14 Rekomendasi Film Horor Penuh Jump Scare Menegangkan, Seram Sepanjang Masa.

Internasional

News / Internasional

14 Rekomendasi Film Horor Penuh Jump Scare Menegangkan, Seram Sepanjang Masa.

14 Rekomendasi Film Horor Penuh Jump Scare Menegangkan, Seram Sepanjang Masa.

KEPONEWS.COM - 14 Rekomendasi Film Horor Penuh Jump Scare Menegangkan, Seram Sepanjang Masa. Meski menyeramkan dan kerap membuat tegang selama penayangan, rekomendasi film horor yang bagus selalu dicari. Hal itu wajar terjadi karena hiburan tak hanya bersumber dari tayangan yang membahagiakan...

Meski menyeramkan dan kerap membuat tegang selama penayangan, rekomendasi film horor yang bagus selalu dicari. Hal itu wajar terjadi karena hiburan tak hanya bersumber dari tayangan yang membahagiakan. Film horor penuh jump scare justru bisa memberikan kesenangan tersendiri.

Rekomendasi film horor ini dibuat untuk memicu adrenalin kalian. Apalagi kalau kalian mengetahui berita bahwa film tersebut diangkat dari kisah nyata. Berita itu jelas akan membawa sensasi tersendiri saat menontonnya.

Jikalau kalian sudah merasa ngeri saat baru membaca rekomendasi film horor ini, disarankan untuk mengajak orang lain saat menonton. Terkadang, kehadiran orang lain akan sedikit meringankan efek ngeri yang mungkin terjadi. Nah, agar tak penasaran, langsung saja simak daftar film horor menegangkan berikut ini.

3. THE EXORCISM OF EMILY ROSE (2015)

image

Film The Exorcism of Emily Rose (Credit: imdb.com)

Tak hanya THE CONJURING, film THE EXORCISM OF EMILY ROSE juga diambil dari kisah nyata. Kisah mistis nan malang tersebut menimpa perempuan yang bernama Anneliese Michel pada tahun 1950-an. Kerumitan kasus kematian tersebut membuatnya layan masuk rekomendasi film horor yang wajib kalian tonton.

Film ini menceritakan seorang perempuan yang bernama Emily Rose. Dia meninggal setelah mengikuti ritual pengusiran setan. Namun, ada pengacara yang tak mempercayai penyebab kematian tersebut merupakan kerasukan. Dia pun mengusut kasus ini dan menuduh seorang pastor lah telah membunuh Emily.

4. SINISTER (2012)

image

Adegan dalam Film Sinister (Credit: imdb.com)

Film SINISTER berkisah perihal Ellison, seorang penulis yang mengalami kemunduran karier. Oleh karena itu, dia mencoba meningkatkan kreativitasnya dengan berpindah rumah. Dengan sengaja, dia memilih sebuah rumah bekas tempat kejadian perkara suatu pembunuhan agar bisa mendapat ide untuk menggarap novel berikutnya.

Tentu saja Ellison merahasiakan sejarah rumah tersebut dari keluarganya. Namun, setelah beberapa hari tinggal di sana, mereka mulai merasakan kejadian aneh. Semakin lama teror semakin jelas dan hantu anak-anak terus mengganggunya. Bagi kalian yang suka dengan teror hantu berkepanjangan, rekomendasi film horor yang satu ini tak boleh dilewatkan.

5. US (2019)

image

Film Us (Credit: imdb.com)

Pada film US kalian bisa melihat kisah liburan keluarga yang seharusnya menyenangkan justru berubah jadi mala petaka. Pada suatu malam saat liburan, ada sekelompok orang misterius yang menyerang rumah sewa keluarga tersebut. Ada beberapa banyak keluarga yang berlibur, antara lain keluarga Wilson dan Tyler.

Tak hanya dua keluarga yang mengalami penyerangan, tapi juga semua pengunjung. Hal yang aneh ialah wajah sekelompok orang tersebut mempunyai wajah yang sama pada setiap keluarga.

Tonton film ini untuk mengetahui usaha orang-orang melawan teror dari pembunuh berwajah seperti kembarannya ini. Rentetan misteri di dalamnya membuat kisah ini masuk dalam daftar rekomendasi film horor yang pantang untuk kalian tonton.

6. THE AUTOPSY OF JANE DOE (2016)

image

Adegan dalam Film The Autopsy of Jane Doe (Credit: imdb.com)

Kalian perlu bersiap menghadapi adegan penuh darah bila ingin menonton rekomendasi film horor yang satu ini. Seperti judulnya, film THE AUTOPSY OF JANE DOE memang mengisahkan keluarga yang berprofesi sebagai petugas yang membedah mayat.

Petugas yang terdiri dari ayah dan anak itu tentu sudah terbiasa menghadapi banyak sekali macam mayat. Namun, kehadiran mayat misterius bernama Jane Do ini mengubah segalanya. Bila kalian sudah siap menghadapi kengerian yang disuguhkan, langsung saja tonton film ini.

7. PEREMPUAN TANAH JAHANAM (2019)

image

Poster Film Perempuan Tanah Jahanam (Credit: netflix.com)

Rekomendasi film horor kali ini tak hanya berasal dari luar negeri. Salah satu film yang bisa membuat kalian tegang saat menontonnya merupakan PEREMPUAN TANAH JAHANAM. Film ini mengisahkan dua gadis kota yang pulang ke kampung halamannya.

Motif dari kepulangan tersebut ialah warisan keluarga. Mereka berdua menemukan rumah besar yang kosong, lengkap dengan banyak sekali kejanggalan mistis yang terus terjadi. Jikalau penasaran dengan kejanggalan dan kisah mistis tersebut, jangan ragu untuk segera menontonnya.

