2 Cara Downgrade Windows 11 ke 10

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

2 Cara Downgrade Windows 11 ke 10

2 Cara Downgrade Windows 11 ke 10

KEPONEWS.COM - 2 Cara Downgrade Windows 11 ke 10 Ada beberapa opsi yang bisa kamu gunakan untuk downgrade Windows 11 ke Windows 10.Windows 11. (Microsoft) Ada beberapa cara downgrade Windows 11 ke 10 yang bi...

Ada beberapa opsi yang bisa kamu gunakan untuk downgrade Windows 11 ke Windows 10.

Windows 11. (Microsoft)

Ada beberapa cara downgrade Windows 11 ke 10 yang bisa dilakukan. Tim HiTekno.com telah merangkum tutorial Windows dua metode untuk menurunkan versi sistem operasi Windows kamu.

Cara downgrade Windows 11 ke 10 apabila kamu masih berada dalam jangka waktu 10 hari setelah proses instalasi Windows 11 bisa kamu lakukan dengan mudah melalui setelan di recovery options.

Cara ini terbilang paling aman karena dengan memakai cara ini tidak akan membuat kamu kehilangan data-data yang ada di perangkat kamu. Tetapi untuk lebih amannya sebaiknya kamu melakukan proses backup data terlebih dahulu saja ya!

Langkah-langkah untuk downgrade Windows 11 ke 10 melalui setelan di recovery options juga terbilang cukup mudah, kamu hanya perlu mengikuti tutorial di bawah ini :

Klik pada tombol start Windows dan pilih menu settingsKemudian pilih menu systemScroll ke bawah untuk mencari opsi menu recovery, klik pada opsi menu recovery tersebut dan klik pada tombol go back yang ada di bagian previous version of WindowsSelanjutnya pilih alasan kenapa kamu ingin melakukan downgradePilih opsi no, thanks. Apabila Windows menunjukkan opsi pembaruan sistem melalui jendela check for updatesKlik next pada dua halaman yang akan munculKemudian klik pada opsi go back to earlier build untuk melanjutkan proses downgradeSetelah itu perangkat kamu akan melakukan restart dan akan terlihat layar login Windows 10Laptop dengan Windows 10. (Microsoft)Laptop dengan Windows 10. (Microsoft)

Namun apabila kamu telah melewati batas kurun waktu 10 hari tersebut maka cara downgrade Windows 11 ke 10 yang bisa kamu lakukan ialah dengan melakukan proses clean install atau proses install ulang Windows 10 melalui langkah-langkah berikut ini :

Kunjungi halaman download Windows 10 dan pilih download tool now pada menu create Windows 10 installation mediaJalankan file yang berhasil di download tersebutSetelah itu sistem operasi tersebut akan meminta akses untuk membuat perubahan pada perangkat, kamu tinggal klik pada tab yesKemudian setujui ketentuan dan kebijakan yang diberikan oleh microsoft dengan menekan opsi agreeSelanjutnya klik pada opsi upgrade this pc now dan klik next untuk melanjutkan pemasanganApabila file instalasi telah terpasang, lanjutkan proses berikutnya dengan klik pada tab next atau agree sesuai dengan petunjuk yang munculPada halaman choose what to keep, ubah pilihan menjadi nothingPada halaman ready to install, klik pada tab install dan tunggu hingga proses instalasi selesai

Itulah cara downgrade Windows 11 ke 10 yang bisa kamu lakukan apabila kamu ingin kembali memakai sistem operasi Windows 10. Selamat mencoba tutorial Windows di atas!

Kontributor: Jeffry francisco

Comments