17 Ilustrasi karya seniman penderita depresi ini simpan makna mendalam

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

17 Ilustrasi karya seniman penderita depresi ini simpan makna mendalam

17 Ilustrasi karya seniman penderita depresi ini simpan makna mendalam

KEPONEWS.COM - 17 Ilustrasi karya seniman penderita depresi ini simpan makna mendalam Depresi bisa dialami siapa saja. Ketika mengalami depresi seseorang akan merasa sedih berkepanjangan, putus asa dan terkadang tak punya motivasi untuk menjalani hidup. Meski banyak orang yang mengangg...

Depresi bisa dialami siapa saja. Ketika mengalami depresi seseorang akan merasa sedih berkepanjangan, putus asa dan terkadang tak punya motivasi untuk menjalani hidup. Meski banyak orang yang menganggap depresi sebagai sesuatu yang sepele, nyatanya berbeda dengan yang dirasakan oleh penderita.

Sama halnya yang dialami oleh ilustrator dari Inggris, DestinyBlue yang juga mengalami depresi. Lewat karyanya, ia ingin memberikan bagaimana rasanya menjadi seseorang yang mengalami depresi dan usaha yang harus ia hadapi.

Seniman bernama asli Alice De Ste Croix ini telah memamerkan karyanya di DeviantArt semenjak 2004. Karya ilustrasinya sangat populer karena karakternya yang tampak nyata dari hasil imajinasinya dan kemampuannya untuk menceritakan kisah emosional. Ia menciptakan semua ilustrasinya dari nol menggunakan Photoshop dan benar-benar otodidak.

Dikutip dari Boredpanda, Minggu (6/8) berikut 17 ilustrasi karya Alice De Ste Croix.

1. Banyak penderita depresi yang tidak mengakui kondisi mereka, sehingga tidak pernah ditangani atau setidaknya dibicarakan.

2. Beberapa gejala psikologis yang muncul yang akan terjadi depresi merupakan merasa hidup tidak ada harapan dan hidupnya tak akan bertahan lama.

3. Sedikit harapan ketika tengah berjuang mengatasi depresi.

4. Are we strong putting on a brave face, or weak covering our problems?

5. Seseorang yang mengalami depresi butuh seorang sahabat yang memahami.

6. Yang akan terjadi depresi, jangankan untuk menjalani aktivitas sehari-hari, untuk mempertahankan hubungan dengan orang lain maupun keluarga sendiri terasa begitu berat.

7. Seseorang yang mengalami anxiety disorder atau gangguan kecemasan akan merasakan kecemasan yang intens dan berlebihan tanpa alasan yang kuat.

8. Sulit bila seseorang memiliki kenangan buruk untuk mempercayai seseorang yang ternyata tidak layak mendapatkan kepercayaan.

9. Seorang siswa yang mengalami depresi merasa sekolah merupakan tempat yang membosankan apalagi kalau sering mendapatkan intimidasi.

10. Memasang wajah seolah semua baik-baik saja padahal kenyataannya sebaliknya.

11. Penderita depresi seringkali merasa dirinya merupakan pribadi yang rumit. Merasa sangat bersalah, tidak berharga, dan tidak berdaya.

12. Mudah menangis dan merasa sedih secara berkepanjangan.

13. Menjadi sangat sensitif atau mudah marah terhadap orang di sekitar.

14. Kejadian tragis atau stress berat masa kecil bisa menjadi salah satu faktor yang bisa memicu depresi.

15. Terisolasi secara sosial dan ingin bebas.

16. Menyembunyikan dan menyembuhkan luka sendiri.

17. Depresi bisa membuat seseorang merasa hidup ini tak ada gunanya, bahkan dapat memicu penderita untuk melakukan bunuh diri.

(tin)

Comments