3 Bahan untuk Menghilangkan Bau Amis Ikan, Apa Saja?

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

3 Bahan untuk Menghilangkan Bau Amis Ikan, Apa Saja?

3 Bahan untuk Menghilangkan Bau Amis Ikan, Apa Saja?

KEPONEWS.COM - 3 Bahan untuk Menghilangkan Bau Amis Ikan, Apa Saja? Kadang-kadang kita tak selera makan ikan karena baunya yang amis dan menyengat. Namun bunda tak perlu khawatir lagi, terdapat sejumlah bahan yang bisa menghilangkan amis pada ikan. Seperti dilansir da...

Kadang-kadang kita tak selera makan ikan karena baunya yang amis dan menyengat. Namun bunda tak perlu khawatir lagi, terdapat sejumlah bahan yang bisa menghilangkan amis pada ikan.

Seperti dilansir dari Boldsky, berikut ini bahan-bahan yang bisa menghilangkan bau amis pada ikan. Apa saja?

lemon

1. Lemon

Lemon merupakan salah satu jenis buah jeruk yang punya aroma kuat dan bisa digunakan untuk menyingkirkan bau amis ikan. Caranya, gosokkan irisan lemon atau jus lemon pada ikan yang mau dimasak. Dijamin bau amis menyengatkan akan hilang.

2. Bawang putih

Kamu bisa pakai bawang putih untuk menghilangkan bau amis pada ikan. Ini merupakan alternatif lain selain memakai jeruk pada ikan.

Tak hanya menghilangkan bau pada ikan, tetapi bawang putih juga mengeluarkan rasa serta aroma tajam. Caranya, bisa dengan dihaluskan, tapi jangan hanya dipipihkan agar tiap sisi bawang putih bisa meresap ke dalam ikan ya.

5 Foto Gemas Bayi Cut Meyriska dan Roger Danuarta, Jadi Pengen Peluk!

3. Kopi

Seorang chef, Antoine Audran mengatakan, menghilangkan bau amis pada ikan maupun seafood bisa memakai kopi. Cara penggunaannya merupakan, berikan seafood dengan lada dan garam lalu biarkan selama 30 menit hingga satu jam. Kalau sudah lalu berikan daun parsley dan kopi bubuk.

"Pemakaian kopi pada seafood sedikit lebih banyak terkecuali diberi pada ikan karena daging ikan mempunyai tekstur yang lembut ketimbang udang dan cumi. Fungsi daun parsley ialah menahan aroma kopi biar tidak cepat menghilang. Dengan diberi kopi maka aroma amis dari seafood akan masuk ke dalam kopi, bahkan aroma amisnya pun sudah terganti dengan aroma kopi yang digunakan," jelasnya.

(DRM)

Comments