13 Tempat Angker di Jakarta

Unik

Ragam / Unik

13 Tempat Angker di Jakarta

13 Tempat Angker di Jakarta

KEPONEWS.COM - 13 Tempat Angker di Jakarta Hal-hal yang berbau mistis itu bukan hanya ada di daerah-daerah yang terpencil saja, bahkan kota besar sekelas Jakarta pun memiliki beberapa tempat angker yang konon katanya dihuni oleh makhluk tak ka...


Hal-hal yang berbau mistis itu bukan hanya ada di daerah-daerah yang terpencil saja, bahkan kota besar sekelas Jakarta pun memiliki beberapa tempat angker yang konon katanya dihuni oleh makhluk tak kasat mata.

Cerita tempat angker di Jakarta ini kebanyakan tersebar dari lisan ke lisan, tapi bukannya ditakuti, malah tempat tersebut sering dikunjungi oleh orang yang penasaran dan beberapa di antaranya ingin membuktikannya langsung.

Bahkan, karena kepopuleran tempat-tempat angker ini, beberapa diantara diangkat jadi film horor berlatarbelakang kisah nyata yang memang terbukti laris dipasaran. Lantas, dimana saja tempat angker di Jakarta tersebut?

1. TPU Jeruk Purut


Tempat angker di Jakarta yang pertama merupakan sebuah pemakaman yaitu TPU Jeruk Purut yang dianggap pemakaman terangker di Jakarta. ada empat titik yang dikatakan angker di pemakaman seluas 9 hektar ini.

Titik pertama yaitu pohon kembar, yang konon katanya disini sering ada penampakan hantu Kuntilanank, titik kedua yaitu sumur tua, yang konon katanya ada sosok raksasa yang sering menampakan wujudnya disini.

Titik selanjutnya yaitu pohon benda yang dikatakan memiliki energi gaib terkuat disini, sedangkan titik yang keempat yaitu makam keramat yang dikatakan tidak boleh didekati oleh sembarangan orang.

2. Toko Merah


Kalau kamu menyelusuri daerah kota tua, pasti kamu melihat bangunan yang berwarna merah dengan arsitektur khas Tionghoa. Berdasarkan sejarahnya, tempat ini memiliki kisah kelam yang memilukan.

Toko merah pernah menjadi tempat penyiksaan dan pembantaian etnis Tionghoa sebelum akhirnya menjadi sebuah toko pada tahun 1851 silam. Latarbelakang sejarahnya inilah yang diyakini membuat toko ini menjadi salah satu tempat angker di Jakarta.

Konon katanya, sering terdengar suara tangisan wanita yang sangat memilukan, dan terkadang juga terdengar suara langkah kaki tentara.

Pages: 1 2 3 4 5

Comments