14 Drama Korea action komedi terbaik, menarik ditonton ulang

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

14 Drama Korea action komedi terbaik, menarik ditonton ulang

14 Drama Korea action komedi terbaik, menarik ditonton ulang

KEPONEWS.COM - 14 Drama Korea action komedi terbaik, menarik ditonton ulang Korea Selatan bisa membawa Hallyu atau Korean Wave melalui drama Korea ke banyak sekali negara, termasuk Tanah Air. Di Indonesia, beragam program acara dari negeri Ginseng itu sangat digandrungi banya...
Loading...

Korea Selatan bisa membawa Hallyu atau Korean Wave melalui drama Korea ke banyak sekali negara, termasuk Tanah Air. Di Indonesia, beragam program acara dari negeri Ginseng itu sangat digandrungi banyak kalangan. Mulai dari remaja hingga dewasa. Selain para wanita, nggak sedikit pula kaum pria senang menonton drama Korea.

Drama Korea dinilai punya cerita yang berbeda dengan program televisi lainnya. Ceritanya unik, seru, dan membuat betah alias penasaran. Tak ayal bagi pencinta drama rela menghabiskan waktu seharian untuk bisa segera menonton episode selanjutnya. Episode drama Korea bisa dibilang nggak terlalu panjang. Biasanya hanya berkisar 16 hingga 24 saja. Jadi setidaknya kamu butuh dua sampai tiga hari untuk menonton satu drama.

Berbicara mengenai drama Korea, program acara ini punya banyak genre. Bahkan terkadang ada lebih dari dua genre dipadukan oleh sineas menjadi satu judul drama baru. Di antaranya ialah cerita action yang penuh tantangan identik dengan keseruan, dibalut dengan nuansa komedi yang sangat kocak. Penonton berhasil dibuat tegang bercampur ketawa seharian.

Nah, apa saja judul drama Korea action komedi tersebut? Simak rangkuman dari banyak sekali sumber pada Kamis (13/1).

1. Healer.

drama Korea action komedi asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Ji Chang-wook, Park Min-young, Yoo Ji-tae, Kim Mi-kyung turut tampil di drama bergenre action ini. Drama ini menceritakan kehidupan seorang agen rahasia bernama Healer. Di satu sisi ada sosok reporter cantik nan keren yang ingin mengungkap kasus yang telah puluhan tahun menjadi misteri. Kedua karakter itu pun akhirnya bertemu.

2. You're All Surrounded.

drama Korea action komedi asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Drama Korea yang satu ini diperankan oleh Lee Seung-gi, Cha Seung-won, Ahn Jae-hyeon, Sung Ji-ru, dan masih banyak lagi lainnya. Drama ini bercerita perihal empat detektif pemula yang berusia dua puluhan tahun di sebuah kantor polisi di Gangnam, Korea Selatan. Keempat detektif itu pun diminta saling bekerja sama untuk memecahkan beragam misteri. Kekompakan mereka dan tingkah kocaknya bakal bikin kamu betah nonton drama ini.

3. Terius Behind Me.

drama Korea action komedi asianwiki.com

foto: asianwiki.com

So Ji-sub dan Jung In-sun menjadi pemeran utama di drama yang tayang pada 2018 ini. Di sini So Ji-sub berakting sebagai pria misterius yang tinggal di dekat rumah Jun In-sun. Ternyata So Ji-sub merupakan seorang agen rahasia NIS yang legendaris. Aksi keren yang dipadukan kocak dari So Ji-sub ini begitu menarik dan ditunggu para penggemar.

4. The Fugitive: Plan B.

drama Korea action komedi asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Drama ini bisa dibilang sebagai comeback dari aktor ternama Korea Selatan, adalah Jung Ji-hoon alias Rain. Di drama ini, Rain berperan sebagai seorang administrator investigasi pribadi. Rain punya gaya keren namun kocak. Rain pun kemudian dipertemukan dengan peran wanita tangguh yang diperankan oleh Lee Na-young.

5. Leverage.

drama Korea action komedi asianwiki

foto: soompi.com

Lee Dong-gun ialah penyelidik penipuan asuransi. Sayangnya ada kasus yang tak terduga membuatnya harus berhenti bekerja. Kemudian ia memutuskan untuk membuat tim sendiri. Dengan merekrut penjahat berbakat, yang pernah dia tangkap, untuk membentuk tim penipuan elit. Tim tersebut termasuk Jeon Hye-bin, Kim Sae-ron, Kim Kwon dan Yeo Hoi-hyeon. Visi misi mereka merupakan menipu para penjahat kaya dan mengembalikan uang yang mereka curi kepada para korban.

6. Bring It On, Ghost.

drama Korea action komedi asianwiki.com

foto: asianwiki.com

TaecYeon ialah seorang mahasiswa di salah satu universitas Korea Selatan. TaecYeon berbeda dari pria pada umumnya, ternyata ia punya kemampuan melihat hantu. Namun bukannya takut, TaecYeon malah sering beraksi lucu setiap bertemu dengan para hantu. Kemudian takdir mempertemukannya dengan hantu wanita, yang diperankan oleh Kim So-hyun. Hubungan mereka pun berlanjut, dari kerja sama tim berubah jadi cinta.

