13 Drama Korea tentang sahabat jadi cinta ini sukses bikin haru

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

13 Drama Korea tentang sahabat jadi cinta ini sukses bikin haru

13 Drama Korea tentang sahabat jadi cinta ini sukses bikin haru

KEPONEWS.COM - 13 Drama Korea tentang sahabat jadi cinta ini sukses bikin haru Dunia hiburan Korea Selatan memang menjadi salah satu industri hiburan yang paling banyak diminati di dunia. Tidak cuma para pemainnya yang ganteng dan cantik aja, tapi produk industri hiburan di Kore...

Dunia hiburan Korea Selatan memang menjadi salah satu industri hiburan yang paling banyak diminati di dunia. Tidak cuma para pemainnya yang ganteng dan cantik aja, tapi produk industri hiburan di Korea Selatan seperti drama televisi, film, reality show dan variety show selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya.

Hal yang mungkin paling dikenal dari industri hiburan Korea Selatan oleh anak muda di Tanah Air ialah K-Pop atau Korean Pop. Sebuah genre musik Korea Selatan yang sudah merambah internasional. Namun, nyatanya tak hanya K-Pop saja yang mempunyai ribuan penggemar, hiburan yang tak kalah menariknya dari Korea Selatan ialah Drama Korea.

Hal yang menarik dari Drama Korea ialah banyak sekali genre film yang ditampilkan. Ada yang komedi, horor, keluarga, persahabatan dan tentu paling digemari ialah percintaan. Drama Korea soal percintaan kerap membuat hati penontonnya meleleh saat melihat adegan romantis para aktor dan aktrisnya.

Kisah percintaan memang selalu diminati para penggemar Drama Korea ini, dan salah satu kisah cinta yang membuat hati para penggemarnya berdesir miris ialah kisah sahabat yang jadi cinta. Kadang kita memang enggak pernah bisa menebak kalau seseorang yang selama ini ada di dekat kita sebagai sahabat akhirnya malah menjadi pacar. Soalnya, karena sering bareng dan sudah saling kenal, bisa saja bibit-bibit cinta itu tumbuh. Makanya banyak kejadian yang tadinya sahabat akhirnya malah pacaran. Masalah ini juga sering diangkat ke dalam drama Korea.

Kisah persahabatan yang berubah menjadi cinta sepertinya masih menjadi inspirasi bagi para sutradara drama Korea untuk membuat tayangan yang memikat permisa. Nah, apakah kamu juga termasuk penyuka kisah-kisah sahabat jadi cinta? Kali ini akan memberikan 10 drama Korea yang mengisahkan wacana sahabat jadi cinta yang dilansir dari banyak sekali sumber, Jumat (30/11).

1. I Need a Romance 2.

sahabat jadi cinta Istimewa

foto: asianwiki.com

Drama Korea yang rilis di tahun 2012 ini menceritakan perihal kisah Yeol Mae (Jung Yu-mi) dan Seok Hyun (Lee Jin-wook) yang sedari kecil sudah berteman. Mereka yang selalu bersama itu akhirnya tersadar dengan perasaan masing-masing. Mulai tumbuh benih-benih cinta di antara mereka berdua dan akhirnya memutuskan untuk menjalin kasih. Setelah pacaran dengan rekor 5 kali putus-nyambung, keduanya memutuskan untuk pacaran demi kepuasan seks, tanpa terikat hubungan. Tapi semua berubah saat Yeol Mae jatuh cinta pada pria lain.

2. Plus Nine Boys.

sahabat jadi cinta Istimewa

foto: asianwiki.com

Rilis pada tahun 2014, drama ini menceritakan perihal kisah Kang Jin Goo (Kim Young-kwang) dan Ma Se Young (Kyung Soo-jin). Mereka merupakan sahabat kuliah yang bekerja di perusahaan yang sama. Dikenal playboy, Se Young sempat menjauh saat tahu Jin Goo jatuh cinta padanya. Setelah saling tahu, munculah banyak intrik dan masalah perasaan campur aduk yang dialami Se Young dan Jin Goo.

