3 Alasan Indra Sjafri Cocok Pimpin Timnas Indonesia di SEA Games 2023

Sepakbola

Sports / Sepakbola

3 Alasan Indra Sjafri Cocok Pimpin Timnas Indonesia di SEA Games 2023

3 Alasan Indra Sjafri Cocok Pimpin Timnas Indonesia di SEA Games 2023

KEPONEWS.COM - 3 Alasan Indra Sjafri Cocok Pimpin Timnas Indonesia di SEA Games 2023 Salah satu nama pelatih yang dianggap layak memimpin Timnas Indonesia di SEA Games 2023 menyusul rencana PSSI membebaskan tugaskan Shin Tae-yong dari ajang tersebut ialah Indra Sjafri....

Salah satu nama pelatih yang dianggap layak memimpin Timnas Indonesia di SEA Games 2023 menyusul rencana PSSI membebaskan tugaskan Shin Tae-yong dari ajang tersebut ialah Indra Sjafri.

Indra Sjafri dinilai sebagai salah satu kandidat yang tepat untuk menangani timnas Indonesia di SEA Games 2023 saat Shin Tae-yong harus fokus di ajang lainnya yang tak kalah bergengsi.

Munculnya nama Indra Sjafri ini tak terlepas dari rencana Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang tengah mempertimbangkan untuk mengistirahatkan Shin Tae-yong dari tugasnya sebagai pelatih timnas Indonesia di SEA Games 2023.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri saat memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (20/8/2020). [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri saat memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (20/8/2020). [Suara.com / Adie Prasetyo Nugraha]

Pasalnya, jadwal penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 dengan SEA Games 2023 hanya terpaut beberapa hari saja. Tentu, hal ini tak memungkinkan bagi Shin Tae-yong untuk menghadapi keduanya secara maksimal.

Profil Danish Darus, Kapten Malaysia yang Rendahkan Timnas Indonesia U-16 Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Tahun depan memang padat. Ada juga SEA Games di bulan Mei, kemudian Piala Dunia U-20 2023, kata Mochamad Iriawan seusai laga, Selasa (27/9/2022).

Pasti ada pelatih pengganti. Karena hanya tiga hari jarak antara Piala Dunia (U-20) dengan SEA Games 2023, lanjutnya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (kanan) bersama para pemain dan pengurus PSSI menyapa para suporter usai pertandingan melawan Timnas Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9/2022). [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong (kanan) bersama para pemain dan pengurus PSSI menyapa para suporter usai laga melawan Timnas Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9/2022). [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra]

Kami akan mendiskusikan dan mengumumkan siapa penggantinya nanti. Tentu semuanya dengan seizin pelatih kepala Shin Tae-yong, tambahnya.

Setidaknya, ada beberapa alasan kuat yang mendasari pemilihan nama Indra Sjafri sebagai calon terbaik untuk menangani timnas Indonesia di SEA Games 2023.

Berikut menyajikan tiga alasan yang membuat Indra Sjafri layak menggantikan tugas Shin Tae-yong untuk menangani timnas Indonesia di SEA Games 2023.

Fakhri Husaini Ucap Perpisahan dengan Persela, Kolom Komentar IG Dimatikan

1. Pernah Bawa Timnya ke Final SEA Games 2019

Comments