13 Manfaat Kesehatan Dari Buah Jeruk

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

13 Manfaat Kesehatan Dari Buah Jeruk

13 Manfaat Kesehatan Dari Buah Jeruk

KEPONEWS.COM - 13 Manfaat Kesehatan Dari Buah Jeruk Jeruk merupakan salah satu buah yang digemari banyak orang. Jeruk populer di kalangan para atlet sebagai penambah energi. Mereka menikmati satu... Jeruk ialah salah satu buah yang digemari banyak oran...

Jeruk merupakan salah satu buah yang digemari banyak orang. Jeruk populer di kalangan para atlet sebagai penambah energi. Mereka menikmati satu...

Jeruk ialah salah satu buah yang digemari banyak orang. Jeruk populer di kalangan para atlet sebagai penambah energi. Mereka menikmati satu atau dua buah jeruk sehari sepanjang tahun untuk meningkatkan energi mereka.

13 Manfaat dari Jeruk

1. Membantu Mencegah Kanker

Jeruk kaya akan limonoid, hal ini terbukti membantu melawan sejumlah varietas kanker kulit, paru-paru, payudara, perut, hingga usus.

2. Mencegah penyakit Ginjal

Minum jus jeruk secara teratur berguna mencegah penyakit ginjal dan mengurangi risiko penyakit batu ginjal.

Catatan : Minumlah jus dalam jumlah sewajarnya karena kandungan gula yang tinggi dari jus buah dapat menyebabkan kerusakan gigi dan kandungan asam yang tinggi dapat merusak enamel gigi jikalau dikonsumsi secara berlebihan.

3. Mengurangi risiko kanker hati

Menurut da studi di Jepang, memakan jeruk mandarin berguna mengurangi risiko kanker hati. Hal ini mungkin disebabkan oleh sebagian senyawa vitamin A yang dikenal sebagai karotenoid.

4. Menurunkan Kolesterol

Hal ini karena serat putih jeruk yang dimakan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

5. Meningkatkan kesehatan Jantung

Kandungan pada buah jeruk yang penuh kalium dan mineral elektrolit bertanggung jawab untuk membantu fungsi dan kinerja jantung kamu.

6. Menurunkan Risiko Penyakit

Buah Jeruk penuh dengan kandungan vitamin C yang berfungsi melindungi sel-sel dengan menetralisir radikal bebas.. Radikal bebas merupakan penyebab banyak sekali penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung.

7. Membantu Melawan Infeksi Viral

Studi membuktikan bahwa kandungan polifenol dalam buah jeruk berguna melindungi tubuh terhadap serangan virus.

8. Meredakan Sembelit

Jeruk penuh serat makanan yang merangsang cairan pencernaan dan mengurangi sembelit.

9. Membantu penglihatan menjadi lebih baik

Jeruk kaya akan senyawa karotenoid yang diubah menjadi vitamin A dan membantu mencegah degenerasi makula.

10. Mengatur Tekanan Darah tinggi

Kandungan Flavonoid hesperidin yang terdapat dalam buah jeruk membantu mengatur tekanan darah tinggi dan kandungan magnesiumnya membantu menjaga tekanan darah tetap stabil.

11. Melindungi kulit

Beta-karoten dalam jeruk ialah antioksidan yang bisa melindungi sel-sel dari kerusakan dan melindungi kulit dari radikal bebas serta mencegah tanda-tanda penuaan.

12. Jeruk Mengalkali Tubuh

Meskipun jeruk bersifat asam sebelum kamu memakannya namun mereka mengandung banyak mineral alkali yang dapat membantu mengimbangi tubuh setelah mencernanya. Dalam hal ini, jeruk mirip dengan lemon yang merupakan salah satu buah yang mengandung paling banyak alkali.

13. Menyediakan karbohidrat

Jeruk seperti buah-buahan lainnya mempunyai kandungan gula sederhana di dalamnya, yang membedakan ialah indeks glukemiknya yang mempunyai nilai 40. Apapun yang ada di bawah nilai 55 dianggap rendah. Ini berarti selama kamu tidak makan buah jeruk terlalu banyak pada satu waktu, tidak akan meningkatkan gula darah dan tidak akan menyebabkan masalah dengan insulin serta berat badan.

Fakta Menarik Perihal Buah Jeruk

Jeruk merupakan tanaman citrus terbesar di dunia. Brasil merupakan negara penghasil jeruk terbesar di dunia 25 miliar jeruk tumbuh setiap tahunnya di Amerika Warna Oranye diambil dari buah jeruk Jeruk ialah rasa favorit ketiga setelah cokelat dan vanila Varietas jeruk paling banyak ialah jeruk Navel dan Valencia 13 Manfaat Kesehatan Dari Buah Jeruk

Comments