15 Drama Korea romantis tentang reinkarnasi, ada yang sad ending

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

15 Drama Korea romantis tentang reinkarnasi, ada yang sad ending

15 Drama Korea romantis tentang reinkarnasi, ada yang sad ending

KEPONEWS.COM - 15 Drama Korea romantis tentang reinkarnasi, ada yang sad ending Korea Selatan tak pernah habis menyuguhkan banyak sekali drama Korea. Ada begitu banyak drama Korea dengan cerita unik, menarik, dan selalu berbeda dengan lainnya. Dari sekian banyak tema yang ada, ce...

Korea Selatan tak pernah habis menyuguhkan banyak sekali drama Korea. Ada begitu banyak drama Korea dengan cerita unik, menarik, dan selalu berbeda dengan lainnya. Dari sekian banyak tema yang ada, cerita mengenai reinkarnasi menjadi topik hangat di antara penonton setia drama Korea tersebut.

Dilansir dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), reinkarnasi merupakan penjelmaan (penitisan) kembali ke dalam tubuh lain setelah mati; kelahiran kembali:. Kisah reinkarnasi ini berhasil dipadukan dengan kisah cinta yang romantis oleh para sineas Korea Selatan. Sehingga menjadi cerita drama Korea romantis yang bikin baper penonton.

Di antaranya ada yang menceritakan mengenai perjalanan cinta dua sejoli yang terpisah karena maut, kemudian sang kekasih lahir kembali entah dalam bentuk rupa wajah dan nasib sama ataupun berbeda. Melalui proses perjalanan yang rumit, pasangan ini pun akhirnya bisa bertemu dan bersatu kembali.

Namun tak selamanya cerita cinta reinkarnasi drama Korea berakhir bahagia lho. Ada juga yang harus terpisah kembali untuk selamanya. Tak sedikit dari cerita sedih sukses membuat penonton larut dan meneteskan air mata.

Nah, kalau kamu penasaran dan ingin menontonnya, berikut 15 drama Korea romantis yang bercerita perihal reinkarnasi seperti dirangkum dari banyak sekali sumber pada Senin (5/8).

1. Goblin.

Drama Korea reinkarnasi sedih soompi

foto: soompi

Salah satu tokoh sentral di drama Korea Goblin ialah malaikat pencabut nyawa yang diperankan oleh Lee Dong-wook. Semasa muda, Lee Dong-wook merupakan seorang raja yang kejam, bahkan membunuh istrinya sendiri waktu itu. Setelah ratusan tahun berlalu, Lee Dong-wook bisa bertemu dengan reinkarnasi istrinya.

Nama istri Lee Dong-wook di dunia masa depan merupakan Sunny, diperankan oleh Yoo In-na. Pertemuan mereka dinilai sangat mengharukan. Namun rasa bersalah yang dirasakan Lee Dong-wook dan dunia yang berbeda membuat cinta keduanya tak bisa bersatu.

2. Rooftop Prince.

Drama Korea reinkarnasi sedih soompi

foto: soompi

Drama Korea ini menceritakan seorang putra mahkota yang diperankan oleh Park Yoochun ditinggal mati istrinya. Tanpa sengaja ia masuk ke dunia modern dan tak disangka ia malah bertemu dengan reinkarnasi istrinya.

Yoochun kemudian mulai mendekati istrinya tersebut. Namun bukannya berakhir bahagia dan menikah kembali dengan istrinya, ia justru jatuh cinta kepada adik dari istrinya.

3. The Legend of The Blue Sea.

Drama Korea reinkarnasi sedih soompi

foto: soompi

Dahulu ada seorang nelayan diperankan oleh Lee Min-ho lalu bertemu dengan putri duyung yang diperankan oleh Jun Ji-hyun. Keduanya saling jatuh cinta. Setelah ratusan tahun berlalu, putri duyung Jun Ji-hyun bertemu kembali dengan pria penipu. Pria itu tak lain merupakan reinkarnasi dari nelayan Lee Min-ho.

4. Scarlet Heart.

Drama Korea reinkarnasi sedih soompi

foto: asianwiki

Tak sengaja IU dari zaman modern masuk ke dunia Goryeo, kemudia dia menjadi seorang wanita bernama Hae Soo. Hae-soo ialah reinkarnasinya di masa Goryeo. Tak hanya IU saja yang reinkarnasi, namun kaki tangan raja, Kim Sung-kyun juga mengalami hal serupa.

Di kehidupan masa lampaunya itu IU atau Hae Soo jatuh cinta dengan pangeran keempat yang diperankan oleh Lee Joon-gi. Namun kisah mereka berakhir tragis karena Hae Soo mati. IU kemudian kembali ke zaman modern.

5. Mama Fairy.

Drama Korea reinkarnasi sedih soompi

foto: asianwiki

Moon Chae-won merupakan peri. Dia turun ke bumi dan menikah dengan seorang pria biasa. Suatu ketika sang suami mati karena kecelakaan. Moon Chae-won yang tak bisa kembali ke langit dengan setia menunggu suaminya terlahir kembali. Setelah puluhan tahun berlalu, ia akhirnya bisa bertemu dengan reinkarnasi suaminya.