8. DON'T BREATHE (2016-2021)

image

(Credit: imdb.com)

Kemudian rekomendasi film horor yang selanjutnya ada film berjudul DON'T BREATHE. Film yang tayang pada tahun 2016 dan 2021 ini memang menjadi salah satu film pembunuhan yang bisa bikin kalian menahan nafas selama menontonnya.

Penuh jump scare dan pembunuhan, film DON'T BREATHE ini berkisah wacana empat remaja mendobrak masuk ke rumah seorang veteran buta setelah mendengar kabar bahwa dia memenangkan hadiah besar - tak menyadari bahwa mereka telah masuk ke dalam perangkap berbahaya.

9. HALLOWEEN ENDS

image

(Credit: imdb.com)

Film HALLOWEEN ENDS menceritakan mengenai sosok Michael Myers, pria bertopeng yang berkeliaran di daerah Haddonfield semenjak 1978. Setelah 40 tahun berlalu, Michael Myers muncul untuk membunuh orang-orang yang berada di kota kelahirannya tersebut dengan kekejaman yang luar biasa untuk kalian tonton.

Film HALLOWEEN ENDS ini merupakan sekuel dari film sebelumnya berjudul HALLOWEEN yang dirilis pada 2018 lalu. Dalam aksi sadisnya itu, Michael Myers mengincar Hawkins untuk dibunuh. Korban-korban yang selamat membuat rencana untuk membunuh Michael Myers di malam halloween.

Sebelumnya, Laurie menjebak Michael Myers untuk dibunuh dan ia mengurung Michael Myers di dalam rumah, kemudian membakarnya. Sayangnya, aksi itu gagal, karena ternyata pembunuhan sadis terjadi pada petugas pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan api.

10. HAPPY DEATH DAY (2017)

image

(Credit: imdb.com)

Bagaimana jikalau di hari ulang tahun kalian, hidup kalian justru berakhir? Tapi anehnya setiap kalian mati, waktu kembali terulang kembali di saat kalian bangun di pagi hari. Itulah yang dialami Tree Gelbman di film HAPPY DEATH DAY.

Setiap terbunuh waktu selalu terulang, seolah dia diberi kesempatan untuk menghindari maut dan mencari siapa yang berusaha membunuhnya. Dan menjadi salah satu rekomendasi film horor yang sayang banget deh untuk kalian lewatkan.

11. THE INVISIBLE MAN (2020)

image

(Credit: imdb.com)

THE INVISIBLE MAN mengisahkan perihal seorang perempuan yang sedang kabur dari pacarnya yang kerap berbuat kasar. Suatu ketika, sang pacar tiba-tiba saja bunuh diri.

Namun kematian sang pacar ternyata tak membuat kehidupan wanita itu jadi tenang. Pasalnya, semenjak saat itu justru muncul teror-teror yang sangat mengganggu dan mengerikan. Dan menjadi salah satu rekomendasi film horor selanjutnya.

12. THE HUSH (2016)

image

(Credit: imdb.com)

Kalian suka film horor dan kriminal? Maka bisa banget nih pilih film THE HUSH. Bukan hanya bikin takut saja, namun film ini juga banyak jump scare yang bikin kalian terkejut. Film THE HUSH bercerita wacana seorang penulis tuli yang pindah ke dalam hutan.

Dia sengaja menyendiri dan berjuang untuk hidup. Namun, suatu hari ada pembunuh bertopeng yang muncul di jendela rumah secara misterius. Karena jauh dari pemukiman, dia pun harus melawan psikopat itu sendirian.

13. THE AMITYVILLE HOROR (1979)

image

(Credit: imdb.com)

Film THE AMITYVILLE HOROR tahun 1979 ini merupakan salah satu film horor klasik dan tentu saja yang terbaik di antara semua adaptasinya, baik sejumlah sekuel maupun versi pembuatan ulangnya. Ya, film yang disesuaikan dari kisah nyata ini memang beberapa kali di buat, namun THE AMITYVILLE HOROR tahun 1979 yang cukup sukses.

Gaya penuturan horor era 70'an ini setara dengan horor klasik lainnya, seperti THE EXORCIST (1973) atau THE OMEN (1976), namun disajikan dengan narasi horor yang realistis, sehingga patut dinikmati. Tidak heran bila film THE AMITYVILLE HOROR ini menjadi salah satu rekomendasi film horor terseram yang sayang banget untuk kalian lewatkan.

14. THE SHINING (1980)

image

(Credit: imdb.com)

Rekomendasi film horor yang selanjutnya yaitu ada film berjudul THE SHINING. Film ini tayang pada tahun 1980. Film THE SHINING merupakan salah satu film horor garapan sutradara kawakan Stanley Kubrick. Disesuaikan dari novel karangan Stephen King berjudul sama, film ini berkisah mengenai Jack Torrance, yang bekerja sebagai penjaga hotel bersejarah di Colorado.

Hotel dengan nama Overlook Hotel ini ia jaga bersama dengan istrinya Wendy dan buah hatinya Danny. Seiring berjalannya waktu, Danny melihat masa lalu hotel yang mengerikan. Kondisi mental Jack juga memburuk seiring waktu karena pengaruh kekuatan gaib di hotel tersebut. THE SHINING sejatinya merupakan kisah fiksi loh .

Namun, latar belakang ceritanya terinspirasi dari salah satu hotel bersejarah, Stanley Hotel, yang juga mengilhami pembuatan novel The Shining. Dan menjadi salah satu rekomendasi film horor terseram yang sayang untuk kalian lewatkan.

Nah, , itulah sejumlah rekomendasi film horor dipenuhi jump scare dan membuat kalian tegang saat menontonnya.

Yuk, simak juga

Comments