2 Jet Tempur Eurofighter Jerman Bertabrakan di Udara

Nasional

News / Nasional

2 Jet Tempur Eurofighter Jerman Bertabrakan di Udara

2 Jet Tempur Eurofighter Jerman Bertabrakan di Udara

KEPONEWS.COM - 2 Jet Tempur Eurofighter Jerman Bertabrakan di Udara Disediakan oleh PT. Kompas Cyber MediaDua jet tempur Eurofighter milik Jerman. AFP via BBCBERLIN, KOMPAS.com - Sebuah insiden terjadi di daerah timur laut Jerman setelah dua jet tempur Eurofighter dil...
2 Jet Tempur Eurofighter Jerman Bertabrakan di Udara
Disediakan oleh PT. Kompas Cyber Media
Dua jet tempur Eurofighter milik Jerman. AFP via BBC

BERLIN, KOMPAS.com - Sebuah insiden terjadi di daerah timur laut Jerman setelah dua jet tempur Eurofighter dilaporkan bertabrakan saat berada di tengah udara.

Angkatan udara Jerman berujar, dua jet tempur itu tidak membawa persenjataan meski melakoni misi pertempuran udara, dilaporkan The Independent Senin (24/6/2019).

Merujuk kepada keterangan pilot yang menaiki Eurofighter ketiga, dia melihat dua pilot yang bertabrakan langsung melontarkan diri dari pesawat.

Pilot Eurofighter ketiga itu melaporkan seperti dikutip BBC, dua pilot tersebut berhasil melepaskan diri di mana parasut mereka bekerja dengan baik.

Polisi yang diterjunkan untuk melakukan penyelamatan berkata, satu pilot ditemukan selamat setelah tergantung di antara pepohonan dekat desa Nossentiner Huette.

Namun kepada kanal televisi lokal n-tv, polisi anonim itu menerangkan bahwa pilot satunya ditemukan sudah tewas dalam insiden yang terjadi pukul 14.00.

Salah satu dari jet tempur Eurofighter itu jatuh ke hutan sementara satunya lagi jatuh dekat desa yang berjarak 10 kilometer, ujar kementerian dalam negeri di Mecklenburg-Western Pomerania.

Media setempat memberitakan, asap langsung membubung begitu kedua jet tempur tersebut menghantam tanah dan menyebabkan kebakaran di hutan sekitar.

Tim pemadam kebakaran pun dikerahkan untuk menangkal segala ledakan yang disebabkan oleh insiden itu. Polisi juga memperingatkan publik untuk tidak mendekat.

Sebabnya, puing-puing dari jet tempur yang diproduksi oleh Airbus, BAE Systems, dan Leonardo itu masih bisa menimbulkan ancaman.

Editor: Ardi Priyatno Utomo

Sumber: The Independent,AFP

Copyright Kompas.com

Comments