12 Momen kunjungan Jokowi ke Korsel, disambut bak raja & ketemu Suju

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

12 Momen kunjungan Jokowi ke Korsel, disambut bak raja & ketemu Suju

12 Momen kunjungan Jokowi ke Korsel, disambut bak raja & ketemu Suju

KEPONEWS.COM - 12 Momen kunjungan Jokowi ke Korsel, disambut bak raja & ketemu Suju Presiden Joko Widodo tengah melaksanakan kunjungan kenegaraannya di Korea Selatan. Didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, keduanya tiba di Pangkalan Udara Militer Seongnam, Seoul pada Minggu (9/9) waktu...
Loading...

Presiden Joko Widodo tengah melaksanakan kunjungan kenegaraannya di Korea Selatan. Didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, keduanya tiba di Pangkalan Udara Militer Seongnam, Seoul pada Minggu (9/9) waktu setempat, dan disambut dengan upacara militer.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Seoul ini merupakan kunjungan balasan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in ke Indonesia pada 2017 lalu. Selain itu, kunjungan ini juga bertepatan dengan peringatan 45 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Korea Selatan.

Tak hanya didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi pada kunjungannya tersebut, Jokowi juga didampingi beberapa staf negara seperti Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi. Dalam kunjungan tersebut, Dira Sugandi dan peraih medali emas Taekwondo, Defia Rosmaniar juga turut muncul.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Negeri Ginseng itu pun sukses mencuri perhatian publik. Pasalnya, Presiden ke-7 RI tersebut mendapatkan sambutan yang begitu meriah dan hangat bak seorang raja. Jokowi juga sukses membuat heboh fans K-Pop saat bertemu Super Junior.

Dilansir dari banyak sekali sumber, Selasa (11/9), berikut duabelas momen kunjungan Jokowi ke Seoul, Korea Selatan.

1. Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi disambut Presiden Moon Jae-in di Istana Changdeok, Seoul, Senin (10/9) pagi.

foto: Twitter/@MurthadaOne

2. Jokowi merupakan kepala negara pertama yang disambut di Istana yang tercatat warisan UNESCO tersebut. Biasanya upacara kenegaraan penyambutan kepala negara dilakukan di Istana Kepresidenan, Blue House.

foto: Twitter/@MurthadaOne

3. Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi didampingi Presiden Moon Jae-in dan Ibu Negara Korsel Kim Jung-sook terlihat akrab saat menuju Secret Garden Area.

foto: Twitter/@mdyp27

4. Jokowi disambut dengan tarian Selamat Datang Hyang-ak-jeong-jae. Indonesia Raya juga berkumandang di Istana yang berusia 600 lebih ini.

Presiden Jokowi disambut dgn hangat di Istana Changdeok di Seoul, Korsel. Ini pertama kali ada tamu negara disambut o/ presiden Korea Selatan Moon Jae-in di istana tsb. Istana tua yang berdiri semenjak 600 thn lalu & tercatat warisan UNESCO.#DaebakJokowipic.twitter.com/emVKfsqk6T

Narko (@narkosun) 11 September 2018

5. Setelah upacara kenegaraan di Istana Changdeok, Jokowi menuju Blue House untuk makan malam. Bertemu dengan Super Junior, Jokowi mengucapkan rasa terima kasinya atas penampilan Suju di Closing Ceremony Asian Games 2018 beberapa waktu lalu.

foto: Twitter/@SJofficial

6. Momen kebersaan Jokowi dan Super Junior ini sukses bikin para fans K-Pop heboh di banyak sekali linimasa sosmed, khususnya para ELF (fans Suju).

foto: Twitter/@SJofficial

7. Usai makan malam, Presiden Moon Jae-in bersama Jokowi melakukan blusukan di Dongdaemun Design Plaza.

foto: Twitter/@setkabgoid

8. Selama di Dongdaemun Design Plaza (DDP) , kedua kepala negara ini mengunjungi beberapa kios pakaian.

foto: Twitter/@setkabgoid

9. Dengan didampingi beberapa staf negara Korsel, Jokowi dan Moon Jae-in sedang memilih-memilih beberapa pakaian.

foto: Twitter/@setkabgoid

10. Sebelum menuju DDP, Presiden Moon Jae-in mengajak rombongan Presiden Jokowi mengunjungi Rose Garden di wilayah Dongdaemun. Taman ini merupakan taman lampion dengan teknolongi canggih.

foto: Twitter/@setkabgoid

11. Dengan mengenakan kaus putih dan jaket merah buatan lokal, Jokowi didampingi Walikota Seoul, Park Won-soon menikmati udara pagi di tepi sungai Cheongyecheon.

foto: Twitter/@setkabgoid

12. Pada kunjungannya di Korsel tersebut menghasilkan tandatangan sejumlah MoU dengan potensi investasi USD 6,2 miliar.

foto: Twitter/@setkabgoid

Loading...

Comments