12 Nama Zodiak Versi KBBI, Gemini Jadi Mintuna

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

12 Nama Zodiak Versi KBBI, Gemini Jadi Mintuna

12 Nama Zodiak Versi KBBI, Gemini Jadi Mintuna

KEPONEWS.COM - 12 Nama Zodiak Versi KBBI, Gemini Jadi Mintuna Lingkaran khayal di cakrawala yang dibagi menjadi dua belas tanda perbintangan, begitulah setidaknya arti dari zodiak jikalau merujuk pada KBBI. Namun ternyata, bukan hanya definisi, zodiak yang selam...

Lingkaran khayal di cakrawala yang dibagi menjadi dua belas tanda perbintangan, begitulah setidaknya arti dari zodiak jikalau merujuk pada KBBI. Namun ternyata, bukan hanya definisi, zodiak yang selama ini dikenal dengan Aquarius, Pisces, Gemini dan sebagainya itu juga mempunyai nama sendiri dalam KBBI.

Supaya nggak ketinggalan zaman, cari tahu deretan nama zodiak versi KBBI, yuk!

Aries - Hamal atau Mesa (21 Maret - 19 April)

Zodiak dengan lambang domba jantan alias Aries ini, dalam KBBI disebut Hamal atau Mesa. Mereka yang lahir dalam rentang waktu 21 Maret sampai 19 April lekat dengan sifatnya yang pemberani dan mudah tertantang. Aries merupakan zodiak urutan pertama dalam deretan astrologi yang terletak di belahan langit utara khatulistiwa.

5 Zodiak Ini Terkenal Punya Sifat Bossy di Tempat Kerja, Kamu Salah Satunya?

Zodiak Taurus (Shutterstock)

Taurus - Wrisaba atau Saur (20 April - 20 Mei)

Dilambangkan dengan sapi jantan, zodiak yang menaungi kelahiran 20 April hingga 20 Mei ini dikenal dengan sifatnya yang keras kepala. Meski begitu, mereka juga dikenal sebagai sosok yang dapat dipercaya. Dalam KBBI, Taurus disebut dengan Wrisaba atau Saur dan merupakan gugus bintang di langit utara khatulistiwa juga.

Gemini - Mintuna atau Jauza (21 Mei - 20 Juni)

Terletak di belahan langit utara khatulistiwa pada bulan Januari sampai Mei, zodiak satu ini dikenal dengan lambangnya yang berupa dua orang kembar. Dalam KBBI, Gemini disebut Mintuna atau Jauza. Mereka yang berzodiak Gemini dikenal mudah menyesuaikan diri, namun kurang konsisten dalam suatu hal.

Cancer - Karkata (21 Juni - 22 Juli)

3 Sifat Zodiak Sagittarius yang Baik dan Menginspirasi

Berlambang kepiting dan capit-capitnya yang tajam, Cancer sering dikenal sebagai sosok yang bersahabat dan penyayang keluarga. Di sisi lain, suasana hatinya sangat mudah berubah. Dalam KBBI, zodiak yang juga menghuni belahan langit utara Khatulistiwa ini disebut Karkata.

Leo - Asad atau Singha (23 Juli - 22 Agustus)

Nama zodiak selanjutnya merupakan Leo yang dalam KBBI disebut Asad atau Singha. Ini sesuai dengan lambang zodiak yang berupa singa atau raja hutan. Mereka yang berada di bawah naungan zodiak Leo dikenal dengan jiwa kepemimpinannya.

Virgo - Kany, Sunbulat, atau Mayang (23 Agustus - 22 September)

Terletak di antara Libra dan Leo, Virgo berada di posisi deklinasi 0 derajat dari sisi astronomi. Dalam KBBi sendiri, Virgo disebut dengan Kany, Sunbulat, atau Mayang. Pemilik zodiak ini dikenal sebagai pekerja keras, namun terlalu sering memikirkan sesuatu yang tidak penting dan cenderung overthinking.

Libra - Tula atau Mizan (23 September - 22 Oktober)

Libra dalam KBBI disebut Tula atau Mizan. Mereka yang mempunyai zodiak ini dikenal sebagai sosok yang suka membantu. Mungkin inilah alasan mengapa Libra disimbolkan dengan timbangan.

Zodiak Libra (Shutterstock)

Scorpio - Kricika atau Kala (23 Oktober - 21 November)

Nama zodiak versi KBBI selanjutnya ialah Kricika atau Kala yang merujuk pada Scorpio. Dengan simbol kalajengking, Scorpio dikenal sebagai seseorang yang penuh semangat, cerdas, dan pemberani.

Sagitarius - Danuh atau Kaus

Lambang panah pada Sagitarius mungkin menggambarkan seseorang yang suka kebebasan dan tertarik mencoba hal-hal baru, sebagaimana karakter terkuat pada zodiak ini. Sagitarius di KBBI disebut dengan Danuh atau Kaus.

Capricorn - Jadi atau Makara (22 Desember - 19 Januari)

Di dalam KBBI, Capricorn disebut dengan Jedi atau Makara. Dengan simbol domba jantan, Capricorn selama ini dikenal sebagai sosok pekerja keras.

Capricorn merupakan zodiak untuk mereka yang lahir pada tanggal 22 Desember hingga 19 Januari.

Aquarius - Delu atau Kumba (20 Januari 0 18 Februari)

Bagi Kamu yang lahir pada tanggal 20 Januari hingga 18 Februari, mungkin dikenal dengan sifat sangat ramah dan mandiri. Begitulah gambaran Aquarius selama ini. Jikalau dilihat dalam KBBI, Aquarius disebut dengan Delu dan Kamba.

Pisces - Mina atau Hut (19 Februari - 20 Maret)

Pisces merupakan zodiak bagi mereka yang lahir pada kisaran 19 Februari sampai 20 Maret. Dalam KBBI, zodiak yang dilambangkan dengan ikan ini disebut Mina atau Hut. Seseorang dengan zodiak Mina atau Hut dikenal dengan karakternya yang tenang.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Comments