15 Potret kreasi dari cokelat ini bikin takjub, antimainstream banget

Unik

Ragam / Unik

15 Potret kreasi dari cokelat ini bikin takjub, antimainstream banget

15 Potret kreasi dari cokelat ini bikin takjub, antimainstream banget

KEPONEWS.COM - 15 Potret kreasi dari cokelat ini bikin takjub, antimainstream banget Cokelat ialah hasil olahan makanan atau minuman dari biji kakao. Banyak orang cenderung menyukai cokelat karena rasanya yang manis. Meski sebenarnya cokelat mempunyai rasa asli pahit, karena dolah dan...

Cokelat ialah hasil olahan makanan atau minuman dari biji kakao. Banyak orang cenderung menyukai cokelat karena rasanya yang manis. Meski sebenarnya cokelat mempunyai rasa asli pahit, karena dolah dan ditambah dengan bahan tambahan lainnya termasuk gula menjadikan rasa cokelat berubah menjadi manis.

Selain untuk dikonsumsi sendiri, biasanya diberikan kepada seseorang sebagai bentuk hadiah atau bingkisan. Cokelat mempunyai banyak sekali bentuk dan warna tergantung cara pengolahannya. Menariknya merupakan cokelat dianggap sebagai ungkapan terima kasih atau perhatian, salah satunya sebagai pernyataan cinta. Cokelat pun telah menjadi salah satu rasa manis yang populer dan digemari di dunia.

Paling umum cokelat yang sering ditemui berbentuk batangan, lain halnya dengan cokelat yang dibuat oleh Christophe Morel. Christophe membentuk cokelatnya dengan banyak sekali kreasi yang keren dan membuat kita takjub.

Daripada penasaran, langsung saja simak rangkuman di bawah ini, seperti dilansir dari akun Instagram pribadi @cmorelchocolatier dan @amauryguichon pada Minggu (4/11).

1. Kurcaci.

coklat berbentuk instagram

Cokelat dibentuk menyerupai tokoh kurcaci bernama Doc. Doc merupakan salah satu kurcaci di kisah dongeng Snow White yang memimpin dari para kurcaci lainnya. Doc digambarkan sebagai kurcaci yang paling tua dan bijaksana diantara yang lainnya. Ciri khas yang dimiliki merupakan jenggotnya yang tebal dan panjang.

2. Scorpius.

coklat berbentuk instagram

Cokelat ini dibentuk menyerupai Scorpius. Alkisah ada seorang pemburu yang gagah perkasa bernama Orion, pemburu yang sangat percaya diri dan merasa bisa mengalahkan dan membunuh segala macam makhluk buas yang ada di muka bumi.

Namun ternyata sang pemburu kalah ketika berhadapan dengan kalajengking raksasa. Dewa Zeus kemudian menempatkan Orion dan kalajengking sebagai kenangan atas apa yang telah terjadi sebagai pelajaran agar manusia tidak sombong.

3. Centaurus.

coklat berbentuk instagram

Cokelat yang ini dibentuk seperti Centaurus, salah satu makhluk yang terkenal dalam mitologi Yunani. Pada awal peradaban, Centaurus dipercaya pernah hidup sebagai salah satu ras manusia yang berbeda. Dia mempunyai wujud manusia setengah kuda dan bersembunyi di suatu hutan yang dianggap suci. Ceritanya banyak manusia ingin memburu Centaurus untuk diambil jantungnya.

4. Kelinci.

coklat berbentuk instagram

Cokelat kelinci yang keren buatan Christophe membuat teringat salah satu film Alice in Wonderland. Kelinci yang membantu Alice menjelajah dunia fantasi yang tidak ia ketahui.

Kelinci ini salah satu tokoh ajaib yang bisa berbicara. Karakter kelinci putih mengenakan rompi yang muncul pertama kali membuat Alice mengikutinya ke lubang kelinci menuju Wonderland.

5. Macan.

coklat berbentuk instagram

Christophe membuat cokelat hitam menjadi bentuk macan yang dikenal buas. Berbeda cerita, kali ini macan hitam terlihat jinak dan mau ditunggangi oleh manusia.

6. Ksatria Yunani.

coklat berbentuk instagram

Cokelat ini berbentuk ksatria Yunani wanita. Terlihat gagah dan kerena dengan membawa panah dan mempunyai penutup kepala yang melindunginya dari anak panah.

7. Kodok.

coklat berbentuk instagram

Pernah mendengar dongeng pangeran kodok? Kreasi berbentuk kodok yang membawa panah sekaligus mempunyai mahkota di kepalanya. Terlihat lebih menggemaskan karena sang kodok digambarkan sedang tersenyum.

8. Atlas.

coklat berbentuk instagram

Christophe banyak mengadaptasi tokoh asal Yunani untuk dijadikan cokelatnya menjadi terlihat keren. Digambarkan sebagai tokoh Atlas yang membawa bola langit.

9. Film Stork.

coklat berbentuk instagram

Digambarkan seperti burung bangau yang bertugas mengantarkan bayi kepada orangtuanya. Banyak sekali halangan dan rintangan dilalui bangau demi keberhasilannya mengantarkan bayi tersebut.

10. Singa laut.

coklat berbentuk instagram

Cokelat ini berbentuk singa yang tinggal di laut dengan kekuatan tombak. Di bawah kaki singa ada kura-kura kecil berwarna cokelat. Terlihat angker atau malah imut ya, cokelat yang satu ini?

11. Naga.

coklat berbentuk instagram

Cokelat manis berbentuk naga sedang memegang pedang, bentuknya terlihat detail sekali. Bahkan naga ini juga mempunyai kumis yang panjang.

12. Hellboy.

coklat berbentuk instagram

Cokelat yang berbentuk Hellboy ini terlihat seperti karakter aslinya, sering merokok dan berwajah galak. Warna cokelat yang digunakan juga berwarna merah.

13. Kraken.

coklat berbentuk instagram

Kraken yang dikenal sebagai gurita penguasa di lautan sedang mengangkat sebuah kapal yang lebih kecil dari ukuran badannya.

14. Panglima.

coklat berbentuk instagram

Cokelat ini berbentuk panglima, kalau dari wajahnya hampir mirip dengan Panglima Zheng He atau Panglima Cheng Ho asal Tiongkok. Cheng Ho merupakan seorang pelaut dan penjelajah. Namun Christophe sendiri tidak memberitahukan panglima siapa yang ia buat ini.

15. Jam.

coklat berbentuk instagram

Jam besar seperti ini biasanya terbuat dari kayu, berbeda dengan yang ini terbuat dari cokelat dan mempunyai rasa manis dan tentunya bisa dimakan. Jam ini juga tidak bisa berdetak dan mengeluarkan suara ketika perpindahan waktu.

RECOMMENDED

Comments