13 Perilaku yang Mengindikasikan Gejala ADHD Pada Anak Perempuan

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

13 Perilaku yang Mengindikasikan Gejala ADHD Pada Anak Perempuan

13 Perilaku yang Mengindikasikan Gejala ADHD Pada Anak Perempuan

KEPONEWS.COM - 13 Perilaku yang Mengindikasikan Gejala ADHD Pada Anak Perempuan 1. Mengerjakan pekerjaan rumah lebih lama dari waktu yang seharusnya. Mereka kerap lupa mengerjakan PR karena terdistraksi dengan berselancar di internet atau berkirim pesan singkat dengan teman-teman...

1. Mengerjakan pekerjaan rumah lebih lama dari waktu yang seharusnya. Mereka kerap lupa mengerjakan PR karena terdistraksi dengan berselancar di internet atau berkirim pesan singkat dengan teman-temannya dan berakhir mengerjakan PR hingga larut malam.

2. Belajar dengan tidak efisien. Meski terlihat sedang belajar untuk mempersiapkan ujian, hasil ujiannya tidak sesuai dengan waktu yang dihabiskan untuk belajar.

3. Mempunyai pemahaman membaca yang lemah. Mereka bisa mengetahui fakta-fakta dari bacaan, namun tidak bisa membuat kaitan antara ide-ide yang muncul dari bacaan. Mereka juga sering melewatkan instruksi detail pada soal ujian dan tes.

4. Kesulitan bersosialisasi karena mereka tidak memahami isyarat sosial atau mengikuti percakapan dengan baik. Mereka kerap dijauhi, dikucilkan, atau diolok-olok sahabat sebayanya karena tidak nyambung saat diajak bicara.

5. Sering melupakan atau lupa meletakkan benda-benda pribadinya, misalnya lupa meletakkan ponsel, kunci, atau tas.

6. Berbicara sesuka hati, tidak peduli dengan respons orang lain.

7. Tidak suka berlarian atau memanjat seperti anak laki-laki, namun sangat suka mengerjakan pekerjaan penjaga sekolah seperti menyapu, membereskan meja dan kursi, dan sering berjalan-jalan dari satu meja ke meja lain di dalam kelas.

Perhatikan gejala ADHD (ilustrasi Deposit Photos)

Perhatikan gejala ADHD (ilustrasi Deposit Photos)

8. Bisa jadi punya banyak sahabat karena ia suka berada di tengah banyak orang, namun kesulitan mengatur kegiatan sendiri, selalu tampak cemas dan ragu-ragu. Sahabat-temannya kerap membantunya membuat keputusan, menemukan barang-barang yang ditinggalkan, dan menjaganya agar tetap teratur.

9. Punya ide-ide bagus dan ingin mewujudkannya namun selalu kesulitan menyelesaikan proyek yang dimulai.

10. Sering terlambat atau tidak siap ketika dibutuhkan.

11. Senang mengikuti banyak kegiatan ekstrakurikuler.

12. Terlihat tidak belajar dari konsekuensi perbuatan yang dilakukan.

13. Suasana hatinya mudah berubah. Saat sedang terlihat bahagia, bisa tiba-tiba berubah marah hanya karena kritikan yang dilontarkan dalam pembicaraan kasual.

(riz / ray)

Rekomendasi

Comments