12 Tips Diet Sehat untuk Calon Pengantin, Jangan Sampai Malah Tumbang di Hari Pernikahan

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

12 Tips Diet Sehat untuk Calon Pengantin, Jangan Sampai Malah Tumbang di Hari Pernikahan

12 Tips Diet Sehat untuk Calon Pengantin, Jangan Sampai Malah Tumbang di Hari Pernikahan

KEPONEWS.COM - 12 Tips Diet Sehat untuk Calon Pengantin, Jangan Sampai Malah Tumbang di Hari Pernikahan Bukan rahasia lagi, selama ini banyak calon pengantin yang sengaja diet agar bisa tampil optimal di hari pernikahan. Hanya saja, cara diet yang salah bisa jadi malah memicu masalah jelang hari bahagia...

Bukan rahasia lagi, selama ini banyak calon pengantin yang sengaja diet agar bisa tampil optimal di hari pernikahan. Hanya saja, cara diet yang salah bisa jadi malah memicu masalah jelang hari bahagia. Kamu tak ingin tumbang saat acara pernikahan gara-gara efek diet sebelum menikah, kan?

Dirangkum dari Boldsky, Senin (7/3/2022), berikut tips diet sehat yang bisa diterapkan calon pengantin. Yuk, simak!

Banyak minum air

Minumlah setidaknya 2-3 liter air setiap hari. Selain itu, Kamu bisa minum air lemon tanpa gula, air kelapa, mengonsumsi buah-buahan dengan kadar air tinggi, dan jus sayuran agar tubuh selalu terhidrasi.

Bantu Optimalkan Program Diet, Coba Konsumsi 5 Makanan Fermentasi Ini

Ilustrasi minum air putih.(Freepik/@azerbaijan_stockers)Ilustrasi minum air putih.(Freepik/@azerbaijan_stockers)

Konsumsi karbohidrat kompleks

Pastikan piring Kamu berisi salad, protein, dan sayuran hijau. Selain itu, sertakan lentil seperti kacang merah atau buncis.

Konsumsi lemak sehat

Dapatkan lemak sehat dari alpukat, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Almond, walnut, biji chia, dan biji bunga matahari juga kaya asam lemak omega 3 dan omega 6 yang baik untuk kesehatan kulit dan rambut.

Sayuran mentah

Waspada 7 Tanda Kelebihan Protein, Yuk Cek Lagi Menu Diet Kamu!

Siapkan salad dengan sayuran mentah seperti wortel, mentimun, dan tomat. Salad dapat dimakan dengan makanan lainnya atau secara terpisah. Konsumsi sayuran kaya antioksidan akan memberikan perlindungan terhadap radikal bebas.

Sayuran berdaun hijau

Konsumsi sayuran berdaun hijau yang mengandung antioksidan juga bagus untuk melengkapi menu diet sehat sebelum hari pernikahan.

Makan buah di pagi hari

Kamu dianjurkan untuk makan buah segera setelah Kamu bangun tidur. Kamu juga disarankan makan buah di antara waktu makan.

Camilan sehat

Beberapa camilan sehat yang bisa dikonsumsi ialah almond tawar dan kacang mete, buah-buahan, jus segar, atau air kelapa.

Ilustrasi paper bag/ stroberi (Pixabay/Momentmal)Ilustrasi buah stroberi (Pixabay/Momentmal)

Makanan untuk kulit bercahaya

Ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi untuk membantu membuat kulit tampak lebih bercahaya, antara lain bit, tomat, stroberi, delima, dan almond.

Tak perlu bereksperimen

Buatlah makanan Kamu sesederhana mungkin. Hindari bereksperimen dengan makanan baru.

Perhatikan makanan penutup

Jadikan hilangan penutup sebagai makanan mini terpisah dan sebaiknya hanya di pagi hari. Hindari makan yang manis-manis setiap kali selesai makan berat di waktu lainnya.

Aktivitas fisik

Kamu bisa pergi ke pusat kebugaran. Bila tidak, bisa juga melakukan jogging atau jalan cepat. Selain menyehatkan, aktivitas fisik juga bisa membantu meredakan stres.

Mandi air garam

Jikalau Kamu ingin mengendurkan otot, Kamu mungkin bisa mencoba mandi dengan air yang telah dicampur garam magnesium.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu cukup tidur. Bagaimanapun, tidur yang cukup dan berbobot ialah hal penting, termasuk saat Kamu sibuk menyiapkan pernikahan.

Comments