13 Tahun berkarya, 5 film ini pernah dibintangi Richard Kevin

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

13 Tahun berkarya, 5 film ini pernah dibintangi Richard Kevin

13 Tahun berkarya, 5 film ini pernah dibintangi Richard Kevin

KEPONEWS.COM - 13 Tahun berkarya, 5 film ini pernah dibintangi Richard Kevin Lama tak muncul di muka publik, aktor Richard Kevin kembali dibicarakan terkait kedekatannya dengan Cut Tari. Tak sekadar dekat, Richard Kevin dikabarkan menikahi Cut Tari di Taman Kajoe Jakarta Selat...

Lama tak muncul di muka publik, aktor Richard Kevin kembali dibicarakan terkait kedekatannya dengan Cut Tari. Tak sekadar dekat, Richard Kevin dikabarkan menikahi Cut Tari di Taman Kajoe Jakarta Selatan.

Pernikahan Cut Tari dan Richard Kevin dihelat Kamis (12/12) pukul 16.00 siang. Khalayak lantas mencari berita seputar rekam jejak Richard Kevin di dunia showbiz. Richard Kevin sebenarnya bukan nama baru di dunia seni peran.

Jauh sebelum dekat dengan Cut Tari, ia telah membintangi sejumlah film. Beberapa di antaranya sukses di pasaran. Inilah lima film yang pernah dibintangi Richard Kevin.

Lalu apa saja film yang pernah Richard Kevin perankan selama bergelut di dunia hiburan Tanah Air? Berikut film-film yang pernah membesarkan nama Richard Kevin, seperti dilansir dari Liputan6 dan beberapa sumber lainnya, Kamis (12/12).

1. Cinta Pertama.

 13 Tahun berkarya, 5 film ini pernah dibintangi Richard Kevin liputan6-foto: IMDb/Maxima Pictures

Yang paling membekas dari film Cinta Pertama tentu saja soundtrack-nya, yang dibawakan Bunga Citra Lestari. Liriknya, "Sunny Sunny, apa kabarmu? Kabarku baik-baik saja".

Dalam film ini, Richard Kevin berperan sebagai Abimanyu alias Abi, pasangan Alya Kalola (Bunga Citra Lestari). Abi menghadapi fakta Alya jatuh sakit.

Buku harian Alya mengungkap fakta bahwa bukan Abi yang selama ini mengisi hatinya. Abi di tangan Richard Kevin menjadi karakter pengundang simpati penonton.

Konon, jumlah penonton film ini mencapai 900 ribuan pada tahun 2006. Cukup besar untuk tahun itu.

2. Get Married.

 13 Tahun berkarya, 5 film ini pernah dibintangi Richard Kevin liputan6-foto:IMDb/Starvision Plus

Film Get Married bisa dibilang puncak karier Richard Kevin. Di film ini, aktingnya diarahkan Hanung Bramantyo.

Dalam Get Married, Richard Kevin memerankan Rendi, pria kaya yang jatuh hati pada Mae (Nirina). Mae anak Pak Mardi (Jaja Mihardja) dan Bu Mardi (Meriam Bellina), tinggal di rumah sempit di salah satu gang di sudut Jakarta.

Tema cinta berbalut konflik 'kasta' sosial membuat Get Married menenangkan hati penonton. Selain meraih dua Piala Citra, Get Married film terlaris 2007 dengan jumlah penonton 1,3 juta lebih.

Hingga kini, Get Married merupakan standar emas bagaimana semestinya film Lebaran dibuat.

3. Lost In Love.

 13 Tahun berkarya, 5 film ini pernah dibintangi Richard Kevin liputan6-foto: filmindonesia.or.id

Masih ingat dengan film Lost In Love? Film yang rilis tahun 2008 ini tak lain lanjutan ialah Eiffel I'm In Love yang legendaris itu.

Film ini tak lagi menempatkan Shandy Aulia dan Samuel Rizal di garis depan, melainkan duo Pevita Pearce-Richard Kevin.

Memerankan Adit, Richard Kevin memberikan definisi baru soal siapa Adit sebenarnya. Chemistry-nya dengan Pevita Pearce menggemaskan.

Sayang, Lost in Love gagal mencetak box office. Pada 2018, Eiffel I'm in Love 2 dibuat dengan mengembalikan duo dinamit Shandy Aulia dan Samuel Rizal.

4. From Bandung With Love.

 13 Tahun berkarya, 5 film ini pernah dibintangi Richard Kevin liputan6-foto: IMDb

Film yang rilis pada 2008 silam ini salah satu film wacana cinta dan perselingkuhan yang patut ditonton. Dikisahkan, Vega (Marsha) memandu program radio From Bandung With Love yang membahas relationship.

Ia menemukan teori 10 dari 11 laki-laki selingkuh. Vega lantas membuat riset kecil-kecilan untuk membuktikannya dengan mendekati Ryan (Kieran Sidhu) yang dikenal playboy.

Sialnya, Vega malah jatuh cinta pada Ryan. Padahal ia sudah punya pacar adalah Dion (Richard). Siapa yang kini tak setia? Richard sebagai korban percintaan jelas memenangkan hati penonton.

5. Air Mata Surga.

 13 Tahun berkarya, 5 film ini pernah dibintangi Richard Kevin liputan6-foto: Tujuh Bintang Sinema

Tujuh tahun vakum dari layar putih, Richard Kevin kembali lewat drama religi. Air Mata Surga mempertemukan Richard Kevin dengan Dewi Sandra. Kisahnya klasik, perihal cinta segitiga Fisha (Dewi Sandra), Fikri (Richard), dan Hamzah (Morgan Oey).

Film ini rilis di bioskop pada 2015 lalu. Air Mata Surga memang tidak tembus sejuta penonton. Ia hanya bisa meraih 425 ribu penonton lebih. Namun pencapaian ini menempatkan Air Mata Surga sebagai film terlaris ke-10 tahun itu.

Recommended By Editor

keyword: 13 Tahun berkarya, 5 film ini pernah dibintangi Richard Kevin

Comments