15 Manfaat daun salam untuk kesehatan, mengobati asam urat

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

15 Manfaat daun salam untuk kesehatan, mengobati asam urat

15 Manfaat daun salam untuk kesehatan, mengobati asam urat

KEPONEWS.COM - 15 Manfaat daun salam untuk kesehatan, mengobati asam urat 6. Mengatasi batuk. foto: medicalnewstoday.com Batuk merupakan penyakit yang kerap dialami oleh kebanyakan orang. Batuk juga termasuk penyakit yang cukup lama sembuhnya. Kalau kamu sedang batuk dan b...
Loading...

6. Mengatasi batuk.

foto: medicalnewstoday.com

Batuk merupakan penyakit yang kerap dialami oleh kebanyakan orang. Batuk juga termasuk penyakit yang cukup lama sembuhnya. Kalau kamu sedang batuk dan belum kunjung sembuh, daun salam bisa jadi solusinya.

Rebuslah 2 lembar daun salam dengan segelas air. Setelah didinginkan selama 10 menit, kamu hanya perlu merendam kain bersih pada ramuan tersebut dan kemudian diusapkan kain ini pada dada. Lakukan secara rajin sampai batu benar-benar sembuh.

7. Mengontrol diabetes.

foto: healthline.com

Bagi penderita diabetes, ada baiknya untuk rajin mengonsumsi daun salam. Kandungan oksidan pada daun salam dapat membantu proses produksi insulin pada tubuh dengan baik. konsumsi secara rajin maka penyakit tersebut akan sembuh.

8. Membantu mencegah kanker.

foto: blog.portea.com

Kanker merupakan panyakit yang cukup ditakuti oleh siapapun. Pasalnya tak sedikit penderitanya harus kehilangan nyawa ketika berhadapan dengan kanker. Untuk mengatasi agar kanker tidak mengidap di tubuh, kamu bisa mengonsumsi daun salam.

Kombinasi unik antioksidan dan senyawa organik pada daun salam, termasuk fitonutrien, katekin, linalool, dan parthenolide dapat membantu melindungi tubuh dari efek radikal bebas.

9. Mengobati batu ginjal.

foto: newsroom.clevelandclinic.org

Daun salam dipercaya dapat mencegah munculnya batu ginjal. Ekstrak daun salam ini bisa mengurangi urease dalam tubuh. Urease ialah enzim yang bila berlebihan dapat menyebabkan beberapa gangguan.

10. Mengurangi nyeri.

foto: cfaortho.com

Minyak yang dihasilkan daun salam dapat membantu mengurangi nyeri yang disebabkan keseleo, ketegangan otot, arthritis, rematik, dan lainnya. Daun salam mempunyai kandungan antiradang yang cocok mengurangi nyeri.

Comments