3. The Time We Were Not In Love.

sahabat jadi cinta Istimewa

foto: asianwiki.com

Drama yang rilis pada tahun 2015 ini menceritakan wacana Oh Ha-na (Han Jo-won) dan juga Choi Won (Lee Jin-wook). Mereka berdua berusia 34 tahun dan telah bersahabat selama 17 tahun. Ha-na merupakan seorang wanita karir yang mempunyai kepribadian percaya diri, periang dan menyukai kejujuran. Sementara itu Choi Won seorang yang bekerja sebagai asisten kepala keuangan dalam suatu perusahaan maskapai penerbangan. Choi Won selalu membantu Ha-na apabila terjadi masalah. Kisah perjalanan cinta mereka terbilang unik dengan dua latar belakang yang sangat berbeda itu.

4. Bubblegum.

sahabat jadi cinta Istimewa

foto: dramabeans.com

Sudah dekat layaknya saudara, Park Ri-hwan (Lee Dong-wook) dan Kim Haeng A (Jung Ryeo-won). Tapi tidak ada saudara yang seperti Ri Hwan, yang selalu perhatian dan memenuhi kebutuhan Haeng A. Walau saling suka, keduanya tidak berani untuk bersama. Banyak rintangan dan kejadian yang menanti mereka, namun mereka ingin tetap bersama, meskipun sulit. Drama ini di rilis pada tahun 2015.

5. Reply 1988.

sahabat jadi cinta Istimewa

foto: kpopchart.com

Drama Korea yang rilis di tahun 2015 ini angkat kisah persahabatan 5 orang anak yang selalu bersama semenjak kecil. Menceritakan kisah cinta Duk Sun (Hyeri) dengan 4 sahabat prianya. Sebuah persahabatan yang dijailin dari kecil, membuat Duk Sun dan teman-teman yang beranjak dewasa mulai tumbuh benih-benih cinta. Keempat laki-laki di lingkaran sahabat ini diam-diam menyukai Duk Sun, siapakah yang akan mendapatkannya?

6. Second 20s.

sahabat jadi cinta Istimewa

foto: asianwiki.com

Drama yang rilis di tahun 2015 ini menceritakan seorang ibu rumah tangga berusia 38 tahun yang baru masuk kuliah dan berlagak seperti remaja berusia 20 tahun. Ia bernama Han No-ra (Cho Ji-woo). Saat itu Han No-ra menikah di usia 19 tahun dengan Kim Woo-chul (Choi Won-young), mereka bertemu di festival menari. Karena Han No-ra masih lugu dan tak sempat mengenyam pendidikan tinggi, membuat suaminya itu berselingkuh. Dalam kuliahnya, Han No-ra bertemu dengan Cha Hyun-suk (Lee Sang-yoon) yang berperan sebagai dosen, Cha Hyun-suk sendiri ialah sahabat masa SMA Han No-ra.

7. Fight for My Way.

sahabat jadi cinta Istimewa

foto: dramabeans.com

Drama wacana sahabat jadi cinta selanjutnya merupakan Fight For My Way. Drama ini rilis pada tahun 2017. Menceritakan perihal kisah usaha Ko Dong-man (Park Seo-joon) dan Choi Ae-ra (Kim Ji-won) dalam meraih impiannya masing-masing, kisah persahabatan mereka, yang seru dan lucu, perlahan-lahan berubah jadi cinta membuat drama ini semakin berwarna.

8. Let's Eat 2.

sahabat jadi cinta Istimewa

foto: asianwiki.com

Drama yang rilis pada tahun 2015 ini menceritakan wacana Goo Dae-young (Yoon Doo-joon) yang baru saja pindah rumah. Goo Dae-young langsung berteman dengan Baek Soo-ji (Seo Hyun-jin) begitu dia pindah rumah. Ternyata, tetangganya ini merupakan mantan sahabat sekelasnya dulu. Dia pun membantu Soo Ji mengejar cowok yang dicintainya tapi pada akhirnya mereka malah saling jatuh cinta.

