2 Maskapai Uni Emirat Arab Terapkan Travel Pass, Ini Fungsinya

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

2 Maskapai Uni Emirat Arab Terapkan Travel Pass, Ini Fungsinya

2 Maskapai Uni Emirat Arab Terapkan Travel Pass, Ini Fungsinya

KEPONEWS.COM - 2 Maskapai Uni Emirat Arab Terapkan Travel Pass, Ini Fungsinya DUA maskapai penerbangan nasional asal Uni Emirat Arab (UEA), Emirates dan Etihad berencana menguji coba Travel Pass adalah software seluler yang memungkinkan pelancong memverifikasi tes dan vaksin Co...

DUA maskapai penerbangan nasional asal Uni Emirat Arab (UEA), Emirates dan Etihad berencana menguji coba Travel Pass adalah software seluler yang memungkinkan pelancong memverifikasi tes dan vaksin Covid-19 dengan maskapai penerbangan dan pemerintah.

Kedua maskapai besar tersebut menjalin kemitraan dengan Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) untuk meluncurkan IATA Travel Pass bagi penumpang yang ingin terbang memakai maskapai Emirates dan Etihad.

Paspor digital tersebut nantinya akan memudahkan pelancong untuk memverifikasi hasil tes atau vaksinasi Covid-19 di lokasi keberangkatan mereka agar memenuhi persyaratan pengujian dan vaksinasi di tempat tujuan mereka.

Hong Kong Perpanjang Larangan Masuk Pengunjung dari Irlandia dan Brasil

"Mereka juga akan dapat membagikan tes dan sertifikat vaksinasi dengan otoritas setempat dan maskapai penerbangan untuk memfasilitasi perjalanan mereka," sebut IATA seperti dilansir dari AFP.

Maskapai Emirates

(Foto: Instagram/@emirates)

Pada November 2020 lalu, asosiasi tersebut memperingatkan bahwa krisis Covid-19 mengancam kelangsungan industri transportasi udara dan kemungkinan tahun 2020 akan tercatat sebagai tahun terburuk yang pernah ada.

IATA juga mengatakan bahwa untuk dapat menggerakan industri ini lagi, diharapkan pengujian virus yang sistematis. Maka pihak mereka sedang mengembangkan software yang nantinya dapat membantu menjamin keaslian tes dan sertifikat vaksinasi Covid-19.

Comments