6. Black Knight: The Man Who Guards Me.

Drama Korea reinkarnasi sedih soompi

foto: asianwiki

Kisah ini bermula dari seorang desainer yang ternyata merupakan makhluk spiritual yang sudah hidup 200 tahun lamanya. Dia dihukum karena sudah membunuh raja dan pelayan di masa lalu.

Di usianya yang ke-200, ia bertemu kembali dengan reinkarnasi dua orang yang telah ia bunuh, adalah pasangan Kim Rae-won dan Shin Se-kyung.

7. The Bride of Habaek.

Drama Korea reinkarnasi sedih soompi

foto: asianwiki

Drama Korea The Bride of Habaek merupakan drama yang disesuaikan dari webtoon karangan Yun Mi-kyung berjudul Bride of Water God. Di sini Nam Joo-hyuk berperan sebagai pria bernama Ha Baek. Dia merupakan reinkarnasi dari dewa hujan. Saat ia menjadi manusia biasa, Nam Joo-hyuk bertemu dengan reinkarnasi istrinya di masa lampau.

8. My Love From The Star.

Drama Korea reinkarnasi sedih soompi

foto: asianwiki

Kim Soo-hyun ialah alien yang terjebak di bumi semenjak masa Joseon. Pada era Joseon dulu, ia pernah jatuh cinta pada Jung Ji-hyun. Takdir mempertemukan mereka kembali di kehidupan modern. Di kehidupan barunya, Jung Ji-hyun hidup sebagai artis terkenal yang tinggal di sebelah Kim Soo-hyun.

9. Arang and the Magistrate.

Drama Korea reinkarnasi sedih soompi

foto: asianwiki

Drama Korea ini bercerita perihal hantu wanita gentayangan yang ingin mengungkap siap dalang pembunuh dirinya. Hantu wanita itu diperankan oleh Shin Min-a.

Tak sendirian, Shin Min-a ditemani oleh Lee Jun-gi dalam mengungkap kebenaran. Saat menyelidiki kematiannya, ia kembali bereinkarnasi menjadi manusia. Namun saat menjadi manusia, ia mengalami lupa ingatan.

10. Chicago Typewriter.

Drama Korea reinkarnasi sedih soompi

foto: asianwiki

Di drama Korea ini Yoo Ah-in berperan sebagai penulis novel terkenal. Dia mempunyai penggemar berat yang diperankan oleh Lim Soo-jung. Tak sengaja keduanya mengetahui ternyata mereka merupakan reinkarnasi dari wartawan cetak pada masa penjajahan Jepang.

11. Hwayugi.

Drama Korea reinkarnasi sedih soompi

foto: asianwiki

Hwayugi atau A Korean Odyssey dibintangi oleh Lee Seung-gi dan Oh Yeon-seo. Lee Seung-gi merupakan siluman monyet yang dihukum tinggal di dunia. Tak disangka ia jatuh cinta pada Oh Yeon-seo.

Ternyata Oh Yeon-seo merupakan reinkarnasi dari Samjang, manusia paling dihormati di kahyangan. Perjalanan cinta mereka pun tak berjalan dengan mulus. Alasannya adalah takdir mereka menyebutkan kalau satu di antara mereka harus ada yang mati.

12. Splash Splash Love.

Drama Korea reinkarnasi sedih soompi

foto: asianwiki

Drama Korea Splash Splash Love bercerita perihal siswa SMA yang terlempar ke era Joseon. Di Joseon ia jatuh cinta pada raja. Di Joseon kisah cinta mereka tak bisa berjalan mulus, karena siswa tersebut harus kembali ke masa modern. Saat siswa tersebut kembali ke dunia modern, ia kembali bertemu dengan pria reinkarnasi dari raja.

13. Queen in Hyun's Man.

Drama Korea reinkarnasi sedih soompi

foto: asianwiki

Ji Hyun-woo merupakan pelajar di era Joseon yang terlempar ke masa depan. Di era modern, ia bertemu dengan orang-orang reinkarnasi dari masa Joseon. Ji Hyun-woo pun kemudian mencari tahu sejarah. Saat itu ia bertemu dengan Yoo In-na, seorang aktris cantik. Keduanya akhirnya saling jatuh cinta.

14. Saimdang, Light's Diary.

Drama Korea reinkarnasi sedih soompi

foto: asianwiki

Lee Yong-ae menemukan sebuah diari tokoh sejarah bernama Shin Saimdong. Dia sangat terkejut karena melihat sosok Shin Saimdong sangat mirip dengan wajahnya.

Ternyata dirinya ialah reinkarnasi dari tokoh sejarah tersebut. Kisahnya di masa lalu tak terlepas dari cerita cinta dengan Song Seung-heon.

15. Dr. Jin.

Drama Korea reinkarnasi sedih soompi

foto: asianwiki

Di drama Korea ini Song Seung-heon berperan sebagai Dr Jin Hyuk. Dia mempunyai pacar yang diperankan oleh Park Min-young. Saat keduanya sedang bertengkar hebat di dalam mobil, mereka mengalami kecelakaan. Song Seung-heon tanpa sengaja terlempar ke masa lalu.

Di masa lalu itu ia kembali bertemu dengan sosok wanita yang mempunyai wajah persis dengan pacarnya. Ternyata wanita itu merupakan reinkarnasi dari Park Min-young.

Recommended By Editor

Comments