24 Tahun Terpisah, Ibu dan Anak Ini Bertemu Kembali Berkat Facebook

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

24 Tahun Terpisah, Ibu dan Anak Ini Bertemu Kembali Berkat Facebook

24 Tahun Terpisah, Ibu dan Anak Ini Bertemu Kembali Berkat Facebook

KEPONEWS.COM - 24 Tahun Terpisah, Ibu dan Anak Ini Bertemu Kembali Berkat Facebook Ilustrasi ibu dan anak. (Unsplash/Anastasia Vityukova) Rumah keluarga Nguyen Thi Lien di Distrik Nghi Loc Provinsi Nghe An, Vietnam menjadi ramai dan dipadati tetangga, karena hari itu ialah hari yan...

Ilustrasi ibu dan anak. (Unsplash/Anastasia Vityukova)

Rumah keluarga Nguyen Thi Lien di Distrik Nghi Loc Provinsi Nghe An, Vietnam menjadi ramai dan dipadati tetangga, karena hari itu ialah hari yang spesial. Salah satu anak dari anggota keluarga Lien akan pulang setelah 24 tahun dan ditemukan di Facebook.

Putrinya bernama Le Thi Lan diketahui telah diperdagangkan di China selama 24 tahun tanpa kabar dan tak pernah pulang.

Dilansir dari Vietnam News, pertemuan ini berkat seorang wanita yang Le Thi Lan temui awal bulan Juli lalu dan membantunya mengunggah video di Facebook dengan harapan ia dapat menghubungi keluarganya.

Video yang diunggah wanita Vietnam yang tinggal di China bernama Thi Thao ini dibagikan secara luas di Facebook.

Dalam video tersebut, Lan mengatakan ingin kembali ke keluarganya di Vietnam.

Ilustrasi Facebook. (Unsplash/ Joshua Hoehne)Ilustrasi Facebook. (Unsplash/ Joshua Hoehne)

Sampai video tersebut dilihat oleh salah satu kerabatnya di Vietnam, awalnya ia tak yakin bahwa dia ialah saudaranya. Namun saat ia menyebutkan alamat rumahnya, ia yakin bahwa perempuan di video tersebut merupakan saudara iparnya.

''Awalnya saya tidak mengenalinya, tetapi ketika saya mendengar dia berbicara wacana alamat rumah, nama orang tua, saudara perempuan dan saudara laki-laki, saya tahu itu saudara ipar perempuan saya'' katanya.

Pihak keluarga lantas melaporkan insiden tersebut kepada polisi dengan harapan pihak berwenang dapat memulangkannya ke Vietnam secepatnya.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, pihak polisi mencoba menghubungi Lan, namun tak semudah itu pasalnya ia telah dijual lebih dari satu kali.

Kepolisian terus mendorong dan menjadi penghubung antara keluarga dan Lan secara bertahap, Lan berhasil pulang dengan mempercayai agensi Vietnam dan otoritas China.

Berkat video di Facebook yang ditonton salah satu keluarganya itulah Lan yang sudah 24 tahun berpisah dari orang tuanya kini dapat berjumpa kembali dengan keluarga.

Comments