15 Film animasi Pixar terbaik sepanjang masa, sukses sentuh emosi

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

15 Film animasi Pixar terbaik sepanjang masa, sukses sentuh emosi

15 Film animasi Pixar terbaik sepanjang masa, sukses sentuh emosi

KEPONEWS.COM - 15 Film animasi Pixar terbaik sepanjang masa, sukses sentuh emosi Film animasi memang digemari banyak sekali kalangan. Tidak hanya anak-anak, film animasi juga bisa menjadi tontonan bagi orang dewasa. Ceritanya yang mengusung banyak genre dengan gaya khasnya, menjad...

Film animasi memang digemari banyak sekali kalangan. Tidak hanya anak-anak, film animasi juga bisa menjadi tontonan bagi orang dewasa. Ceritanya yang mengusung banyak genre dengan gaya khasnya, menjadikan film animasi tetap populer hingga saat ini. Bahkan dengan kemajuan teknologi seperti sekarang, kualitas film animasi pun terus berkembang. Sehingga semakin menarik untuk disaksikan.

Salah satu rumah produksi yang terus menghasilkan film-film animasi ialah Pixar Animation Studios. Berdiri semenjak tahun 1986, Pixar meraih kesuksesan atas salah satu karyanya adalah Toy Story. Untuk saat ini, Pixar telah diakuisisi oleh Disney dan terlibat dalam projek film-film animasi lainnya.

Beberapa film animasi yang dikerjakan Pixar juga berhasil mendapatkan jumlah penonton yang fantastis hingga penghargaan didunia perfilman Hollywood. Nah, jikalau kamu juga penggemar animasi, ada beberapa rekomendasi film Pixar yang bisa kamu tonton. Film animasi ini juga tidak akan membuatmu bosan, meski ditonton ulang. Bahkan nggak jarang yang bikin emosi penonton ikut terhanyut, baik merasa terharu hingga bahagia tertawa.

Apa saja? Berikut lima belas film animasi Pixar terbaik sepanjang masa yang dihimpun oleh dari banyak sekali sumber pada Sabtu (11/1).

1. Toy Story.

foto: imdb.com

Menjadi animasi pertama yang dikerjakan Pixar, Toy Story berpusat cerita pada tokoh Woody, mainan anak-anak yang menyerupai koboi. Woody dan mainan lainnya hidup dan berbicara layaknya manusia. Mereka selalu bahagia kalau sering dimainkan oleh pemiliknya.

Point dalam film ini pada awalnya bertujuan mengajarkan anak-anak untuk menyayangi dan merawat mainannya dengan baik. Semenjak rilis pada tahun 1995, film Toy Story berhasil mengantarkan Pixar menuju kesuksesan. Kisah Woody dan kawan-kawannya pun tetap berjalan hingga Toy Story 4 yang rilis pada 2019 lalu.

2. A Bug's Life.

foto: flixwatch.co

Setelah Toy Story, Pixar memulai produksi film animasi keduanya adalah A Bug's Life. Meski tidak sepopuler film pendahulunya, film A Bug's Life ini dinilai menjadi salah satu film Pixar yang layak untuk ditonton. Berpusat cerita pada tokoh semut bernama Flix, ia berbakat dalam mencipatakan penemuan baru dan alat-alat yang praktis. Namun karena berbeda, Flix lebih sering dikucilkan oleh koloni semut lainnya.

3. Monster Inch.

foto: imdb.com

Monster Inch mengisahkan perihal dua orang monster bernama Sulley dan Mike. Mereka secara ajaib bertemu dengan seorang gadis kecil yang masuk ke dunia monster. Tak ingin terjadi sesuatu yang berbahaya, mereka pun berusaha mengembalikan si gadis kecil ke dunianya.

4. Finding Nemo.

foto: imdb.com

Finding Nemo menjadi animasi Pixar yang beberapa kali tayang di televisi Indonesia. Film ini mengisahkan wacana ikan badut Nemo yang tertangkap manusia dan dipelihara dalam aquarium. Ayahnya yang sangat khawatir akhirnya memutuskan untuk mencari Nemo. Ia ditemani oleh ikan pelupa bernama Dory.

5. The Incredibles.

foto: imdb.com

Bila kamu penggemar animasi super hero, film The Incredibles dari Pixar ini juga layak untuk ditonton. Mengisahkan satu keluarga yang mempunyai kekuatan super yang berbeda-beda, film ini menyajikan aksi-aksi yang seru. Rilis perdana pada 2004, film The Incredibles dibuatkan sekuelnya yang tayang pada 2018 lalu.

Comments