3 Aktivitas menteri kabinet Jokowi yang bikin publik terpana

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

3 Aktivitas menteri kabinet Jokowi yang bikin publik terpana

3 Aktivitas menteri kabinet Jokowi yang bikin publik terpana

KEPONEWS.COM - 3 Aktivitas menteri kabinet Jokowi yang bikin publik terpana Menjadi seorang menteri tentunya bukan pekerjaan yang mudah. Mereka diberikan tanggung jawab yang cukup berat untuk membantu presiden dalam menjalankan tugas negara. Meski mempunyai pekerjaan yang ber...

Menjadi seorang menteri tentunya bukan pekerjaan yang mudah. Mereka diberikan tanggung jawab yang cukup berat untuk membantu presiden dalam menjalankan tugas negara. Meski mempunyai pekerjaan yang berat, ada beberapa menteri justru masih mempunyai kegiatan di luar tugas kenegaraan.

Di luar tugas utamanya sebagai menteri, mereka mempunyai aktivitas sampingan yang cukup menarik. Beberapa aktivitas dari Menteri Kabinet Kerja Jokowi ini membuat publik terpana. Nah apa saja pekerjaan mereka selain menjadi menteri? Berikut lansiran dari merdeka.com, Senin (24/6).

1. Susi Pujiastuti pernah jadi model.

merdeka.com © 2019

foto: merdeka.com

Siapa sih yang tak kenal dengan sosok Susi Pujiastuti? Menteri Kelautan dan Perikanan, ini pernah berlenggak lenggok di atas catwalk bak model ternama. Kala itu Susi tampil sebagai model fashion show Anne Avantie di Jakarta Fashion Week (JFW) 2019. Susi muncul dengan balutan bustier hitam dan kain tenun ala Anne Avantie sebagai outer cape dan bawahan.

Gayanya begitu memukau, di mana ia memakai sepatu boots hak tinggi ditambah turban dan kacamata hitam. Bertajuk 'Badai Pasti Berlalu' penampilan Susi mempunyai misi kemanusiaan. Aksinya tersebut didedikasikan untuk para nelayan korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

2. Sri Mulyani jadi dosen.

 Instagram/@smindrawati © 2019

foto: Instagram/@smindrawati

Menteri Keuangan Sri Mulyani mempunyai kesibukan lain, adalah menjadi dosen Fakultas Ekonomi dan Usaha Universitas Indonesia (UI). Disela-sela kesibukannya mengurus keuangan negara, Sri Mulyani masih menyempatkan diri menguji sidang skripsi dua mahasiswanya.

"Selain sebagai Menteri Keuangan RI, saya juga masih melaksanakan tugas sebagai dosen di Fakultas Ekonomi dan Usaha Universitas Indonesia (FEB UI). Menjadi pengajar di kampus almamater merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi saya. Hari Selasa 18 Juni 2019, sebagai dosen FEB UI saya menjadi ketua sidang skripsi untuk dua orang mahasiswa," tulis Sri Mulyani di akun Instagramnya.

3. Bentuk grup band.

merdeka.com © 2019

foto: merdeka.com

Ada yang menarik dari menteri-menteri Jokowi. Mereka membentuk sebuah grup band yang di beri nama Elek Yo Band. Tentunya ini menjadi suatu yang menarik mengingat pekerjaan yang mereka emban terbilang cukup berat.

Grup band tersebut berisikan Kepala Badan Ekonomi dan Industri Kreatif Triawan Munaf bertindak sebagai pemain keyboard, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebagai basis, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakari sebagai gitaris dan vokalis utama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai vokalis, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono sebagai drummer.

Elok Yo Band pernah tampil di Java Jazz Festival 2018 yang digelar di JIExpo Kemayoran. Ketujuh orang penting di Tanah Air itu kompak mengenakan kemeja polos putih. Elok Yo Band juga beraksi di atas panggung saat acara pernikahan anak Menteri Sekretaris Negara Pratikno pada tahun 2017. Elek Yo Band mempersembahkan beberapa lagu request dari tuan rumah di acara pernikahan yang dihadiri Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Recommended By Editor

Comments