13 Sosok Perempuan Hebat di Google Doodle Hari Ini, Siapa Saja?

Trending

Fun / Trending

13 Sosok Perempuan Hebat di Google Doodle Hari Ini, Siapa Saja?

13 Sosok Perempuan Hebat di Google Doodle Hari Ini, Siapa Saja?

KEPONEWS.COM - 13 Sosok Perempuan Hebat di Google Doodle Hari Ini, Siapa Saja? Google turut merayakan perayaan Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day yang jatuh pada, Selasa (8/3/2017).Secara khusus Google menampilkan doodle kartun di laman utama mesin penca...

Google turut merayakan perayaan Hari Perempuan Internasional atau International Women's Day yang jatuh pada, Selasa (8/3/2017).

Secara khusus Google menampilkan doodle kartun di laman utama mesin pencarian.

Doodle tersebut menampilkan 13 tokoh perempuan dunia yang juga merupakan sosok lintas dunia.

13 tokoh tersebut tak hanya tampil di Google Doodle edisi Hari Perempuan Internasional 2017 saja, namun ke-13 tokoh tersebut juga pernah menjadi Google Doodle di masing-masing negaranya.

Siapa saja 13 tokoh perempuan dunia hebat tersebut? Mari kita mengenal sosok-sosok tangguh tersebut!

Simak selengkapnya!

1. Ida B. Wells

Ida B. Wells (Thefamouspeople.com)Ida B. Wells (Thefamouspeople.com)

Dilansir dari laman Wikipedia, Ida Bell Wells-Barnett, atau yang lebih dikenal dengan nama Ida B. Wells, merupakan perempuan keturunan Afrika-Amerika yang berprofesi sebagai editor surat kabar, sosiolog, suffragist (pejuang hak pilih perempuan) dan feminist.

Ia juga merupakan pemimpin era pertama Gerakan Hak Sipil.

Tak hanya itu, ia juga seorang pendiri Asosiasi Nasional untuk Kemajuan Orang Kulit Berwarna, atau National Association for the Advancement of Colored People (NAACP) pada tahun 1909.

Comments