15 Anak muda Indonesia dilatih bikin inovasi produk internet & desain

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

15 Anak muda Indonesia dilatih bikin inovasi produk internet & desain

15 Anak muda Indonesia dilatih bikin inovasi produk internet & desain

KEPONEWS.COM - 15 Anak muda Indonesia dilatih bikin inovasi produk internet & desain Brilio.net -BlackInnovation 2016, kompetisi ide dan desain terbaik generasi muda Tanah Air yang resmi dibuka 25 Agustus 2016 lalu, udah nemuin 15 finalis yang maju ke babak final, lho. Mereka disaring...
Loading...

Brilio.net -BlackInnovation 2016, kompetisi ide dan desain terbaik generasi muda Tanah Air yang resmi dibuka 25 Agustus 2016 lalu, udah nemuin 15 finalis yang maju ke babak final, lho. Mereka disaring dari 30 semi finalis yang prosesnya dilakukan pada 25-26 November 2016 di Oak Tree Hotel Semarang, Jawa Tengah.

Ada tujuh juri BlackInnovation 2016 yang menyeleksi, yakni Budi Suwarna dari Kompas Muda, Yuka Herlanda dari Brodo, Surya Darmadi dari Qlue, Svasti Manggalia dari Svas Living, Aulia Faqih dari Dirakit, Achmad Fadillah dari Palewai Studio, dan Irsan Suryadi Saputra dari IBM. Para juri melakukan proses seleksi yang ketat untuk 30 semifinalis BlackInnovation 2016 yang terdiri dari 11 produk internet/digital (Internet of Things/IoT) dan 19 desain produk.

Selama proses penjurian, masing-masing semifinalis diberikan waktu 7 menit untuk presentasi produknya dan 8 menit untuk sesi tanya jawab dengan juri. Satu demi satu semifinalis maju menerangkan produknya, mulai dari masalah, solusi, kompetisi, nilai guna, kendala, pemasaran dan pangsa pasar.

Nah, selesai proses penjurian yang cukup ketat, ada 15 finalis yang berhak maju ke babak final dan berkesempatan dapetin mentoring online mengenai karya yang dibuat oleh mentor-mentor teknis dan juri-juri yang berpengalaman dalam bidang desain dan IoT.

Selain mentoring online, para finalis juga akan dibantu dalam proses pembuatan mock-up dan prototype karya mereka masing-masing. Sesi mentoring ini akan berjalan kurang lebih sebulan mulai dari 12 Desember 2016 hingga 27 Januari 2017.

Para finalis tersebut, sembilan di antaranya berinovasi pada bidang desain produk dan enam lainnya di bidang IoT. Siapa aja ke-15 finalis tersebut? Kamu bisa cek di blackinnovation.blackxperience.com.

foto: blackinnovation.blackxperience.com

Nanti, setelah proses mentoring, para finaslis ditantang untuk mempresentasikan hasil karyanya di hadapan juri-juri BlackInnovation dengan didukung prototype/mockup produk yang sudah jadi. Nantinya para juri akan memilih tiga innovator terbaik BlackInnovation 2016. Ketiganya masing-masing berhak mendapatkan hadiah uang tunai Rp 30 juta ditambah Innovation Journey ke luar negeri untuk melihat tempat-tempat inovatif yang menarik untuk dipelajari. Widih, fantastis banget hadiahnya!

Eits, kamu yang belum lolos ke 15 besar, jangan putus asa. Soalnya, ke-30 semi finalis juga masih berkesempatan untuk menjadi finalis favorit pilihan pembaca. Masyarakat berhak ambil bagian untuk mengikuti proses voting Pemenang Favorit BlackInnovation 2016. Gimana caranya, sih?

Kamu cuma perlu kunjungi blackinnovation.blackxperience.com untuk melihat 30 karya semi finalis BlackInnovation 2016 dan lakukan voting online. Karya yang paling banyak dipilih oleh pembaca BlackXperience berhak menjadi Pemenang Favorit BlackInnovation 2016.

foto: blackinnovation.blackxperience.com

Buat kamu yang jadi pemenang favorit berdasarkan voting online, berhak dapetin hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta untuk Pemenang Favorit I, Uang Tunai Rp 7,5 juta untuk Pemenang Favorit II, dan Uang Tunai Rp 5 juta untuk Pemenang Favorit III. Wah... keren banget!

Jadi, kamu yang ikutan BlackInnovation 2016, jangan menyerah dulu. Pastikan kamu gencar memaksimalkan upaya biar tampil keren di hadapan para juri dan pembaca. Terus kamu yang belum berkesempatan ikutan BlackInnovation tahun ini, yuk dukung karya-karya favoritmu sekarang juga! Dukung terus industri kreatif anak bangsa, ya. Kalau bukan kita, siapa lagi?

(tin)

Loading...

Comments