3 Cara mengetahui WhatsApp dibajak dengan mudah

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

3 Cara mengetahui WhatsApp dibajak dengan mudah

3 Cara mengetahui WhatsApp dibajak dengan mudah

KEPONEWS.COM - 3 Cara mengetahui WhatsApp dibajak dengan mudah Di zaman modern saat ini setiap orang sepertinya sudah mempunyai handphone canggih alias smartphone. Bahkan dalam sehari 24 jam, manusia selalu sibuk dan tidak bisa lepas dari yang namanya handphone....
Loading...

Di zaman modern saat ini setiap orang sepertinya sudah mempunyai handphone canggih alias smartphone. Bahkan dalam sehari 24 jam, manusia selalu sibuk dan tidak bisa lepas dari yang namanya handphone. Terkadang saking asyiknya bermain HP, orang cenderung lupa dengan aktivitas aslinya di kehidupan nyata.

WhatsApp merupakan software percakapan internet yang paling populer saat ini. WhatsApp ialah salah satu software perangkat lunak paling pribadi yang dimiliki orang di Android maupun iOS. Tentunya banyak rahasia yang tersimpan di dalam software WhatsApp.

Saking rahasianya, banyak orang yang mengunci software WhatsApp melalui HP-nya. Orang mempunyai anggapan kalau WhatsApp sudah dikunci, maka tidak akan ada orang yang bisa membuka selain dirinya. Namun perlu kamu ketahui, WhatsApp bisa dibajak oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Meski kamu tak dapat memakai nomor WhatsApp yang sama di dua perangkat, tetapi siapa pun dapat memata-mataimu dengan fasilitas yang dikenal sebagai WhatsApp Web. Orang dengan mudah bisa masuk menyusup ke dalam software WhatsApp kemudian bisa mengotak-atik isinya.

Orang yang tidak bertanggungjawab tersebut masuk menyelinap ke kehidupanmu melalui WhatsApp. Mereka hanya membutuhkan beberapa detik saat ponselmu tidak berada pada keadaan terkunci dan juga melalui barcode web WhatsApp.

Hacker alias para pembajak bisa dengan mudah melihat semua obrolan dan mediamu. WhatsApp di ponselmu terlihat berfungsi secara normal, namun ternyata semua yang kamu kirim atau terima akan tercermin di perangkat hacker.

Tapi kamu tidak perlu cemas. Ada cara mudah agar kamu tahu WhatsAppmu sedang dibajak orang. Setelah mengetahuinya, kamu perlu belajar untuk melindungi WhatsAppmu dari serangan apa pun. Simak rangkumannya di bawah ini, seperti dirangkum dari banyak sekali sumber pada Selasa (12/2).

1. Cara mengetahui WhatsApp dibajak melalui WhatsApp web.

cara tahu whatsapp dibajak digitbin

foto: gotechug

Hal yang perlu kamu lakukan pertama kali ialah buka software WhatsAppmu. Kemudian pilih pada opsi menu dengan 3 titik vertikal di atas sudut kanan atas. Lalu klik pada opsi web WhatsApp, kamu bisa memeriksa perangkat atau software apa pun yang mempunyai akses ke WhatsAppmu.

Jikalau satu atau beberapa komputer dengan sesi terbuka muncul padahal kamu tidak pernah merasa sedang mengaksesnya, maka akun WhatsAppmu jelas sedang dibajak oleh perangkat lain. Akunmu diintervensi dan mereka memata-mataimu.

2. Cara mengetahui WhatsApp sedang dibajak oleh perangkat lain.

cara tahu whatsapp dibajak digitbin

foto: digitbin

Cara lain di mana orang bisa membajak WhatsAppmu ialah dengan mengaktifkannya di perangkat lain. Pada dasarnya mereka mendaftarkan nomor WhatsAppmu di ponsel lain. Kemudian mereka bisa mengkonfigurasi, memulihkan semua obrolan atau percakapanmu.

Siapa pun dapat membajak WhatsAppmu ketika mereka mengambil ponselmu, kemudian mendapatkan verifikasi yang dikirim WhatsApp. Kamu akan mendapatkan pesan yang berisi "Ponsel ini tidak dapat diverifikasi, karena nomor terdaftar pada perangkat lain". Kalau kamu mendapatkan pesan tersebut, maka WhatsApp-mu sudah dibajak orang lain.

3. Cara mengetahui seseorang membajak file WhatsAppmu.

cara tahu whatsapp dibajak digitbin

foto: gotechug

Pembajakan dengan metode ini sering dilakukan. Hacker bisa mudah melakukan pembajakan WhatsApp-mu meskipun kamu sudah mengunci WhatsApp, bahkan dengan AppLock. Saat hacker mendapatkan akses ke perangkatmu, dalam beberapa menit mereka akan dapat membaca atau menghapus percakapan WhatsApp dari perangkat lain.

Apabila kamu mengetahui pesan WhatsAppmu terbuka dan membalas sendiri, berarti WhatsAppmu sudah dibajak. Contoh lainnya, temanmu tiba-tiba memberikan chat baru dengan isi pesan marah. Temanmu mengatakan kalau pesan yang sebelumnya tidak kamu balas, padahal kamu merasa belum membukanya.

Selain itu apabila ada temanmu yang memberitahu kalau kamu sedang online, padahal kamu tidak sedang online. Berarti WhatsAppmu memang sudah dibajak oleh orang lain.

Selalu waspada ya!

Recommended By Editor
Loading...

Comments