2 Cara Mengatur Spasi Antar Kata di Microsoft Word dengan Mudah

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

2 Cara Mengatur Spasi Antar Kata di Microsoft Word dengan Mudah

2 Cara Mengatur Spasi Antar Kata di Microsoft Word dengan Mudah

KEPONEWS.COM - 2 Cara Mengatur Spasi Antar Kata di Microsoft Word dengan Mudah Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft) Begini cara mengatur spasi antar kata di Microsoft Word, ada dua cara yang bisa kamu jajal dan semuanya pasti berhasil....

Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft)

Begini cara mengatur spasi antar kata di Microsoft Word, ada dua cara yang bisa kamu jajal dan semuanya pasti berhasil.

Bagi kamu yang sering memakai software Microsoft Word pasti pernah mengatur spasi saat menulis.

Spasi sendiri merupakan daerah kosong yang digunakan sebagai pemberi jarak dan pemisah antar huruf, kata, angka atau tanda baca lainnya dalam sebuah naskah tulisan.

Tujuan dari spasi ini tentu saja untuk membuat lembar tulisan jadi mudah dan enak dibaca. Tidak terlalu lebar jaraknya atau malah terlalu berdekatan.

Microsoft Word sendiri mempunyai beragam fasilitas bawaan yang bisa kamu maksimalkan untuk mengatur jarak spasi tersebut.

Nah, kalau kamu saat ini sedang mencari cara mengatur spasi antar kata di Microsoft Word, coba lakukan langkah berikut ini.

Sebelum mengatur spasi antar kata, ada baiknya kamu mengatur spasi antar baris terlebih dahulu.

Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft)Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft)

Ingat, jarak terbaik antar baris dalam sebuah lembar Microsoft Word bukanlah 1 melainkan 1,5. Setelah itu, silahkan atur spasi antar katanya.

Dilansir dari laman resmi Microsoft, ada dua cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatur spasi antar kata di Microsoft Word.

Pertama merupakan dengan memakai TAB HOME

Pada tab Home, cari bagian Paragraph.Klik tombol Line Spacing untuk membuka menu pilihan menurun Line Spacing.Tombol bisanya mempunyai 4 baris kecil dengan panah menunjuk ke atas dan ke bawah.Dari menu ini, kamu dapat memilih opsi baris spasi umum.

Bila kamu tidak melihat tombol baris spasi, ada kemungkinan itu terjadi karena jendela tidak cukup besar dan menyebabkan tombol tersebut tersembunyi.

Cara memunculkannya:

Klik tombol panah di sebelah Paragraph.Menu Paragraph akan terbuka.Pada menu Paragraph, kamu dapat mengatur baris spasi memakai menu pilihan Line Spacing dari bagian Spacing.

Sementara cara kedua ialah dengan memakai PAGE LAYOUT

Caranya:

Pada tab Page Layout klik tombol panah di sebelah Paragraph. Menu Paragraph akan terbuka.Dalam menu Paragraph, kamu dapat mengatur baris spasi memakai menu pilihan menurun Line Spacing dari bagian Spacing.

Itulah cara mengatur spasi antar kata di Microsoft Word versi tim Hitekno.com. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Kontributor: Tenang Lestari

Comments