sedang stres merupakan kerusakan pada bagian daun. Tentunya hal ini dapat mengurangi sisi estetika yang dimiliki oleh tanaman hias tersebut.

Berikut merupakan ulasan wacana beberapa ciri tanaman aglonema sedang stres, lengkap dengan tips menangkalnya. Mari simak!

Ciri-ciri Aglonema Stres

Gampang Dicari, Daftar 5 Tanaman Hias untuk Dekorasi dan Tak Perlu Banyak Sinar Matahari

Tanaman hias jenis aglonema. (Pixabay/PENEBAR)Tanaman hias jenis aglonema. (Pixabay/PENEBAR)

Pada dasarnya, tanaman hias aglonema dikenal mempunyai daya tahan yang kuat dan mudah menyesuaikan diri. Meski begitu, tetap saja itu bukanlah jaminan bahwa tanaman ini tidak dapat stres. Berikut merupakan beberapa ciri-ciri yang terlihat saat aglonema stres.

1. Kemunculan daun lebih lambat

Ciri pertama aglonema yang Kamu miliki sedang stres merupakan kemunculan daun yang lebih lambat. Hal ini terjadi karena tidak meratanya pembagian nutrisi pada tanaman sehingga akan berdampak terhadap pertumbuhan daun. Hasilnya, pertumbuhan daun akan menjadi lebih lama dibandingkan dengan biasanya.

2. Daun berubah menjadi warna kuning

Ciri yang kedua ialah terjadinya perubahan warna pada daun. Ini merupakan ciri paling umum dan sering ditemui pada tanaman aglonema yang sedang stres.

Mampukah Tanaman Hias Menyaring Racun di Udara? Ini Jawabannya

3. Perbedaan ukuran daun

Comments