2 Cara Hapus History di Browser Google Chrome, Cepat Langsung Bersih

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

2 Cara Hapus History di Browser Google Chrome, Cepat Langsung Bersih

2 Cara Hapus History di Browser Google Chrome, Cepat Langsung Bersih

KEPONEWS.COM - 2 Cara Hapus History di Browser Google Chrome, Cepat Langsung Bersih Bisa di HP dan PC, ini cara hapus history di browser Google Chrome.Google Chrome. (Pixabay) Sudah tahu belum kalau google merekam dan menyimpan history kamu ketika beraktivitas di dunia maya? Ketahui...

Bisa di HP dan PC, ini cara hapus history di browser Google Chrome.

Google Chrome. (Pixabay)

Sudah tahu belum kalau google merekam dan menyimpan history kamu ketika beraktivitas di dunia maya? Ketahui bagaimana cara hapus history di browser Google Chrome dengan mudah. Ikuti tutorial Google Chrome yang dirangkum tim HiTekno.com berikut ini.

History di browser merupakan salah satu fasilitas yang disematkan untuk mengumpulkan dan menyimpan data-data kamu selama melakukan penelusuran dan penggunaan internet. Oleh karena itu kamu harus mengetahui cara hapus history di browser Google Chrome untuk menghentikan google mengumpulkan data-data kamu.

Google Chrome sendiri merupakan browser web lintas platform yang dikembangkan oleh google, software browser yang satu ini bisa digunakan pada perangkat dalam sistem operasi Microsoft Windows, Android, iOS, Linux, dan MacOS.

Dan sebagai salah satu software browser yang paling banyak digunakan oleh pengguna internet saat ini, Google Chrome melengkapi fasilitas hapus history dengan beberapa pilihan rentang waktu. Jadi kamu bisa menghapus history penelusuran di browser Google Chrome dari hari tertentu, rentang tanggal khusus, atau semua history.

Penasaran dengan cara hapus history di browser Google Chrome selengkapnya? Kalau begitu simak langkah-langkah berikut ini ya :

Google Chrome. (Google)Google Chrome. (Google)

1. Hapus history di browser Google Chrome pada perangkat Android dan iOS

Buka software chrome chrome pada perangkat android ataupun ios kamuKemudian klik pada menu lainnya yang ada di bagian kanan atasLalu pilih opsi menu historiSelanjutnya pilih opsi hapus data penjelajahanMaka akan muncul pilihan rentang waktu untuk menghapus history mulai dari sejam terakhir, 24jam terakhir, 7hari terakhir, 4minggu terakhir hingga semua. Pilih rentang waktu history yang ingin kamu hapusLalu beri tanda centang pada kotak di samping history penjelajahanSetelah itu klik pada tab hapus data yang ada di bagian bawah layar dan selesai!

2. Hapus history di browser Google Chrome pada perangkat Microsoft Windows, Linux, dan MacOS

Buka Google Chrome pada perangkat kamuLalu klik pada menu lainnya yang ada di bagian kanan atas dan pilih opsi menu historiPilih menu histori lagi, maka akan muncul list chrome historySelanjutnya beri tanda centang pada kotak list chrome history yang ingin kamu hapus dari Google ChromeSetelah itu klik pada tab delete yang ada di bagian kanan atas layar dan selesai!

Itulah cara hapus history di browser Google Chrome yang bisa kamu lakukan pada banyak sekali macam perangkat mulai dari android, ios, microsoft windows, linux, hingga macos. Setelah kamu mengetahui cara di atas maka jangan lupa yaa untuk menghapus history di browser Google Chrome kamu secara bersiklus. Selamat mencoba tutorial Google Chrome di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

Comments