2 Orang Ini Usul Koruptor Dibebaskan, Yuk Intip Isi Garasinya

Otomotif

News / Otomotif

2 Orang Ini Usul Koruptor Dibebaskan, Yuk Intip Isi Garasinya

2 Orang Ini Usul Koruptor Dibebaskan, Yuk Intip Isi Garasinya

KEPONEWS.COM - 2 Orang Ini Usul Koruptor Dibebaskan, Yuk Intip Isi Garasinya Nama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Hamonangan Laloly dan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi?, Nurul Ghufron sedang jadi sorotan. Karena, keduanya berniat untuk membebaskan ratusa...

Nama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Hamonangan Laloly dan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi?, Nurul Ghufron sedang jadi sorotan. Karena, keduanya berniat untuk membebaskan ratusan narapidana.

Sebanyak 300 lebih narapida korupsi dan narkotika dari dalam Lembaga Pemasyarakatan, diusulkan untuk dibebaskan. Alasannya, untuk menekan angka penyebaran virus corona. Rencana itu terganjal dengan PP 99/12, karena itu akan direvisi.

Dengan revisi tersebut, akan ada narapidana dengan sejumlah kriteria yang akan dikeluarkan, antara lain narapidana kasus narkotika yang dihukum 5-10 tahun penjara dan telah menjalani 2/3 masa hukumannya.

Kemenkumham juga akan membebaskan narapidana kasus korupsi berusia lebih dari 60 tahun, yang telah menjalani dua pertiga masa tahanannya.

Tahanan KPK saat diborgol.

Selain kerap mengeluarkan pernyataan yang memicu polemik, kehidupan pribadi Yasonna juga tidak kalah menarik. Ia diketahui menjadi salah satu orang, yang gemar gonta-ganti mobil.

Berdasarkan penelusuran VIVA di laman resmi KPK, Kamis 2 April 2020, Yasonna merupakan seorang penggemar mobil jenis sport utility vehicle atau SUV. Pada laporan harta kekayaan di 2004, ia mempunyai Jeep Cherokee rakitan 1995, dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor sebesar Rp100 juta.

Tahanan KPK saat diborgol.

Karena Corona, Pimpinan KPK Sepakat Napi Koruptor Dibebaskan

Learmousine.

Jet Pribadi Versi Jalanan Ini Legal Digunakan, Siapa Mau Beli?

Sedan BMW e38 Seri 740i yang selama 22 tahun dipajang dalam plastik.

Dua Dekade 'Nongkrong' di Garasi, Mobil Eropa Ini Punya Harga Wow

Hummer H2 hasil sitaan yang akan dilelang KPK

KPK Lelang Mobil Perang Versi Sipil Hasil Rampasan

Ilustrasi virus corona/COVID-19/laboratorium.

KPK Diminta Turut Serta Awasi Pengadaan Rapid Test COVID-19

Menkumham Yasonna Laoly.

Menteri Yasonna Minta Napi di Lapas Cipinang Jaga Jarak

Lima tahun kemudian, mobil buatan Amerika Serikat itu sudah dijual dan diganti dengan Suzuki Grand Vitara 2007 dan Toyota Fortuner 2006. Namun, Fortuner kemudian dijual dan diganti dengan model baru rakitan 2011. Hal itu dilaporkannya pada LHKPN di 2014. Selain itu, Yasonna juga membeli Toyota Camry.

Data LHKPN miliknya di akhir 2019 menunjukkan, semua kendaraannya dijual. Ia lalu membeli Toyota Fortuner rakitan 2018 dan satu SUV lainnya, yaitu Toyota Harrier.

Nurul Ghufron

Sementara itu, polemik mengenai Ghufron mencuat ketika terpilih. Usia Ghufron yang masih 45 tahun dipersoalkan, lantaran dalam Undang-Undang KPK yang lama syarat usia pimpinan KPK paling rendah 50 tahun. Namun, ia berdalih bahwa UU tersebut sudah direvisi.

Menurut data di KPK, Ghufron mempunyai kekayaan sebanyak Rp9,2 miliar. Harta sebanyak Rp8,2 miliar adalah dalam bentuk tanah serta bangunan, yang jumlahnya mencapai 12 unit.

Melirik isi garasi, ia hanya mempunyai tiga kendaraan pribadi. Dua dalam wujud mobil, adalah Mitsubishi Pajero Sport dan Suzuki Ertiga, serta satu unit sepeda motor Honda BeAT.

Comments