2 Kubik Kayu Pembalakan Liar di Aceh Dimusnahkan, Pelaku Diamankan

Nasional

News / Nasional

2 Kubik Kayu Pembalakan Liar di Aceh Dimusnahkan, Pelaku Diamankan

2 Kubik Kayu Pembalakan Liar di Aceh Dimusnahkan, Pelaku Diamankan

KEPONEWS.COM - 2 Kubik Kayu Pembalakan Liar di Aceh Dimusnahkan, Pelaku Diamankan Aceh Besar - Dua orang yang diduga pelaku Pembalakan liar (ilegal logging) di Aceh Besar, Aceh ditangkap. Polisi berhasil menyita dua kubik kayu dan selanjutnya dimusnahkan di lokasi."Kedua Pelaku ber...
Aceh Besar - Dua orang yang diduga pelaku Pembalakan liar (ilegal logging) di Aceh Besar, Aceh ditangkap. Polisi berhasil menyita dua kubik kayu dan selanjutnya dimusnahkan di lokasi.

"Kedua Pelaku berinisial Tar (53) warga Aceh Besar dan Hus (29) asal Aceh Selatan," kata Kasat Reskrim Polres Aceh Besar Iptu Yoga Panji Prasetya kepada wartawan, Jumat (12/1/2018) malam.

Penangkapan pelaku pembalakan liar ini dilakukan di pegunungan Lamteh, Desa Lamseunia, Kecamatan Leupung, Aceh Besar pada Jumat (12/1) sekitar pukul 11.00 WIB. Tim gabungan Opsnal Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Aceh Besar yang dipimpin Yoga bergerak ke lokasi setelah mendapat berita dari masyarakat perihal adanya aktivitas penebangan liar di sana.

Saat menyisir lokasi, polisi menemukan dua orang pekerja sedang beristirahat di sebuah pondok. Keduanya kemudian diamankan polisi.

2 Kubik Kayu Pembalakan Liar di Aceh Dimusnahkan, Pelaku DiamankanFoto: Dua orang yang diduga pelaku Pembalakan liar (ilegal logging) di Aceh Besar, Aceh ditangkap. (Istimewa) Tak lama berselang, polisi juga menggelar patroli ke wilayah Brayeun. Berdasarkan berita, di sana juga kerap terjadi pembalakan liar.

"Setibanya di lokasi petugas menemukan tumpukan kayu jenis sembarang sebanyak 2 kubik. Kita langsung melakukan pemusnahan ditempat terhadap barang bukti kayu tersebut dengan cara memotong kayu menggunakan gergaji mesin," terang Yoga.

Kedua terduga pelaku dan barang bukti berupa satu unit gergaji mesin dan bahan bakar sebanyak satu jerigen dibawa ka Mapolres Aceh Besar.

"Kedua orang terduga pelaku perambahan hutan dan barang bukti dibawa ke Sat Reskrim Polres Aceh Besar guna penyidikan lebih lanjut," ungkap mantan Kapolsek Lhoknga Polres Aceh Besar ini.
(nvl/nvl)


Loading...

Comments