13 Potret megahnya taman bermain Disneyland dilihat dari angkasa

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

13 Potret megahnya taman bermain Disneyland dilihat dari angkasa

13 Potret megahnya taman bermain Disneyland dilihat dari angkasa

KEPONEWS.COM - 13 Potret megahnya taman bermain Disneyland dilihat dari angkasa Beberapa waktu belakangan, linimasa Indonesia dibikin heboh dengan kabar pembangunan Disneyland di Boyolali, Jawa Tengah. Bupati Boyolali, Seno Samudro pun tak menampik rencana pembangunan taman berma...

Beberapa waktu belakangan, linimasa Indonesia dibikin heboh dengan kabar pembangunan Disneyland di Boyolali, Jawa Tengah. Bupati Boyolali, Seno Samudro pun tak menampik rencana pembangunan taman bermain tersebut.

Meski demikian, kabar tersebut belum terkonfirmasi kebenarannya. Semenjak ramai diberitakan media lokal, belum ada satu pun media asing memberitakan. Padahal, Disneyland merupakan wahana wisata level dunia.

Nah sebelum kamu merasakan Disneyland yang kemungkinan akan hadir di Indonesia, yuk intip dulu kemegahan Disneyland di Amerika Serikat yang terekam lewat kamera drone. Megah banget!

1. Nah ini dia potret megahnya Disneyland di di Anaheim, California, Amerika Serikat.

2. Taman bermain ini resmi dibuka pada tanggal 17 Juli 1955, dan menjadi salah satu taman bermain yang paling banyak dikunjungi di seluruh dunia.

3. Disneyland ini berdiri di atas tanah seluas 730.000 meter persegi, di mana awalnya merupakan kebun jeruk dan area yang penuh dengan pohon walnut.

4. Fakta yang cukup menarik ialah taman bermain ini merupakan satu-satunya Disneyland yang langsung diawasi oleh sang pendiri, Walt Disney.

5. Di tempat ini ada wahana bernama Tomorrowland. Di mana para pengunjung dapat melihat banyak sekali rancangan dunia di masa depan.

6. Lebih dari 650 juta wisatawan telah mengunjungi taman ini semenjak dibuka pada tahun 1955.

7. Dan pada tahun 2013, Disneyland di Anaheim mencatat rekor kunjungan sekitar 16,2 juta pengunjung.

8. Rencananya, taman bermain bertema Star Wars akan dibuka pada 2019 di Disneyland Anaheim.

9. Pada bulan Juli 2015, Disneyland merayakan ulang tahunnya yang ke-60, atau dikenal dengan Diamond Celebration anniversary.


10. Disneyland Anaheim terdiri dari 8 area bermain dengan banyak sekali tema dan beberapa panggung tersembunyi.


11. Pada awal ketika dibuka untuk umum, terdiri dari 5 tema, yaitu Main Street USA, Adventureland, Frontierland, Fantasyland dan Tomorrowland.

12. Hingga ketika ini, Disneyland Anaheim telah berkembang hingga seluas 85 hektar dan akan bertambah menjadi 100 hektar ketika tema Star Wars dibuka.

13. Nah, kalau Disneyland yang di Amerika Serikat begitu megah, gimana nanti yang di Boyolali, Jawa Tengah ya?

(del)

Comments