21-23 Maret Matahari di Titik Kulminasi, Yuk ke Tugu Khatulistiwa

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

21-23 Maret Matahari di Titik Kulminasi, Yuk ke Tugu Khatulistiwa

21-23 Maret Matahari di Titik Kulminasi, Yuk ke Tugu Khatulistiwa

KEPONEWS.COM - 21-23 Maret Matahari di Titik Kulminasi, Yuk ke Tugu Khatulistiwa Sabtu, 18 Maret 2017 | 09:10 WIBANTARA/Jessica WuysangPontianak - Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata terus gencar mempromosikan dan mengenalkan potensi wisata sekal...

Sabtu, 18 Maret 2017 | 09:10 WIB

21-23 Maret Matahari di Titik Kulminasi, Yuk ke Tugu Khatulistiwa

ANTARA/Jessica Wuysang

Pontianak - Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata terus gencar mempromosikan dan mengenalkan potensi wisata sekaligus ikon kota tersebut yakni Tugu Khatuliswita dan satu di antaranya melalui rencana pesona kulminasi matahari (matahari tepat di atas kepala) yang akan digelar pada 21-23 Maret 2017.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Pontianak, Syarif Saleh menjelaskan rencana yang akan digelar tersebut dalam rangka menyaksikan fenomena alam yang unik dan satu - satunya yang ada di Indonesia yakni detik-detik tanpa bayang.

Pesona kulminasi tersebut digelar di Tugu Khatulistiwa yang merupakan garis yang dilalui garis eqautor. Fenomena alam yang terjadi dalam setahun dua kali tersebut termasuk di Maret 2017 ini digelar dengan event yang besar dan meriah.

Ketika matahari tetap di atas katulistiwa pada 21-23 Maret 2017, benda di bawah matahari tidak akan mempunyai bayangan. (pontianakkota.go.id)

"Melalui event tersebut kita ingin terus mengenalkan obyek wisata unik dan ikon Kota Pontianak," ujarnya di Pontianak, Jumat, 17 Maret 2017.

Saleh menjelaskan acara yang bertemakan Pontianak Kota Khatulistiwa menuju masyarakat kreatif yang berdaya saing tersebut akan diisi dengan penampilan dari banyak sekali komunitas, pelaku industri kreatif dan dihadiri oleh banyak sekali pihak yang akan menyaksikan fenomenan alam yang unik tersebut.

"Satu di antara hal yang membedakan kegiatan yang akan digelar dengan peringatan sebelum - sebelumnya yakni pada kali ini diikuti pelaku 16 subsektor ekonomi kreatif. Semua akan diberikan ruang untuk menampilkan dan mempersembahkan produk mereka," kata dia.

Ia berharap dengan pergelaran yang ada merupakan titik awal kebangkitan ekonomi kreatif di kota yang memiliki "city branding" Pontinak Kota Khatulistiwa.

"Dinformasikan juga selama kegiatan berlangsung masyarakat mau ke lokasi kegiatan sudah bisa mengunakan kapal pesiar dari Taman Alun Kapuas sehingga tidak perlu lagi jauh- jauh berkeliling. Semoga dengan jalan alternatif yang ada maka akan ramai baik warga Pontianak maupun wisatawan yang akan hadir," kata dia.
ANTARA

Comments