7. Hotel del Luna.

drama Korea action komedi asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Drama Korea Hotel Del Luna mencapai rating tinggi di episode pertamanya. Drama ini berhasil mengalahkan drama yang dibintangi oleh Song Joong-ki, Arthdal Chronicles. Hotel Del Luna mengangkat kisah romantis, fantasi, horor, dibalut dengan nuansa komedi. Dibintangi oleh IU, Yeo Jin-goo, Cho Hyun-chul, Park Yoo-na, dan lainnya.

8. The Tale of Nokdu.

drama Korea action komedi asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Drama ini disesuaikan dari webtoon dengan judul yang sama. Dibintangi oleh Jang Dong-yoon, Kim So-hyun, Kang Tae-oh, Jung Joon-ho, dan Kim Tae-woo, drama ini berlatar belakang saeguk atau Korea Selatan zaman dulu. Di mana Nokdu ialah seorang nama dari pemeran utamanya. Nokdu merupakan pria yang menyamar sebagai wanita.

9. Descendants of the Sun.

drama Korea action komedi asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Salah satu drama Korea yang berhasil melejitkan nama Song Joong-ki, Song Hye-kyo, Jin Goo, dan Kim Ji-won. Drama ini berfokus pada kehidupan para militer Korea Selatan. Penuh ketegangan dan action. Namun dibalut dengan cerita cinta dan aksi kocak dari para pemainnya. Tak ayal membuat drama yang satu ini jadi bikin susah move on penggemar.

10. Strong Woman Do Bong Soon.

drama Korea action komedi asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Drama ini dibintangi oleh Park Bo-young, Park Hyung-sik, dan Ji Soo. Bercerita wacana Do Bong-soon, seorang perempuan yang mempunyai kekuatan super. Kekuatan itu diperolehnya secara turun-temurun dari keturunan perempuan di keluarga. Secara tak sengaja ia bertemu dengan CEO perusahaan bernama Ahn Min-hyuk. Melihat Bong-soon mempunyai kekuatan super, membuat Ahn Min-hyuk menjadikannya sebagai pengawal pribadi. Keduanya yang akhirnya jatuh cinta ini banyak menampilkan adegan lucu saat bersama.

11. A Korean Odyssey.

drama Korea action komedi asianwiki.com

foto: asianwiki.com

A Korea Odyssey atau Hwayugi dibintangi oleh sederet bintang top Korea Selatan. Terdiri dari Lee Seung-gi, Cha Seung-won, Oh Yeon-seo, Lee Hong-ki, dan masih banyak lagi lainnya. Diceritakan Lee Seung-gi dan Cha Seung-won saling berkonflik. Mereka mencari cahaya sejati di dunia yang gelap di mana kejahatan ada di mana-mana.

12. Abyss.

drama Korea action komedi asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Ko Se-yeon (Kim Sa-rang) merupakan seorang jaksa cantik dan dia pandai. Dia mengalami kecelakaan dan meninggal. Ko Se-yeon kemudian dihidupkan kembali, tetapi sekarang ia mempunyai penampilan yang berbeda. Ko Se-yeon yang baru dibintangi oleh Park Bo-young. Di sisi lain, ada juga pria yang mengalami nasib sama dengannya. Hingga suatu ketika pasangan yang mempunyai nasib sama ini bertemu.

13. He is Psychometric.

drama Korea action komedi asianwiki.com

foto: asianwiki.com

Drama Korea ini menceritakan mengenai Lee An, diperankan oleh Jin Young, ia mempunyai kemampuan psikometri khusus. Setiap kali dia menyentuh seseorang, dia bisa membaca ingatan orang itu. Memakai kemampuan psikometrinya, Lee An ingin membunuh orang jahat di dunia. Namun dia bukanlah pria yang pintar, ia sering beraksi lucu.

Di sisi lain Yoon Jae-in (Shin Ye-eun) ialah seorang gadis dengan bekas luka di benaknya. Dia mencoba menyembunyikannya. Lee An dan Yoon Jae-In kebetulan bertemu dan mereka berjuang untuk menyelesaikan kasus. Tumbuhlah chemistry cinta di antara mereka berdua.

14. Man To Man.

drama Korea action komedi asianwiki.com

foto: mydramalist.com

Park Hae-jin merupakan seorang mata-mata handal. Demi mencapai sebuah misi rahasia, ia harus menyamar sebagai seorang bodyguard dari salah satu aktor Korea Selatan, dibintangi oleh Park Sung-woong. Park Hae-jin harus berusaha menjaga bosnya dari orang-orang jahat, sekaligus menyelesaikan misinya sendiri.

Recommended By Editor

Comments