15 Manfaat ajaib selai kacang yang belum kamu tahu, bisa buat cukur

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

15 Manfaat ajaib selai kacang yang belum kamu tahu, bisa buat cukur

15 Manfaat ajaib selai kacang yang belum kamu tahu, bisa buat cukur

KEPONEWS.COM - 15 Manfaat ajaib selai kacang yang belum kamu tahu, bisa buat cukur Selai kacang jadi olesan makanan favorit selain selai rasa buah, seperti nanas dan stroberi. Nah, ternyata selai kacang punya manfaat nggak terduga dalam kehidupan sehari-hari, lho.Kebayang nggak sih,...

Selai kacang jadi olesan makanan favorit selain selai rasa buah, seperti nanas dan stroberi. Nah, ternyata selai kacang punya manfaat nggak terduga dalam kehidupan sehari-hari, lho.

Kebayang nggak sih, selai kacang menggantikan krim buat bercukur cambang? Emangnya bisa?

Nah, berikut ini ada 15 manfaat ajaib selai kacang yang wajib kamu tahu, sebagaimana dilansir dari laman 22words dan Lifehack, Rabu (19/7).

1. Kondisioner rambut.

foto: reddit.com

Selai kacang dapat kamu manfaatkan untuk memperbaiki kerusakan rambutmu, lho. Jadikan selai kacang sebagai kondisioner rambut, guys.

2. Membersihkan bekas lem atau bekas stiker.

foto: pinterest.co.uk

Cukup oleskan selai kacang ke permukaan benda yang terdapat bekas lem atau bekas stiker. Kemudian gosok dengan spon untuk membersihkan bekas lem atau bekas stiker.

3. Memperbaiki engsel yang seret.

foto: huffingtonpost.com

Engsel pintu biasanya seret atau susah untuk digeser sehingga timbul suara berderit. Nah, biar nggak begitu lagi, oleskan selai kacang pada bagian yang seret tadi. Lantas, gosoklah sampai bersih.

4. Bikin bodi mobil kinclong.

foto: station-pride.com

Nggak sempet beli cairan khusus untuk memperkinclong penampilan mobil? Kamu bisa manfaatin selai kacang untuk menghilangkan baret dan bikin bemper mobilmu jadi mengilat kembali.

5. Membantu anjing mudah minum obat.

foto: twentytwowords.com

Mungkin kamu termasuk orang yang nggak bisa minum obat tanpa pisang atau roti. Nah, kalau pada anjing yang nggak bisa minum obat langsung, bisa nih disertain selai kacang. Biar mereka nggak rewel minum obat ketika sakit.

6. Membersihkan permen karet yang menempel di rambut.

foto: hubpages.com

Kesel banget deh, ya kalau permen karet nempel di rambut kita? Nah, salah satu cara biar bisa membersihkannya ialah dengan mengolesinya dengan selai kacang. Lama-lama, bekas permen karet bakal mudah dibersihkan karena bantuan kandungan minyak dalam selai kacang.

7. Membersihkan permen karet yang nempel di karpet.

foto: jeffersoncity.steamprocarpet.com

Sama seperti permen karet di rambut, selai kacang juga bisa membersihkan bekas permen karet di karpet.

8. Buat bercukur.

foto: boredomtherapy.com

Kamu yang kehabisan krim cukur, bisa lho memanfaatkan selai kacang. Cobain, deh.

9. Menghilangkan gesekan di furnitur kayu.

foto: yellowribbonhomes.net

Furnitur kayu kalau tergores jadi sayang banget, ya? Nah, kamu bisa oleskan selai kacang untuk menghilangkan ukiran tersebut. Biar furnitur kayumu kembali seperti baru.

10. Menghilangkan gesekan di CD/DVD.

foto: pixabay.com

Selain ukiran di bemper mobil dan furnitur kayu, selai kacang juga bisa mengatasi gesekan di CD/DVD koleksimu, lho.

11. Pengusir bau ruangan nggak sedap.

foto: pixabay.com

Habis goreng ikan asin? Habis masak sambal trasi? Terus bikin ruangan bau nggak enak? Nah, kamu bisa manfaatkan selai kacang, lho.

Cukup panaskan selai kacang di atas pan atau wajan teflon selama 1-2 menit. Biarkan aromanya menguar membersihkan bau tak sedap ruangan.

12. Pengusir semut.

foto: pixabay.com

Semut bertebaran di rumahmu? Rasanya pasti risih, ya? Nah, daripada beli semprotan kimia buat ngusir mereka, kamu bisa manfaatin selai kacang untuk menghimpun barisan semut tersebut menjauh dari rumahmu.

Jadi, letakkan saja campuran dua sendok teh selai kacang, 1/2 sendok teh baking soda, dan satu sendok teh boraks dalam sebuah wadah. Lalu taruh di area luar rumahmu. Biarkan semut berbondong-bondong ke sana, sehingga menjauhi rumahmu. Eits, pastikan hewan peliharaanmu nggak terpancing dengan campuran ini, ya.

13. Pengusir tikus.

foto: pixabay.com

Selama ini orang percaya keju ialah umpan bagus untuk menangkap tikus. Faktanya, selai kacang lebih manjur lagi.

Kamu cukup meletakkan sesendok selai kacang di ujung perangkap tikus, dan biarkan tikus menghampiri umpan ini. Dan, hap! Tikus tertangkap, deh.

14. Pembersih barang-barang berbahan kulit.

foto: pixabay.com

Kamu punya koleksi tas, dompet, atau sepatu dari kulit? Punya sofa berlapis kulit? Terus terlihat kusam dan kotor? Pakai aja selai kacang untuk mengatasinya.

Cukup oleskan selai kacang ke kain lembut, lalu gunakan untuk menggosok bagian permukaan barang-barang kulitmu dengan gerakan melingkar. Minyak alami dari selai kacang akan membersihkan barang koleksimu tersebut.

15. Perangkap untuk kecoa dan serangga lainnya.

foto: pixabay.com

Salah cara mengusir kecoa dan serangga yang bikin risih dan kotor rumah ialah memberi umpan selai kacang. Kali ini manfaatkan wadah selai kacang yang sudah mau habis. Buka wadahnya, kemudian jejerkan tutup dan wadahnya.

Dalam wadah tersebut pasti masih ada sisa-sisa selai kacang. Biarkan kecoa dan serangga sejenis masuk untuk memakan umpannya, lalu tutup, dan buanglah ke tempat sampah. Praktis, bukan?

(tin)

Comments