12 Superfood Ini Mudah Didapat dan Efektif Menurunkan Berat Badan

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

12 Superfood Ini Mudah Didapat dan Efektif Menurunkan Berat Badan

12 Superfood Ini Mudah Didapat dan Efektif Menurunkan Berat Badan

KEPONEWS.COM - 12 Superfood Ini Mudah Didapat dan Efektif Menurunkan Berat Badan New York- Saat ingin menurunkan berat badan, Anda tidak berarti mengurangi porsi makan. Satu hal yang penting adalah mengatur dan cerdas memilih makanan. Salah satunya dengan mengonsumsi superfood.Sup...

New York- Saat ingin menurunkan berat badan, Anda tidak berarti mengurangi porsi makan. Satu hal yang penting adalah mengatur dan cerdas memilih makanan. Salah satunya dengan mengonsumsi superfood.

Superfood adalah makanan yang di dalamnya mengandung nutrisi kaya vitamin dan mineral. Selain itu juga memiliki manfaat mengurangi peradangan dan membantu menjaga saluran pencernaan tetap lancar.

Nah, bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan berikut 12 superfoodyang perlu dikonsumsi. Lalu, 12 makanan berikut juga mudah didapatkan. Berikut selengkapnya seperti mengutip Self dan Men's Fitness pada Kamis (12/1/2017).

1. Cabai

Di dalam cabai terdapat capsaicin yang baik dalam membantu mendorong metabolisme tubuh, seperti kata pakar nutrisi Jessica Cording. Mengonsumsi cabai setiap hari bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh 15-20 dua jam sesudah makan. Metabolisme tubuh yang baik akan membantu menurunkan berat badan.

Kurang yakin akan manfaat cabai dalam menurunkan berat badan? Studi dari Purdue University Amerika Serikat mengungkapkan setengah sendok teh cabai bubuk membantu mengontrol asupan kalori.

2. Telur

Mungkin Anda setiap minggu mengonsumsi telur, ini berarti Anda sudah mengonsumsi superfood. Makanan yang satu ini kaya protein, kolin, lutein dan zeaxanthin serta vitamin D.

Nah, jika Anda senang mengonsumsi telur saat sarapan, menurut studi di International Journal of Obesity, bisa memangkas kalori di hari tersebut hingga 65 persen.

"Telur mengandung protein dan lemak sehingga mampu menjaga nafsu makan seseorang," kata Cording.

3. Blueberri

"Seperti buah beri lainnya, buah yang satu ini lebih rendah kalori dibandingkan apel dan pisang," kata Cording.

Ya, buah berwarna kehitaman ini memang kaya vitamin dan mineral serta serat. Salah satu kekuatan lainnya adalah blueberri mengandung antioksidan.

4. Cokelat hitam

Cokelat hitam benar-benar mampu membantu menurunkan berat badan. Orang dewasa yang mengonsumsi cokelat hitam ukuran sedang lebih kurus dibandingkan yang tidak. Mereka yang tidak mengonsumsi cokelat cenderung makan kalori lebih banyak.

12 Superfood Ini Mudah Didapat dan Efektif Menurunkan Berat Badan

Comments