9. The Producers.

sahabat jadi cinta Istimewa

foto: seoulbeats.com

Drama Korea ini angkat kisah dengan latar belakang dan cerita yang bersetting di sebuah divisi perusahaan penyiaran dan hiburan. Banyak hal-hal menarik dan tak terguda terjadi disana, seperti persahabatan Tak Ye-jin (Kong Hyo-jin) dan Ra Joon-mo (Cha Tae-hyun) yang sudah terjalin selama 20 tahun hingga tinggal bersama. Karena sudah dekat, mereka sudah kenal satu sama lain dan selalu ada di momen penting sahabatnya. Akankah benih-benih cinta akan tumbuh di antara mereka berdua?

10. She Was Pretty.

sahabat jadi cinta Istimewa

foto: asianwiki.com

Drama Korea yang rilis pada tahun 2015 ini menceritakan wacana kisah persahabatan. Awalnya Kim Hye-jin (Hwang Jung-eum) dan Ji Sung-joon (Park Seo-joon) ialah sahabat semasa kecil, namun mereka sempat terpisah. Ketika bertemu lagi, Hye-jin tidak pede karena Sung-joon berubah jadi cowok yang ganteng, sementara dia yang dulunya cantik karena masalah ekonomi keluarganya sekarang jadi tak secantik dulu. Namun, hal itu tak menghalangi kedua sahabat ini untuk dekat lagi, dan tanpa disadari malah jatuh cinta.

11. Weightlifting Fairy Kim Bok-joo.

sahabat jadi cinta Istimewa

foto: dramabeans.com

Drama yang rilis pada tahun 2015 ini bercerita wacana Jung Joon-hyung (Nam Joo-hyuk) yang jadi atlet renang yang akhirnya menyadari rasa cintanya kepada Kim Bok-joo (Lee Sung-kyung) seorang atlet angkat besi wanita yang juga merupakan sahabat semasa SD. Mereka telah lama berpisah semenjak lulus sekolah dasar dan bertemu kembali setelah menjadi mahasiswa dan atlet di kampus yang sama. Awalnya Jung Joon-hyung hanya membantu Kim Bok-joo untuk bisa menjadi kekasih kakak laki-lakinya. Namun karena terlalu sering bersama dan saling membantu, keduanya pun jatuh cinta dan memutuskan untuk menjadi sepasang kekasih.

12. Reply 1997.

sahabat jadi cinta Istimewa

foto: dramabeans.com

Rilis pada tahun 2012, Drama ini mengisahkan Shi-won (Eunji Apink) yang sudah berteman dengan Yoon-jae (Seo In-guk) semenjak kecil. Meski keduanya sering bertengkar, namun diam-diam Yoon-jae menyimpan perasaan pada Shin-won. Saat pertama kali menyatakan perasaannya, Shi-won tidak mendapatkan cinta Yoon-jae karena tidak ingin persahabatan mereka hancur. Tetapi seiringnya berjalannya waktu Shi-won akhirnya mendapatkan cinta Yoon-jae.

13. Pinocchio.

sahabat jadi cinta Istimewa

foto: dramabeans.com

Drama ini mungkin menjadi salah satu yang populer di tahun 2014 lalu. Kisah persahabatan antara Choi Dal-po (Lee Jong-suk) dan Choi In-ha (Park Shin-hye) yang tinggal bersama sebagai paman dan keponakan. Dan mereka ternyata seumuran meski tidak mempunyai hubungan darah. Mereka hidup bersama sebagai keluarga sekaligus sahabat, sering bertengkar, namun tetap saling melindungi. Awalnya Dal-po hanya ingin menjaga dan melindungi In-ha dengan statusnya sebagai paman, tetapi perasaannya itu berubah menjadi cinta. Karena tidak ingin merusak hubungannya dengan keluarga In-ha, Dal-po pun memendam rasa cintanya. Tetapi akhirnya dia pun mengungkapkannya kepada In-ha. Pastinya banyak intrik yang terjadi dalam drama ini.

mgg/renno hadi

Recommended By Editor

Comments