2 Kali Lebih Cepat dari NMax, Harga Motor Canggih Ini Hanya Rp18 Juta

Otomotif

News / Otomotif

2 Kali Lebih Cepat dari NMax, Harga Motor Canggih Ini Hanya Rp18 Juta

2 Kali Lebih Cepat dari NMax, Harga Motor Canggih Ini Hanya Rp18 Juta

KEPONEWS.COM - 2 Kali Lebih Cepat dari NMax, Harga Motor Canggih Ini Hanya Rp18 Juta Sudah lima tahun berlalu, namun NMax masih menjadi favorit masyarakat. Sepeda motor buatan Yamaha itu memang fenomenal, meski bukan menjadi skuter matik berbodi bongsor pertama yang muncul di Indonesi...

Sudah lima tahun berlalu, namun NMax masih menjadi favorit masyarakat. Sepeda motor buatan Yamaha itu memang fenomenal, meski bukan menjadi skuter matik berbodi bongsor pertama yang muncul di Indonesia.

Dibanderol dengan harga kurang dari Rp30 juta, NMax mengandalkan mesin satu silinder berkapasitas 155cc. Tenaga yang dihasilkan mencapai 14,8 daya kuda dan torsi 14,4 Newton meter.

Akselerasinya juga mumpuni, dari kondisi diam hingga kecepatan 80 kilometer per jam bisa dicapai dalam waktu 11,45 detik. Motor ini bisa mencapai kecepatan puncak lebih dari 110 km per jam.

Tapi, ternyata akselerasi tersebut tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan motor yang baru meluncur di India. Dikutip dari Rushlane, Rabu 29 Januari 2020, Ather baru saja membuka selubung kuda besi baru mereka, 450X.

Ather 450X

Harta Kekayaan Ronny Sompie Mengejutkan

Skuter matik Vespa bekas

Mau Beli Skutik Vespa Bekas, Ini Daftar Harganya

Servis motor Suzuki

Punya Motor Suzuki Address? Cepat Bawa ke Bengkel

All New Honda BeAT 2020

Motor Terlaris di Dunia Ini Enggak Laku di Negeri Bollywood

Honda Activa 6G

Motor Honda Rp11 Jutaan Resmi Mengaspal Hari Ini

Suzuki Saluto 125

Motor Baru Pesaing Vespa Sudah Mendarat di Indonesia

Honda Activa 6G

Pekan Depan Honda Luncurkan Motor Matik Rp13 Jutaan

Berbeda dari NMax, Ather memakai dinamo sebagai jantung pacunya. Motor listrik ini dibekali baterai lithium-ion berkapasitas 2,9 kilo Watt hours, dan mempunyai performa delapan daya kuda serta torsi 26 Newton meter.

Dari angka torsinya, terlihat bahwa akselerasinya jauh lebih cepat. Untuk bisa mencapai kecepatan maksimumnya, adalah 80 km per jam, Ather 450X hanya butuh waktu 6,5 detik.

Ada empat mode berkendara yang bisa dipilih, mulai dari Eco, Ride, Sport, hingga Warp. Motor ini juga dibekali dengan layar LCD berukuran tujuh inci, yang dapat menampilkan banyak sekali berita.

Sistem operasi Android dibenamkan pada layar tersebut, dan bisa terkoneksi melalui jaringan 4G melalui kartu SIM. Ada juga fasilitas antimaling, pendeteksi lokasi kendaraan, hingga kemampuan terhubung ke alat komunikasi helm via Bluetooth.

Soal harga, motor yang dalam satu kali cas bisa menempuh jarak 85 km ini ditawarkan dengan banderol 99 ribu Rupee, atau sekitar Rp18 juta.

Comments