3 Cara Deteksi Kanker Payudara agar Pengobatan Tak Terlambat

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

3 Cara Deteksi Kanker Payudara agar Pengobatan Tak Terlambat

3 Cara Deteksi Kanker Payudara agar Pengobatan Tak Terlambat

KEPONEWS.COM - 3 Cara Deteksi Kanker Payudara agar Pengobatan Tak Terlambat KANKER payudara menjadi salah satu penyakit yang banyak dialami masyarakat dan sangat umum terjadi di Amerika Serikat (AS). Kanker payudara terjadi karena pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendal...

KANKER payudara menjadi salah satu penyakit yang banyak dialami masyarakat dan sangat umum terjadi di Amerika Serikat (AS). Kanker payudara terjadi karena pertumbuhan sel abnormal yang tidak terkendali di payudara.

Sebagaimana diketahui, kanker payudara tak hanya dapat menyerang wanita, melainkan semua jenis kelamin, termasuk pria. Meski demikian, masyarakat tidak perlu khawatir, alasannya adalah terdapat langkah-langkah untuk dapat mendeteksi kanker payudara semenjak dini.

Ya, dengan deteksi dini maka kanker payudara bisa lebih cepat diketahui dan bisa segera diobati. Dengan pengobatan yang baik dan tepat waktu, maka kanker payudara bisa dihindari. Merangkum dari Cancer Care, Selasa (28/9/2021), berikut tiga cara deteksi dini kanker payudara.

1. Mamografi

Deteksi Dini Kanker Payudara

Mamografi merupakan tes skrining yang paling penting untuk mengetahui kanker payudara. Mamografi mirip seperti rontgen payudara. Alat ini dapat mendeteksi kanker payudara hingga dua tahun sebelum munculnya tumor.

2. Mulai memeriksakan kesehatan pada usia 40 tahun

Setiap orang harus berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan perihal manfaat skrining dan kapan harus memulainya.

Bulan Peduli Kanker Payudara, Jangan Lupa Terapkan CERDIK

3. Skrining rajin dimulai pada usia 45 hingga 50 tahun.

Skrining rajin setiap satu tahun atau setiap dua tahun sekali dianjurkan selama seseorang mempunyai kondisi kesehatan yang baik. Ada baiknya berdiskusi wacana faktor risiko seseorang dengan penyedia layanan kesehatan. Cara ini dapat membantu seseorang menentukan kapan harus diskrining.

(hel)

Comments